Sukses

Huawei Gandeng Pengembang Genshin Impact untuk Garap Game Ekslusif di HarmonyOS

Huawei kolaborasi dengan MiHoYo, pengembang Genshin Impact untuk kembangkkan game ekslusif khusus HarmonyOS.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei semakin serius dalam membawa HarmonyOS ke perangkat mereka, dan kali ini, mereka mendapat dukungan dari pengembang game Genshin Impact MiHoYo. 

Dalam kolaborasinya dengan MiHoYo, Huawei berniat mengembangkan game eksklusif akan menjadi daya tarik tambahan untuk HarmonyOS.

Strategi ini mirip dengan pendekatan yang diambil oleh produsen konsol terkenal untuk meningkatkan daya tarik perangkat mereka.

Mengutip GizmoChina, Minggu (23/12/2023) perjanjian ini melibatkan pengembangan game baru dan dukungan untuk game yang sudah ada, termasuk Genshin Impact. 

Dengan dukungan HarmonyOS, performa game diharapkan akan meningkat secara signifikan. Selain itu, dukungan lintas platform memungkinkan pemain bermain bersama dengan pengguna Android dan iOS.

Perjanjian ini juga menyatakan bahwa Huawei dan MiHoYo akan bekerja sama untuk menghasilkan game eksklusif yang menjadi daya tarik tambahan untuk HarmonyOS.

Langkah ini sejalan dengan strategi yang telah terbukti sukses oleh produsen konsol terkenal, seperti Sony, yang meningkatkan popularitas perangkat mereka dengan menawarkan game eksklusif.

Dengan integrasi HarmonyOS, game mobile MiHoYo diharapkan akan mengalami peningkatan yang signifikan. Keistimewaan lainnya adalah dukungan lintas platform, memungkinkan pemain bermain bersama dengan pengguna Android dan iOS.

Meskipun belum ada informasi resmi mengenai tanggal peluncuran game eksklusif ini, kolaborasi antara Huawei dan MiHoYo menjanjikan masa depan yang cerah untuk HarmonyOS.

Dengan menarik lebih banyak pengembang dan aplikasi terkenal, Huawei berusaha membuat HarmonyOS semakin relevan di industri smartphone yang kompetitif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3 Kode Redeem Genshin Impact Terbaru 8 Desember 2023

Di sisi lain, HoYoverse baru saja mengungkap informasi terkait dengan pembaruan Genshin Impact versi 4.3, dengan tajuk "Roses and Muskets" secara online di Twitch dan YouTube.

Seperti biasa, HoYoverse juga tidak lupa membagikan kode redeem Genshin Impact bagi para travelers yang menonton live streaming hari ini, Jumat (8/12/2023).

Sebelum membahas lebih dalam tentang update Genshin Impact version 4.3, kamu bisa langsung mengklaim kode redeem hari ini di bawah.

Kode Redeem Genshin Impact Terbaru:

  • RS99D5LVTM6V: 100 Primogems dan 10 Mystic Enhancement Ore
  • UBRQC4MCT4PZ: 100 Primogems dan 5 Hero’s Wit
  • 8BQ9CMMVS5PM: 100 Primogems dan 50,000 Mora

Jangan lupa, Genshin Impact redeem code ini hanya bisa diklaim dalam waktu terbatas hingga 9 Desember 2023 pukul 11.00 WIB.

Untuk menggunakan kode redeem ini, Anda bisa mengunjungi situs resmi Genshin Impact dan login dengan akun Anda.

Kemudian, masukkan kode redeem di kolom yang tersedia dan klik redeem. Anda akan mendapatkan hadiahnya di dalam game melalui in-game mail.

Jangan sampai ketinggalan untuk mengklaim kode Genshin Impact ini dan mendapatkan total 300 Primogems gratis!

 
3 dari 4 halaman

Update 4.3 Genshin Impact

Lebih lanjut, live streaming di Twitch dan YouTube ini juga memberikan informasi tentang karakter banner yang akan hadir di pembaruan 4.3 mendatang.

Disebutkan, travelers berkesempatan untuk mendapatkan karakter Bintang 5 baru bernama Navia.

Navia sendiri adalah karakter yang sudah menuncul beberapa kali sejak update Fontaine diumumkan, dan kini gamer bisa mendapatkannya.

Tentunya, HoYoverse juga menyertakan senjata Bintang 5 untuk Navia di banner khusus. Selain itu, pengembang juga merilis ulang atau re-run banner Ayaka di fase pertama ini.

Di fase kedua, karakter Bintang 5 Riden Shogun dan Yoimiya akan kembali hadir disertai dengan karakter Bintang 4 baru bernama Chevreuse.

Seperti update sebelumnya, pengembang juga merilis cerita baru di pembaruan Genshin Impact versi 4.3 ini berjudul "Rosa Multifora Chapter: Act 1."

Berhubung tidak ada lokasi peta baru, HoYoverse memilih untuk memberikan berbagai event menarik untuk mengisi waktu player Genshin Impact.

4 dari 4 halaman

HoYoverse Bagi-Bagi 1600 Stellar Jade Gratis untuk Honkai Star Rail

Honkai Star Rail, game baru besutan HoYoverse baru saja menyabet penghargaan "Best Mobile Game Award" di perhelatan The Game Awards 2023.

The Game Awards sendiri tahun ini digelar di Peacock Theater di Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS), dan ditayangkan secara online di platform YouTube.

Dari sejumlah kategori penghargaan yang diumumkan, Honkai Star Rail (HSR)sukses menyabet title sebagai game mobile terbaik di tahun 2023 ini.

Dalam kategori Best Mobile Game Award ini, game buatan HoYoverse itu harus bersaing dengan game-game seperti Final Fantasy VII: Ever Crisis, Hello Kitty Island Adventure, Monster Hunter Now, dan Terra Nil.

Tampil sebagai pemenang di ajang bergengsi, HoYoverse mengucapkan terima kasih atas dukungan pada Trailblazers (sebutan pemain HSR) atas pencapaian ini.

"Berkat dukungan Anda, Trailblazer, Honkai: Star Rail telah memenangkan penghargaan "TGA 2023 Best Mobile Game," tulis pengembang di platform X, Jumat (8/12/2023).

Sebagai bentuk penghargaan kepada gamer yang mendukung game buatan mereka hingga saat ini, HoYoverse membagikan 1600x Stellar Jade gratis.

"Sebagai ucapan terima kasih atas dukungan Trailblazer, kami akan menghadiahkan Stellar Jade ×1600 melalui email dalam game pada 9 Desember pukul 00:00 (waktu server)."

Sebelumnya, HoYoverse juga membagikan 800x Stellar Jade karena menjadikan game Honkai Star Rail ini masuk game mobile teratas di Apple App Store Awards 2023. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini