Sukses

Realme 12 Pro Plus Rilis dengan Lensa Periskop Pertama di Kelas Menengah

Realme memperkenalkan smartphone barunya, Realme 12 Pro Plus di CES 2024. Smartphone ini hadir di kelas mid-range tetapi dibekali fitur lensa periskop yang biasanya cuma ada di ponsel flagship.

Liputan6.com, Jakarta - Realme 12 Pro Plus telah resmi diungkap kehadirannya dalam gelaran CES 2024. Melalui acara yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat itu, Realme mengumumkan kehadiran teknologi lensa periskop yang disematkan di smartphone tersebut.

Seperti diketahui, lensa periskop merupakan teknologi yang biasanya hadir di perangkat flagship. Namun, Realme kini menghadirkannya ke perangkat mid-range melalui Realme 12 Pro Plus.

"Bicara soal periskop, di kelas menengah, belum ada brand yang meluncurkannya. Kami menjadi yang pertama meluncurkan lensa periskop di kelas menengah," tutur Global Marketing Director Realme, Francis Wong, dalam pertemuan virtual yang digelar Kamis (11/1/2024).

Sebagai informasi, lensa telefoto periskop saat ini merupakan pilihan terbaik untuk menghadirkan fitur zoom foto jarak jauh, sambil tetap mempertahankan bodi smartphone tipis dan nyaman digunakan. Karenanya, teknologi ini kerap ditemui di perangkat kelas flagship.

Realme sendiri bukan kali pertama menerapkan lensa periskop di smartphone besutannya. Sebelum Realme 12 Pro Plus, teknologi ini dibenamkan pada Realme GT5 Pro.

"Teknologi ini tidak hanya sekadar soal inovasi, tapi juga demokratisasi agar bisa membuatnya menjangkau lebih banyak orang," tutur Francis. Untuk memberikan pengalaman periskop kelas flagship, Realme pun membenamkan sejumlah teknologi andalan di Realme 12 Pro Plus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lensa Telephoto Periskop Janjikan Hasil Foto Stabil Saat Malam Hari

Salah satunya adalah penggunaan lensa telefoto periksop yang terbaik di kelasnya. Dengan lensa yang digunakan, hasil foto yang dihasilkan HP Realme terbaru ini kian jernih dan tetap stabil meski diambil malam hari.

Lalu, Realme juga menawarkan sensor telefoto periskop terbesar di segmennya. Perusahaan menggunakan sensor OV64B berukuran 1,2".

 

3 dari 4 halaman

Kemampuan Zoom Lossless

Selain itu, Realme 12 Pro Plus juga dibekali kemampuan lossless zoom generasi selanjutnya. Smartphone ini mampu menawarkan kemampuan zoom lossless pada 0.6x, 1x, 2x, 3x, hingga 6x.

Terakhir, kemampuan fotografi Realme 12 Pro Plus ditunjang pula kustomisasi algoritma MasterShot, hasil kerja sama dengan Qualcomm. Jadi, smartphone ini mampu memproses domain RAW, dan diklaim menjadi yang pertama dan satu-satunya di segmennya.

 

4 dari 4 halaman

Didukung Sensor Sony IMX890 OIS

Kemampuan kamera utama smartphone ini juga ditunjang sensor Sony IMX890 OIS. Dengan sensor tersebut, smartphone ini disebut mampu mengambil foto dengan detail, bahkan di kondisi malam hari.

Meski sudah diungkap, informasi soal kehadiran smartphone termasuk harga smartphone ini belum diumumkan. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman lebih lanjut soal Realme 12 Pro Plus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.