Sukses

Situs Postel SDPPI Kominfo Ungkap Isyarat Kehadiran Infinix Watch 2 di Indonesia

Situs SDPPI Kominfo mengungkapkan bahwa smartwatch Infinix Watch 2 tampaknya bakal hadir di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengeluar sejumlah smartphone andalannya, Infinix disebut-sebut bakal segera meluncurkan produk smartwatch mereka, ke Indonesia.

Kabar mengenai smartwatch Infinix ini berembus, usai terbitnya sertifikat Perangkat Pos dan Telekomunikasi (Postel) dari Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Pantauan Tekno Liputan6.com dari situs Sertifikasi Postel Kominfo, Rabu (3/1/2023), perangkat smartwatch ini punya nama pemasaran Infinix Watch 2, dengan model XW2.

Adapun nomor sertifikatnya adalah 96285/SDPPI/2023 yang diterbitkan tanggal 28 Desember 2023, dengan pemohon PT Transisi Mobile Indonesia.

Belum ada informasi resmi mengenai kehadiran jam tangan pintar Infinix ini di Indonesia. Namun, perangkat ini bukanlah smartwatch pertama dari jenama tersebut.

Mengutip Gizmochina, Infinix sebelumnya pernah merilis smartwatch XW1 dan XW1 Pro ke sejumlah negara. Infinix XW1 punya layar TFT berbentuk persegi dengan ukuran 1,83 inci, serta mendukung Bluetooth 5.2.

Perangkat ini juga hadir dengan lebih dari 100 tampilan antarmuka, sensor detak jantung dan akselerasi, serta berbagai fungsi kesehatan dan kebugaran.

Beberapa fitur termasuk pengukuran ritme jantung, pedometer, pengukuran laju oksigen darah, pemantau tidur, pemantau napas, hingga pemantau menstruasi untuk wanita.

Lalu fitur-fitur lain termasuk kontrol musik, kontrol kamera, pengingat minum air, pengingat sedentary, asisten suara, pembaruan cuaca, alarm, permainan, kalkulator dan senter.

Infinix XW1 juga sudah disertai IP68 sehingga tahan air dan debu, sehingga bisa dipakai untuk berolahraga aktif.

Tentu saja, patut ditunggu pengumuman resmi dari Infinix mengenai kehadiran smartwatch pertama mereka di Indonesia, Infinix Watch 2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infinix Luncurkan Smart 8 di Indonesia

Belum lama ini Infinix merilis HP Rp 1 jutaan yang hadir dengan RAM dan memori internal lega di Indonesia. Kehadiran HP Android bernama Infinix Smart 8 ini diklaim bisa memenuhi kebutuhan multitasking berkat RAM, memori internal, serta chipset yang diusungnya.

Infinix Smart 8 dijual mulai Rp 1,1 juta dan ada dua opsi varian yang dirilisnya. Varian pertama adalah Infinix RAM 3GB dengan memori internal 64GB yang dijual Rp 1,1 juta.

Lalu, yang memorinya lebih besar adalah HP Infinix Smart 8 RAM 4GB yang bisa ditingkatkan dengan RAM tambahan 4GB sehingga membuat total RAM 8GB.

Perangkat yang satu ini menghadirkan memori internal 128GB sehingga pengguna bisa menyimpan lebih banyak foto, video, dan file lainnya. HP ini dijual Rp 1,3 jutaan. Kedua versi Infinix Smart 8 ini sudah bisa dibeli di toko online mulai 6 Desember lalu.

Country Manager Infinix Indonesia Sergio Ticoalu mengatakan, smartphone Rp 1 jutaan Infinix Smart 8 yang dirilis akhir 2023 tak hanya usung harga kompetitif tetapi juga memiliki fitur-fitur inovatif di kelasnya.

"Aspek audio, pengalaman layar, hingga durabilitas Infinix Smart 8 ini tetap kami optimalkan untuk mendukung multitasking dan pengalaman entertainment tetap mumpuni," kata Sergio beberapa waktu lalu.

 

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Infinix Smart 8

Di aspek layar, Infinix Smart 8 series menampilkan layar HD+ 6,6 inci dengan refresh rate hingga 90Hz. Layar tersebut untuk mendukung multitasking dan entertainment yang lebih halus.

Layar HP Android Smart 8 juga mendukung tingkat kecerahan hingga 500nits agar nyaman saat dipakai di luar ruangan. Infinix Smart 8 series menerapkan desain punch hole untuk kamera depan 8MP-nya.

HP Infinix Smart 8 Series juga menjadi seri perdana Infinix yang hadir dengan fitur magic ring. Ini mirip dengan Dynamic Island milik iPhone, di mana fitur unik ini menambah kesan interaktif dalam menampilkan notifikasi pada layar Smart 8 saat digunakan.

Infinix Smart 8 Series menawarkan kapasitas RAM utama 4GB dan serta memori internal 128GB. Infinix Smart 8 juga didukung RAM tambahan hingga 4GB. Kalau kurang, bisa ditambah dengan slot memori yang bisa diekspan hingga 2TB.

Ada juga versi lebih terjangkau, yakni RAM 3GB dengan 3GB RAM tambahan, serta kapasitas memori internal 64GB.

4 dari 4 halaman

Kamera Infinix Smart 8

Untuk menghasilkan foto-foto jernih, Infinix Smart 8 hadir dengan Dual AI Camera beresolusi 13MP yang dilengkapi Ring Flashlight. Berbagai fitur ada di kamera utama Smart 8. Mulai dari Supernight Mode, Slow Motion Video, serta AR Mode.

Untuk aktivitas hiburan seperti mendengarkan musik atau streaming, aspek audio Infinix Smart 8 Series ditingkatkan dengan fitur DTS. Fitur ini bisa meningkatkan volume sampai 200 persen ketika diaktifkan.

Fitur lainnya yang tak kalah kompetitif, seperti dukungan dapur pacu Octa-Core Gaming Processor, fitur autentikasi Side-fingerprint, serta Android T Go.

Infinix menanamkan baterai berkapasitas 5000mAh pada Smart 8 series. Infinix mengklaim, kapasitas tersebut dapat memberikan masa standby hingga 39 hari dalam kondisi penuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.