Sukses

Top 3 Tekno: Debat Ganjar dan Prabowo soal Urgensi Internet Gratis atau Makan Gratis Tuai Perhatian

Dalam Debat Capres yang digelar Minggu (4/2/2024), Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo berdebat dengan Calon Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto soal urgensi internet gratis dan makan gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam Debat Capres 2024 yang digelar Minggu (4/2/2024), Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo berdebat dengan Calon Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto soal urgensi internet gratis dan makan gratis.

Berita ini pun menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (4/2/2024) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari Samsung Galaxy S25 dan Galaxy S26 yang dikabarkan bakal menggunakan chipset milik Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 4 dan Gen 5.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Ganjar dan Prabowo Berdebat Soal Urgensi Program, Internet Gratis atau Makan Gratis?

Dalam Debat Capres yang digelar di Jakarta, Minggu (4/2/2024), Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo sempat melayangkan pertanyaan pada Calon Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto terkait pernyataannya beberapa waktu lalu.

Ganjar Pranowo menanyakan pada Prabowo mengenai pernyataannya saat kunjungan di Pontianak pada Januari 2024. Ketika itu, menurut Ganjar, Prabowo menyampaikan kalau orang yang menginginkan internet gratis berarti otaknya lambat.

Padahal, Ganjar menuturkan, kehadiran internet gratis bisa mengatasi kesenjangan, data pendidikan, kesehatan, kemiskinan, dan hal lainnya. Data BPS sendiri menyebut kalau ada kondisi ketimpangan digital yang sangat tinggi di Indonesia.

"Pertanyaan saya pada Bapak Prabowo, setuju tidak untuk memperbaiki ketimpangan digital ini dan bagaimana caranya?" ujar Ganjar bertanya. Menjawab pertanyaan tersebut, Prabowo Subianto pun menjelaskan maksud dari pernyataannya.

Prabowo menuturkan, ia sebenarnya membandingkan antara yang mana lebih penting antara interet gratis atau makan gratis bagi masyarakat kalangan bawah.

"Yang saya katakan adalah yang mana yang lebih penting, internet gratis atau makan gratis untuk orang yang sedang susah, untuk orang miskin, untuk orang kalangan bawah, itu yang saya maksud," tutur Prabowo.

Oleh sebab itu, Prabowo menuturkan, dirinya setuju dengan program internet gratis. Namun, ia tidak merasa internet gratis lebih penting dari makan gratis.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Samsung Galaxy S25 dan Galaxy S26 Bakal Pakai Dua Chipset Berbeda, Seperti di Galaxy S24 Series?

Samsung Galaxy S24 series baru saja meluncur di pasar Indonesia. Namun, rumor tentang seri penerus ponsel baru itu sudah muncul.

Terkini, Galaxy S25 dan Galaxy S26 dikabarkan bakal menggunakan chipset milik Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 4 dan Gen 5.

Padahal, Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus--di beberapa negara--pakai prosesor Samsung Exynos 2400 sebagai otak utamanya.

Perusahaan asal Korea itu juga telah memperpanjang kemitraan mereka dengan Qualcomm, sekaligus memastikan ponsel baru mereka akan ditenagi oleh Chipset Snapdragon.

Informasi diungkap Qualcomm saat mereka melaporkan pendapatan Q4 2023, sekaligus menyoroti kolaborasi kedua raksasa teknologi itu akan berjalan lama.

Dilansir Gizchina, Minggu (4/2/2024), meski begitu Samsung tetap berdedikasi untuk meningkatkan kemampuan chipset buatan mereka sendiri, yaitu Exynos.

Rumor menyebutkan, Samsung akan memasang chipste Exynos 2500 terbaru mereka ke lini Galaxy S25 yang akan diumumkan tahun depan.

Disebutkan, chipset ini akan menampilkan arsitektur 3 nanometer, menggabungkan supercore Arm Cortex-X5 dengan tenaga luar biasa.

Selain itu. chipset Exynos 2500 ini akan dipadukan dengan GPU Xclipse 950 berfungsi untuk mendongkrak kemampuan grafis dari HP Android baru ini.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Until Dawn Remake Bakal Hadir di PS5 dan PC pada Akhir 2024, Ini Deretan Fitur Barunya

Siap-siap, remake dari game Until Dawn dikabarkan bakal hadir di PlayStation 5 (PS5) dan PC pada akhir 2024.

Seperti yang terungkap dalam pameran State of Play 2024, versi terbaru dari game horor interaktif ini sedang dibuat menggunakan game engine Unreal Engine 5 dan akan memiliki beberapa fitur baru.

Salah satunya, gamer bakal bisa merasakan Until Dawn Remake dari sudut pandang third-person perspective untuk pertama kalinya.

Ballistic Moon, yang menangani pembuatan ulang menggantikan pengembang pertama Supermassive Games, memperluas palet warna untuk membuatnya lebih sinematik dan menghadirkan animasi pergerakan karakter yang kontekstual.

Ada juga skor baru dari komposer horor Mark Korven (The Witch), sementara karakter, efek visual, dan lingkungan--semuanya bakal mendapatkan peningkatan.

"Kami berusaha keras untuk mempertahankan narasi fantastis yang terintegrasi dengan cerita asli Until Dawn, namun kami akan memperluas bagian emosional yang belum dijelajahi dari cerita ini," tulis direktur kreatif Ballistic Moon, Neil McEwan, di Blog PlayStation.

Dilansir Engadget, Minggu (4/2/2024), pembuatan ulang game ini diharapkan tiba sebelum adaptasi film Until Dawn yang diumumkan pada Januari 2024.

Kecuali jika semua karakter mengulangi peran mereka, versi baru dari game ini kemungkinan besar akan naik kelas, setidaknya dalam satu hal: kehadiran sosok pemenang Academy Award, Rami Malek.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Jurus KPAI Tangkal Eksploitasi Anak Saat Kampanye Pemilu 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.