Sukses

Free Fire Winterlands 2023 Digelar, Hadirkan Salju di Map Bermuda dan Ada Lagu Baru DJ Alok

Garena kembali menggelar event Free Fire Winterlands, berikut ini sejumlah konten yang dihadirkan di momen tahunan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Garena kembali menggelar event tahunan Free Fire Winterlands, jelang akhir tahun 2023, dengan membawa tema musim dingin buat para pemain.

Event Free Fire Winterlands tahun ini akan menghadirkan berbagai konten buat para pemain, termasuk lagu baru dari DJ Alok dan bundle legendary spesial.

Bertajuk Frostfire, event Winterlands kali ini bakal mengajak para pemain Free Fire alias Survivors, untuk menyelesaikan berbagai misi dalam game, untuk mendapatkan berbagai skin karakter gratis, termasuk skin Skill Wukong.

Mengutip siaran pers, Senin (18/12/2023), untuk Bundle spesial Winterlands Frostfire, akan berisi arrival animation spesial, Bundle Transformasi, Emote Duo, hingga posture in-game terbaru.

Para pemain juga bisa mendapatkan Hyperbook yang berisi koleksi skin senjata dan aksesoris, seperti Katana, AWM, Gloo Wall, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk map, Garena pada event ini mengubah Bermuda menjadi area bersalju. Perubahan ini akan membuat pemain dapat meluncur di arena penuh salju saat bertarung dan menghindari serangan musuh.

Pemain juga bisa mendapatkan hadiah menarik dari berbagai misi spesial di event Winterlands: Frostfire, termasuk Grand Prize utama skin Skill Wukong secara cuma-cuma.

Ketika skill diaktifkan, skin ini akan mengubah Wukong patung es yang membeku. Selain itu, ada bundel Dude in Black yang bisa didapatkan secara gratis.

Di luar hadiah tersebut, ada juga skin skill trial baru untuk Tatsuya dan Homer yang bisa didapatkan pemain.

Event Free Fire ini juga akan menghadirkan voice pack bertema Winterlands dan Kartu Perlindungan Squad untuk para Survivors.

Di Winterlands: Frostfire juga, musisi asal Brasil, DJ Alok merilis lagu berjudul Legacy, yang debut sebagai theme song resmi Free Fire secara Global pada 15 Desember 2023.

Lagu bergenre electro pop ini ditulis langsung oleh DJ Alok secara eksklusif untuk Free Fire Winterlands: Frostfire. "Legacy" pun sudah tersedia di berbagai platform streaming musik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Free Fire Kolaborasi dengan Lamborghini

Sebelumnya, Garena mengumumkan kolaborasi dengan Automobili Lamborghini. Melalui kolaborasi ini, Garena akan menghadirkan mobil sport super Lamborghini dalam dunia Free Fire.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (3/12/2023), kolaborasi ini akan menggabungkan aksi penuh gaya dari Free Fire dengan performa Automobili Lamborghini untuk menghadirkan petualangan seru penuh aksi bagi para pemain.

Kolaborasi ini akan hadir mulai Desember 2023. Nantinya, para pemain akan mendapatkan berbagai item spesial yang terinspirasi Automobili Lamborghini, mulai dari skin sports car, animasi arrival spesial, Gloo Wall, hingga emote khusus.

Informasi lengkap mengenai kolaborasi dengan Lamborghini ini akan diungkap lewat video trailer pada 9 Desember 2023 di media sosial resmi Garena Free Fire. Karenanya, menarik untuk menunggu informasi lebih detail mengenai kolaborasi ini.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Kolaborasi Pertama dengan Perusahaan Otomotif

Sekadar diketahui, ini bukan kali pertama Free Fire bekerja sama dengan perusahaan lain di bidang otomotif. Sebelumnya pada 2021, Garena juga menggandeng tim balap Formula 1 McLaren Racing.

Melalui kolaborasi itu, Free Fire menghadirkan event bertajuk Ace the Field. Tidak sekadar event, kolaborasi ini juga menyertakan supercar masa depan McLaren yang diberi nama MCLFF, singkatan dari McLaren-Free Fire.

Desain MCLFF digarap oleh tim Garena Free Fire bersama tim desain McLaren Racing. Mobil ini mengambil inspirasi mobil balap McLaren lainnya, seperti mobil Formula 1 McLaren-MCL25M.

Selain mobil, pemain juga dapat menggunakan koleksi ekslusif McLaren untuk karakter mereka dalam game. Salah satunya adalah seragam overall pengemudi dengan warna signature McLaren, yakni papaya McLaren and blue.

4 dari 4 halaman

Magic Squad Rengkuh Gelar Juara FFWS 2023

Masih dari Free Fire, tahun ini tim Brasil, Magic Squad, berhasil mematahkan dominasi Thailand di turnamen esports Free Fire World Series atau FFWS.

Hal ini terjadi usai Magic Squad keluar sebagai juara di FFWS 2023 Bangkok, Thailand, dan menjadi pemuncak klasemen di babak Grand Finals, Minggu (26/11/2023).

Magic Squad sukses mencetak Hattrick Booyah dan mengumpulkan total 112 poin dari enam ronde pertandingan, serta mendapatkan gelar Juara FFWS 2023. Atas kemenangan ini, Magic Squad juga berhak mendapatkan hadiah utama senilai USD 300.000 dari total prize pool USD 1.000.000.

Poin yang didapat oleh tim Free Fire Brasil ini didapatkan dari 45 poin eliminasi, 12 poin headstart (dari babak Point Rush), dan 55 poin placement–termasuk 3 kali Booyah di Grand Finals FFWS 2023.

Dengan perolehan tersebut, Magic Squad mampu mengalahkan tim unggulan asal Thailand seperti Buriram United Esports dengan 95 poin dan CGGG dengan 89 poin.

Keduanya pun harus puas di masing-masing peringkat ke-2 dan ke-3 klasemen Grand Finals FFWS 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.