Sukses

Indonesia Raih Gelar Juara AFC eAsian Cup 2023, Tumbangkan Jepang di Babak Grand Final

Indonesia meraih gelar juara AFC eAsian Cup 2023 setelah mengalahkan Jepang lewat adu penalti di leg pertama dan skor tipis 1-0 di leg kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia mengukir sejarah dengan menjadi juara AFC eAsian Cup 2023, setelah tim Garuda mengalahkan Jepang di babak grand final.

Indonesia juara AFC eAsian Cup 2023 menang lewat adu penalti di leg pertama, dan skor tipis 1-0 di leg kedua.

Laga puncak antara Indonesia dan Jepang berlangsung di Virtuocity Arena, Doha, Qatar, pada Senin (5/2/2024) malam waktu setempat atau Selasa (6/2/2024) dini hari WIB.

Duet Elga Cahya Putra dan Rizky Faidan kembali diturunkan sebagai atlet esport Indonesia yang bertarung melawan Jepang.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi tim Elga dan Rizky melawan Jepang, di mana sebelumnya Indonesia bermain imbang melawan tim esports asal Negeri Sakura di babak grup. Di babak grand final, Indonesia dan Jepang kembali saling beradu strategi dan skill.

Jepang tampak lebih siap dan berhati-hati kali ini, dengan bermain lebih rapi dan disiplin. Sementara itu, Indonesia tidak mau kalah dan berusaha menembus pertahanan rapat Jepang.

Kebuntuan pecah setelah tim esports Indonesia menciptakan gol pertama di menit ke-70, ketika Elga/Rizky berhasil mengelabui pemain Jepang.

Lewat umpan matang di depan gawang, dan dituntaskan oleh Ramadhan Sananta lewat tendangan ke pojok gawang Jepang.

Namun, keunggulan Indonesia tidak bertahan lama. Jepang menyamakan skor di menit ke-94 melalui gol T.Kubo.

Memanfaatkan bola muntah dari tendangan keras T.Asano membentur tiang gawang Indonesia, Takefusa Kubo berhasil mengimbangi skor dengan hasil 1-1.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir leg pertama, dan kedua tim harus melanjutkan pertandingan AFC eAsian Cup 2023 ke babak adu penalti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Indonesia Juara AFC eAsian Cup 2023

<p>Apa Saja Fitur Baru di eFootball 2024? Game Sepak Bola Teranyar Konami yang Bisa di Download Gratis. (Doc: Konami)</p>

Tampil lebih percaya diri dan akurat, Indonesia berhasil menahan empat tendangan dan menjebolkan tiga bola ke gawang atlet esports Jepang tersebut.

Pertandingan leg kedua berlangsung tidak kalah seru, dan menegangkan seperti di leg pertama. Kedua tim sama-sama berambisi untuk mencetak gol kemenangan.

Namun, Indonesia kembali berhasil mencuri gol dari atlet esports Jepang tersebut saat pertandingan masuk menit ke-100.

Melalui tendangan bebas yang apik, Elga/Rizky berhasil mengelabui pemain Jepang dengan memberikan umpan datar ke kotak penalti, yang disambut oleh Saddil Ramadani dengan umpan silang ke Dimas Drajad.

Dimas pun berhasil menyelesaikan umpan tersebut dengan indah, dan memberikan kemenangan untuk tim esports Indonesia.

Indonesia pun unggul 1-0, dan memilih untuk bermain aman dengan membuang bola ke arah gawang Jepang setiap kali mendapat kesempatan.

Sedangkan, Jepang tidak mampu menembus pertahanan Indonesia, dan harus mengakui permainan indah dari Elga/Rizky di final AFC eAsian Cup 2023.

3 dari 4 halaman

eFootball Raih 700 Juta Download

<p>eFootball Raih 700 Juta Download, Konami Gelar Campaign Seru Berhadiah Menggiurkan! (Doc: Konami)</p>

eFootball, game sepak bola terpopuler di dunia menorehkan sejarah telah diunduh lebih dari 700 juta kali di seluruh dunia.

Sebagai bentuk perayaan pencapaian ini, Konami, pengembang game eFootball menghadirkan campaign spesial berlangsung dari 11 Januari hingga 1 Februari 2024.

 "Dalam campaign ini, gamer dan fans game eFootball bisa mendapatkan berbagai hadiah menarik secara gratis," tulis Konami dalam keterangannya, Sabtu (13/1/2024).

Player of the Week (POTW):

Selama tiga pekan, pemain eFootball bisa mendapatkan satu hadiah log-in spesial dari Player of the Week (POTW) setiap pekannya.

Ini berarti, pemain bisa mendapatkan tiga karakter baru selama tiga pekan event ini digelar. POTW ini baru saja diperkenalkan dan dilengkapi “Booster dengan efek yang bervariasi, tergantung pada Live Update Rating”.

 

4 dari 4 halaman

Epic: Worldwide Clubs (Chance Deal):

Game eFootball 2024 (Foto: Web eFootball 2024).

Setiap hari, Anda bisa mendapatkan satu Chance Deal berisi pemain sepak bola dari klub-klub terkenal di seluruh dunia. Anda bisa mendapatkan pemain legendaris, superstar, atau pemain muda berbakat.

AFC Asian Cup Qatar 2023 Commemorative Campaign:

Sebagai bentuk apresiasi atas kerja sama dengan Asian Football Confederation, Konami memberikan pemain kesempatan untuk mendapatkan pemain sepak bola dari 10 tim Asia berpartisipasi di Asian Cup Qatar 2023.

Di sini, player juga bisa mendapatkan tiga pemain Epic dari Malaysia, Thailand, termasuk dari Indonesia.

Yup, gamer bisa menambah koleksi pesepakbola dari Indonesia, seperti Ricky Kambuaya, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Alfeandra Dewangga, dan Asnawai Bahar.

Pemain Indonesia lainnya, antara lain Elkan Baggott, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Dimas Drajad, Fachruddin Aryanto, dan Pratama Arhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini