Sukses

PUBG Mobile Indonesia Salurkan Bantuan untuk Penyintas dan Pengidap Kanker Serviks

PUBG Mobile Indonesia beberapa bulan lalu gelar turnamen khusus ladies, PUBG Mobile Valkyrie Battleground (PMVB) Vol.03. Terbaru, PUBG Mobile juga menyalurkan bantuan untuk penyintas dan mereka yang mengidap kanker serviks.

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Mobile beberapa bulan lalu menggelar turnamen bergengsi di Indonesia yang dikhususkan untuk gamers perempuan alias ladies, PUBG Mobile Valkyrie Battleground (PMVB) Vol.03.

Kompetisi tersebut selesai dihelat pada 24 September 2023 dengan Aditama Viper sebagai juara kancah esports ladies kategori PUBG Mobile Indonesia.

Tidak hanya mendukung pengembangan gamers perempuan lewat kompetisi, PUBG Mobile juga memberikan dukungan bagi para pasien dan penyintas kanker serviks di Indonesia.

Kegiatan ini didukung penerbit game PUBG di Indonesia sekaligus penyelenggara turnamen PMVB Vol.03 Level Infinite. LapakGaming sebagai Official Esports Partners juga mendukung kegiatan sosial ini.

Adapun dukungan ini digelar dengan peluncuran jaket PUBG Mobile ekslusif PMVB Vol.03 di Indonesia. Di mana, hasil penjualannya 100 persen akan disumbangkan kepada yayasan yang menanggulangi kanker serviks di Indonesia.

PUBG Mobile Indonesia menargetkan jaket tersebut terjual senilai Rp 80 juta dan kini target telah tercapai.

Dana yang terkumpul diserahkan kepada Indonesian Cancer Information and Support Center Association (CISC) pada 1 Februari lalu. Nantinya dana akan disalurkan kepada para pengidap dan survivor kanker serviks yang membutuhkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan dari Komunitas Gamers

Country Manager Level Infinite Indonesia, Agung Chaniago, menyatakan kegiatan ini menjadi bentuk kepedulian komunitas PUBG Mobile Indonesia kepada mereka yang tengah berjuang mengalahkan kanker serviks.

"Kami bangga komunitas PUBG Mobile Indonesia selalu aktif berkontribusi dalam membantu saudari-saudari kita yang membutuhkan," kata Agung, dikutip dari keterangan, Selasa (6/2/2024),

Ia menambahkan, dukungan ini menjadi bukti kalau komunitas gamers memiliki kepedulian tinggi dan berupaya membawa dampak positif bagi orang-orang di sekitar.

3 dari 4 halaman

Update Game Terbaru Shadow Force

PUBG Mobile menggaungkan update terbaru di permainan battle royale tersebut. PUBG Mobile membagikan hadiah 5000 UC dan 1 unit smartphone untuk penggemar yang menyaksikan PUBG Mobile TikTok Live yang berlangsung belum lama ini.

Bicara tentang update game, lewat pembaruan PUBG Mobile versi 3.0 ini, para pemain bisa merasakan pengalaman bermain yang diklaim lebih seru melalui mode Shadow Force, fitur Shadow Blade, Skytether Hook, dan Proxy Scout.

Mengutip Sportskeeda, Senin (22/1/2024), pembaruan PUBG Mobile versi 3.0 hadirkan sejumlah konten bagi pengguna, termasuk di antaranya mode Shadow Force dengan tema baru.

Update ini ditujukan untuk memberi pengalaman unik yang tidak tersedia di permainan standar PUBG Mobile. Selain itu, PUBG Mobile juga menambah peta baru yang hadirkan lokasi baru untuk dijelajahi.

Shadow Force sendiri menampilkan respawn unik dalam game dengan senjata khusus. Mekanik ini akan tersedia dalam mode Erangel selama delapan menit pertama pertandingan.

Lewat model ini, pemain yang tumbang akan mendapatkan satu kali kesempatan untuk menghidupkan kembali diri mereka dan memperbaiki kesalahan mereka sebelumnya.

4 dari 4 halaman

Deretan Hal Baru di Update PUBG Mobile Shadow Force

Lalu, item baru yang disebut Shadow Blade bakal jadi kunci pemain untuk memenangkan pertandingan. Senjata kuat ini menawarkan efek pasif yakni memblokir tembakan peluru dari depan untuk jangka waktu tertentu.

Begitu juga dengan Skytether Hook dan Proxy Scout yang membuat pemain lebih mendominasi ketimbang lawan, dalam hal mobilitas.

Bukan hanya itu, update ini juga akan perkenalkan peta baru Arctic Base yang memiliki luas 2x2 km persegi. Peta ini bakal hadirkan berbagai tantangan karena beragamnya medan dan elemen di dalamnya, misalnya cuaca bersalju.

Akan ada tiga musuh PvE baru yang muncul di peta ini, yakni Actic Commander, Robo Ravager, dan Plated Tank.

Tidak cukup di situ, akan ada senjata baru TR-2A Air Gun yang mampu menembakkan bola baja dengan operasional manual oleh pemain. Kompetisi baru, loot box, dan rewards juga tersedia untuk para pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.