Sukses

Terungkap, Ini HP yang Digunakan Najwa Shihab untuk Hubungi Narasumber saat Quick Count Pemilu 2024

Dalam setiap siaran langsung yang dilakukannya, Najwa Shihab ternyata menggunakan Oppo Find N3 untuk menghubungi para narasumbernya.

Liputan6.com, Jakarta - Usai gelaran Pemilu 2024, Najwa Shihab diketahui terus melakukan siaran langsung di kanal YouTube-nya. Dalam siaran tersebut, Najwa pun kerap melakukan panggilan video dengan sejumlah narasumbernya.

Salah satunya dilakukan Najwa Shihab saat siaran langsung hasil Quick Count Pilpres 2024 yang berlangsung kemarin, (14/2/2024).

Yang menarik, dalam setiap kesempatan itu, Najwa selalu menghubungi 'orang dalam' di masa penghitungan suara menggunakan Oppo Find N3.

Untuk diketahui, Oppo Find N3 sendiri telah rilis di Indonesia sejak 20 November 2023 dengan harga resmi Rp 29.999.000.

Perangkat ini memang dipersiapkan Oppo untuk pasar kelas atas dengan target pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan melakukan banyak tugas sekaligus.

Hal itu dimungkinkan karena HP Oppo ini memiliki desain smartphone layar lipat layaknya bukunya. Jadi, pengguna bisa memanfaatkan layar dalamnya untuk menampilkan berbagai macam konten.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga dibekali dengan RAM besar, sehingga pengguna bisa menjalankan beberapa aplikasi sekalligus.

Terlebih, Oppo N3 memiliki fitur multitasking yang dapat membagi layar untuk menampilkan 3 aplikasi bersamaan, ditambah 1 floating window.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemampuan Kamera Oppo Find N3

Kamera Find N3 juga memiliki kualitas sangat baik. Kondisi itu bisa dilihat saat Najwa Shihab melakukan panggilan video.

Terlihat, perekaman kamera depan smartphone ini terlihat jernih dan terang. Find N3 sendiri dibekali kamera depan beresolusi 32MP untuk menghasilkan kualitas gambar yang jernih, tajam, serta rendah noise.

Beralih ke kamera belakang, ada tiga kamera yang disematkan oleh Oppo yakni lensa periskop 64MP, lensa utama 48MP, dan lensa ultrawide 48MP.

Performa smartphone ini disokong chipset Snapdragon 8 Gen. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.800mAh yang sudah didukung pengisian daya SuperVOOC 67W. 

Memori smartphone ini 512GB yang masih bisa diperluas lewat layanan Google One. 

3 dari 4 halaman

Oppo Gulirkan ColorOS 14 Berbasis Android 14, HP Apa Saja yang Kebagian?

Di sisi lain, belum lama ini, Oppo telah merilis ColorOS 14 berbasis Android 14 untuk para pengguna global.

Dikutip dari Android Headlines, Senin (11/2/2024), Oppo mengumumkan sederetan smartphone yang dijadwalkan mendapatkan update Android 14 bulan ini.

Meski begitu perlu dicatat kalau sejumlah perangkat, termasuk di antaranya Oppo Find N3 series, termasuk Oppo Find N3 Collector Edition dan Find N3 Flip telah mendapatkan update ini.

Ada tiga perangkat di seri Oppo Find X yang akan mendapatkan update ColorOS 14. Ketiga perangkat yang dimaksud meliputi Oppo Find X5 Pro, Find X5, dan Find X3 Pro.

Deretan smartphone Oppo lain yang juga akan mendapatkan update ColorOS 14 berbasis Android 14 adalah Oppo Reno10 series, Reno8 series, Reno7, Oppo F23 5G, Oppo F21 Pro series, Oppo K10 5G.

Model lain yang akan mendapatkan update ini adalah seri A, meliputi Oppo A58, Oppo A38, dan Oppo A18 di India mulai akhir Februari 2024.

4 dari 4 halaman

Oppo A79, HP Terbaru Oppo di Indonesia

Sebelumnya, Oppo juga resmi meluncurkan smartphone terbaru untuk pasar Indonesia yakni Oppo A79 5G.

Oppo menyebut, smartphone ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman audio-visual luar biasa dan menjamin penggunaan jangka panjang.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (2/2/2024), Oppo A79 5G memiliki layar berukuran 6,72 inci beresolusi FHD+ Sunglight Display. Layar smartphone ini memiliki kecerahan puncak 680 nits.

 Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni ungu bercahaya dan hitam misteri.

Khusus untuk varian warna ungu bercahaya, Oppo menyertakan desain glowing feather eksklusif untuk memberikan sentuhan dinamis seperti bulu yang juga menciptakan tampilan mirip berlian.

Oppo A79 dibekali pula dengan rating IP54 yang membuatnya tahan terhadap cipratan dan debu dalam situasi normal sehari-hari.

HP ini telah melalui ratusan pengujian berbeda di lab kualitas global Oppo, sehingga pengguna bisa melakukan banyak aktivitas tanpa perlu khawatir.

Beralih ke dapur pacu, smartphone ini dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 6020 yang dipadukan RAM 8GB dan ROM 256GB. Oppo juga menghadirkan RAM Expansion untuk memperluas kapasitas RAM di smartphone ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.