Sukses

Update Free Fire 24 Januari 2024, Ada Karakter Baru Ryden dan Map NeXTerra 2.0

Berikut sederet konten yang dihadirkan di update patch Tahun Baru Free Fire pada 24 Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Garena bakal meluncurkan update baru buat Free Fire, dengan sejumlah konten baru, termasuk map NeXTerra 2.0.

Menurut keterangan tertulisnya, Kamis (25/1/2024), patch Tahun Baru OB43 Free Fire akan dihadirkan mulai 24 Januari 2024. Salah satu update besar yang dibawa Patch Tahun Baru adalah perubahan besar untuk map NeXTerra 2.0.

Map ini akan membawa area baru bernama Zipway dan menantang pemain meramu strategi tempur baru untuk menyiasati tata letak bangunan serta struktur yang berbeda.

Beberapa area lainnya seperti tangga, conveyor belt, dan lorong di Farmtopia, Grav Labs, dan Deca Square juga akan mengalami penyesuaian untuk meningkatkan keseimbangan permainan.

Garena juga mengatakan, semua perubahan dalam map NeXTerra ini akan datang dengan ukuran penyimpanan yang lebih rendah 50 persen dibandingkan NeXTerra sebelumnya.

Free Fire juga akan memperkenalkan karakter baru bernama Ryden, seorang bocah ilmuwan jenius. Skill Ryden memungkinkannya mengeluarkan robot laba-laba eksplosif nan mematikan.

Selain itu, laba-laba milik Ryden mampu mendeteksi lawan dalam radius 5 m dan mengurangi kecepatan serta mengurangi HP mereka. Karakter ini akan hadir mulai 24 Januari 2024.

Update FF terkini juga akan memberikan rework untuk skill karakter Santino. Skill Shape Splitter milik Santino kini akan memungkinkannya menggerakan boneka manekin Santino untuk mengecoh lawan dan berteleportasi dengan cepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Event Chaos

Pada 1 Februari 2024, juga akan hadir musim Clash Squad (CS) Ranked yang menghadirkan berbagai penyesuaian gameplay di antaranya:

  • Pemain kini bisa membeli senjata M1873 mulai dari round pertama di pertandingan CS.
  • Pemain akan dimanjakan dengan efek visual dan audio yang lebih menarik, salah satunya ketika mendapatkan Ace pemain bisa memamerkan efek api di tubuhnya sepanjang round pertandingan. Pemain juga akan mendapatkan efek suara yang baru untuk setiap knockdown.
  • Pemain kini bisa membatalkan pembelian senjata ataupun upgrade armor yang tidak diinginkan dengan adanya fitur Batalkan Pembelian di Toko CS.

Sementara pada 29 Januari 2024, akan ada event Chaos di mode Battle Royale maupun CS. Di event ini, pemain bisa memilih event Chao’ (kekacauan) yang akan dibawa ke dalam pertandingan, di antaranya:

  • Runaway Plane: laju pesawat di awal game mode BR bisa mengalami perubahan arah, kecepatan, hingga ketinggian secara tiba-tiba
  • Power Surge: semua pemain akan mendapatkan pengurangan waktu cooldown skill aktif secara drastis selama pertandingan
  • Unusual Arrival: airdrop di mode BR dan CS akan jatuh di lokasi yang tidak biasa dibanding biasanya, seolah menghadirkan disorientasi spasial bagi pemain
  • Arsenal Eruption: pemain bisa mengambil senjata di Arsenal dengan mudah karena semua pintu Arsenal akan terbuka secara otomatis
  • Safe Zone Disrupted: pemain akan dikejutkan dengan pola random perubahan bentuk dan ukuran safe zone di dalam permainan
  • New in Stock: Item yang tersedia di vending machine akan mengalami perubahan penuh kejutan, pemain bahkan bisa membeli aktif skill card dari vending machine.
3 dari 3 halaman

Garena Lakukan Optimisasi Sepanjang 2023

Event Chaos yang paling banyak dipilih oleh para pemain akan diimplementasikan di dalam game selama beberapa pekan.

Pilihan event Chaos dari setiap round juga akan diakumulasikan selama event berlangsung, sehingga pemain bisa menjajal hingga empat event Chaos secara bersamaan di akhir round voting ke-empat.

Untuk hadiah gratis, Garena akan menghadirkan grand prize Bundle Inner Evil, emote, dan voice pack Chaos.

Garena juga mengungkapkan, sepanjang 2023, mereka sudah melakukan berbagai optimisasi di Free Fire, untuk membuatnya lebih ringan dengan perangkat yang beragam.

Optimisasi tersebut, di antaranya pengurangan waktu loading match BR & CS, pilihan menu Lobby yang lebih cepat, serta navigasi yang lebih mudah mudah untuk pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.