Sukses

Beli Kartu Perdana XL Kini Bisa Lewat Online XL Store, Ongkir Cuma Rp 9.000 se-Indonesia

XL Axiata menghadirkan kanal penjualan online untuk kartu perdana, XL Store. Keuntungannya adalah pelanggan bisa dapat berbagai diskon dan ongkir flat Rp 9.000 untuk pengiriman se-Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata menghadirkan layanan baru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di era digital. Terbaru, XL mengumumkan layanan penjualan online XL Store.

Lewat layanan ini, masyarakat di seluruh Indonesia yang mau beli kartu perdana XL jenis apa pun, bisa membeli dengan ongkir flat Rp 9.000 ke seluruh Indonesia.

Para pelanggan baru XL juga bisa mendapatkan tambahan bonus dari pembelian kartu perdana ini.

Group Head Indirect Channel Management XL Axiata, Junius Khoestadi, menyebutkan, inovasi atas layanan baru jadi bentuk komitmen memberikan layanan dan pengalaman menyenangkan bagi pelanggan.

"Layanan XL Store online jadi solusi bagi masyarakat yang ingin beli kartu perdana XL dengan berbagai benefit khusus untuk pelanggan baru," kata Junius, dalam keterangan yang diterima.

Adapun pembelian kartu perdana XL yang tersedia di XL Store online meliputi: kartu perdana fisik jenis XL Star, Xtra Combo Flex, hingga XL Prioritas.

Lalu ada juga kartu perdana eSIM dengan berbagai jenis paket perdana yang tersedia.

Pembelian kartu perdana XL Axiata di XL Store online juga bisa mendapatkan diskon.

Contohnya, kartu perdana fisik XL Star Series 20GB harga normal Rp 75 ribu menjadi Rp 40 ribu atau eSIM Xtra Combo Flex M 66GB harga normal Rp 45 ribu menjadi Rp 40 ribu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Beli Kartu Perdana di XL Store Online

Berikut cara untuk membeli kartu perdana di XL Store online:

  • Buka website: https://store.xl.co.id/
  • Pilih tombol “Pesan Disini”
  • Pilih tipe kartu perdana yang diinginkan, terdapat pilihan “Kartu SIM” dan “e-SIM”
  • Pilih paket sesuai kebutuhan
  • Isi alamat pengiriman dengan lengkap, jika perlu tambahkan identitas khusus rumah pelanggan di catatan tambahan
  • Pilih jasa ekspedisi yang diinginkan (tarif pengiriman regular flat Rp 9 ribu berlaku untuk semua jasa ekspedisi dan di seluruh wilayah Indonesia)
  • Isi data diri, nama lengkap, akun email yang aktif, dan nomor ponsel
  • Pilih metode pembayaran yang diinginkan (opsi pembayaran yang tersedia virtual account, e-wallet, QRIS).
  • Setelah melakukan pembayaran, pelanggan bisa melakukan pengecekan pemesanan melalui fitur yang ada di XL Store
3 dari 4 halaman

Perluas Layanan Penggantian Nomor yang Hangus

 XL Axiata mengizinkan pengguna untuk mengaktifkan kembali kartu XL yang sudah hangus alias reaktivasi kartu hangus.

Untuk memudahkan pengguna mengaktifkan kembali nomor XL hangus ataupun melakukan penggantian kartu serta mendaftarkan XL Prioritas, XL Axiata menghadirkan 100 XL Axis Service Point.

Adapun 100 XL Axis Service Point ini berada di 70 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Kehadiran pusat layanan pelanggan ini, diklaim untuk memperkuat layanan pelanggan. Pasalnya, layanan pelanggan menjadi salah satu ujung tombak dalam meningkatkan pengalaman pelanggan XL Axiata.

Group Head Indirect Channel Management XL Axiata Junius Khoestadi berharap kehadiran XL Axis Service Point ini kian memudahkan pelanggan dan masyarakat untuk mendapatkan layanan XL Axiata.

"Layanan ganti kartu dan aktivasi kembali nomor yang hangus merupakan salah satu yang terbanyak dibutuhkan pelanggan, maka kehadiran XL Axis Service Point untuk meningkatkan kapasitas layanan bagi pelanggan yang lokasi rumahnya dari XL Center," kata Junius, dikutip dari keterangan XL Axiata, Rabu (20/12/2023).

Saat ini, penggantian kartu XL atau aktivasi kartu hangus bisa dilakukan di XL Center atau XL Center Online. Meski begitu, terbatasnya XL Center dan waktu pengiriman kartu via online membuat XL hadirkan solusi baru yakni XL Axis Service Point.

4 dari 4 halaman

XL Service Point di Seluruh Indonesia

Pelanggan bisa langsung mendapatkan kartu penggantinya saat itu juga setelah semua persyaratan terpenuhi.

Kehadiran XL Axis Service Point ini bekerja sama dengan kantor Dealer XL dan Retail Outlet yang lokasi-nya jauh dari XL Center. Dengan begitu, bisa memudahkan pelanggan yang membutuhkan layanan ganti kartu di lokasi tersebut.

Sejumlah kota/kabupaten yang telah tersedia layanan XL AXIS Service Point, di Banda Aceh, Batam, Jambi, Lampung, Medan, Palembang, Pekanbaru. Bekasi, Cirebon, Cimahi, Brebes, Temanggung, Ngawi, Nganjuk, Pacitan, Probolinggo dan lain-lain.

Sekadar informasi, saat ini, jaringan 4G XL Axiata telah melayani 57,5 juta pelanggan di Indonesia. Layanan XL menjangkau lebih dari 61 ribu desa/kelurahan, 5.700 kecamatan, dan 469 kabupaten di 38 provinsi.

Untuk melayani kebutuhan telekomunikasi pelanggan, XL Axiata mengoperasikan lebih dari 158 ribu BTS dengan mayoritas BTS 4G, serta jaringan tulang punggung fiber optik yang membentang sepanjang lebih dari 159 ribu Km di sebagian besar kepulauan Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.