Sukses

Palworld, Game “Pokemon dengan Senjata” Akan Kedatangan Fitur PvP, Raid Bos, dan Crossplay Steam-Xbox

Palworld adalah game mengombinasikan unsur monster-catching dengan survival game yang populer di Steam dan Xbox, dan akan segera kedatangan fitur baru, seperti PvP, crossplay, pulau baru, dan bos.

Liputan6.com, Jakarta - Palworld menjadi game paling banyak dibicarakan dalam beberapa hari ini, dan sukses memecahkan rekor 1,81 juta pemain secara bersamaan.

Kesuksesan Palworld ini dicapai pada 19 Januari, dan sukses mengalahkan game CS:GO dengan rekor 1,81 juta pemain dalam waktu bersamaan.

Game Palworld sendiri terhitung game cukup santai dan menarik untuk dimainkan, di mana gamer harus mengumpulkan berbagai jenis monster untuk membangun markas.

Game ini dapat dimainkan secara single player, atau bisa bermain secara multiplayer dengan teman atau gamer lainnya.

Sejak meluncur dalam program Steam Early Access dan Xbox Game Preview pada 19 Januari 2024, game buatan Poket Pair ini sudah terjual sebanyak 7 juta kopi dalam waktu 5 hari saja.

Kini, pengembang dan penerbit game tersebut mengungkap lebih lanjut tentang roadmap game akrab disebut "Pokemon dengan senjata" ini di masa mendatang.

Mengutip postingan akun Palworld (@Palworld_EN) di media sosial X, Sabtu (27/1/2024), Pocket Pair akan menambahkan sejumlah fitur dan peningkatan di masa mendatang.

"Kita saat ini berencana akan mengatasi beberapa masalah kritis di dalam game, seperti bug dan akan memprioritaskan untuk memperbaikinya," kata pengembang.

Dalam unggahannya di media sosial X, pengembang juga menjelaskan ada kemungkinan tanggal rilis global Palworld akan mundur dari jadwal yang ditentukan.

"Kami juga saat ini sedang melakukan peningkatan dalam berbagai fitur di Xbox, kemampuan transfer dan migrasi antar server, pulau baru, pals (monster) lebih beragam, bos, dan teknologi di dalam game," katanya.

Selain itu, Pocket Pair juga menjanjikan akan membawa fitur PvP (Player versus Player) ke dalam game dan crossplay untuk platform Steam-Xbox.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Palworld Laku 1 Juta Kopian dalam Waktu 8 Jam Dirilis

<p>Palworld, Game Mirip Pokemon dengan Senjata Laku 1 Juta Kopian dalam 8 Jam. (Doc: Pocket Pair)</p>

Palworld, game mirip Pokemon tetapi dengan senjata yang baru meluncur di platform Xbox, PC Windows, Xbox Series S dan X menuai kesuksesan luar biasa.

Palworld yang baru meluncur 19 Januari 2024 itu kabarnya sudah terjual lebih dari 1 juta kopi hanya dalam waktu 8 jam.

Hal ini diungkap oleh pengembang dan penerbit game tersebut, yakni Pocket Pair, lewat unggahan di akun media sosial mereka di platform X.

Sayangnya, perusahaan tidak menambahkan klarifikasi lebih detail mengenai apa saja yang termasuk dalam nomor penjualan itu.

Mengutip The Verge, Senin (22/1/2024), Palworld meluncur untuk Steam dan Xbox Game Pass, belum jelas apakah jumlah itu termasuk salinan game diunduh oleh pelanggan Xbox Game Pass sebagai bagian dari layanan.

3 dari 3 halaman

Harga Palworld di Steam

Meski begitu, peluncuran Palworld terhitung salah satu rilis terbesar di awal 2024 ini. Berdasarkan Steam Charts, ada lebih dari 340 ribu gamer bermain game ini bersamaan di Steam pada Jumat sore.

Angka ini mengalahkan judul game populer lainnya, seperti PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) dan Baldurs's Gate 3.

Game buatan Pocket Pair ini Palworld telah menarik perhatian sejak lama, dan mencuri perhatian karena kontras antara makhluk lucu dan kondisi brutal.

Dari trailer sebelumnya, terlihat bagaimana monster menggemaskan--seperti Pokemon--bertarung dengan mesin kelas militer dan makhluk-makhluk bekerja keras di pabrik.

Saat ini, Palworld bisa dimainkan secara gratis via Xbox Game Pass dan PC Game Pass. Sementara untuk bermain game di PC Windows, game ini dijual di Steam seharga Rp 221.399. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini