Sukses

Garena Free Fire Umumkan Kolaborasi dengan Lamborghini, Siap Hadir untuk Para Pemain Desember 2023

Kolaborasi antara Free Fire bersama Lamborghini akan menghadirkan deretan konten spesial bagi para pemain.

Liputan6.com, Jakarta - Garena mengumumkan kolaborasi dengan Automobili Lamborghini. Melalui kolaborasi ini, Garena akan menghadirkan mobil sport super Lamborghini dalam dunia Free Fire.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (3/12/2023), kolaborasi ini akan menggabungkan aksi penuh gaya dari Free Fire dengan performa Automobili Lamborghini untuk menghadirkan petualangan seru penuh aksi bagi para pemain.

Kolaborasi ini akan hadir mulai Desember 2023. Nantinya, para pemain akan mendapatkan berbagai item spesial yang terinspirasi Automobili Lamborghini, mulai dari skin sports car, animasi arrival spesial, Gloo Wall, hingga emote khusus.

Informasi lengkap mengenai kolaborasi dengan Lamborghini ini akan diungkap lewat video trailer pada 9 Desember 2023 di media sosial resmi Garena Free Fire. Karenanya, menarik untuk menunggu informasi lebih detail mengenai kolaborasi ini.

Sekadar diketahui, ini bukan kali pertama Free Fire bekerja sama dengan perusahaan lain di bidang otomotif. Sebelumnya pada 2021, Garena juga menggandeng tim balap Formula 1 McLaren Racing.

Melalui kolaborasi itu, Free Fire menghadirkan event bertajuk Ace the Field. Tidak sekadar event, kolaborasi ini juga menyertakan supercar masa depan McLaren yang diberi nama MCLFF, singkatan dari McLaren-Free Fire.

Desain MCLFF digarap oleh tim Garena Free Fire bersama tim desain McLaren Racing. Mobil ini mengambil inspirasi mobil balap McLaren lainnya, seperti mobil Formula 1 McLaren-MCL25M.

Selain mobil, pemain juga dapat menggunakan koleksi ekslusif McLaren untuk karakter mereka dalam game. Salah satunya adalah seragam overall pengemudi dengan warna signature McLaren, yakni papaya McLaren and blue.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Garena Free Fire Hadirkan Update Besar-Besaran, Apa Saja Fitur Barunya?

Di sisi lain, pada November 2023, Garena Free Fire mengumumkan update baru yang diberi nama Patch Pahlawan atau Patch OB42. Sesuai namanya, patch ini dihadirkan menjelang Hari Pahlawan di bulan November.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (1/11/2023), Garena mengklaim akan lebih banyak hal segar yang ditemukan dalam update patch di Free Fire kali ini, terutama halaman guild.

 Pemain akan lebih mudah dalam melakukan pencarian atau bergabung dengan guild yang mereka inginkan.

Selain itu, Garena Free Fire juga menghadirkan lebih banyak fitur baru untuk memberi pengalaman ytang lebih baik bagi tiap pemain. Salah satunya adalah Poin Keaktifan.

Dengan fitur ini, pemain Garena Free Fire bisa mendapatkan Guild Token dan menukarnya menjadi hadiah eksklusif yang ada di Guild Store, hanya dengan bermain bersama anggota guild mereka.

3 dari 5 halaman

Hadirkan Guild War Tiap Pekan di Free Fire

Lalu, pemain juga bisa berpartisipasi dalam Guild War di setiap pekan. Guild War merupakan fitur turnamen Battle Royale antar Guild di Free Fire dengan berbagai hadiah eksklusif untuk para pemenang.

Nantinya, peringkat di setiap Guild juga akan diperbarui berdasarkan peringkat Guild War yang diraih. Pemain dapat pula mendapatkan title Guild Glory dari hasil pertarungan di Guild War.

Tidak hanya, pemain juga akan menemukan Leaderboard Guild untuk memantau guild terbaik dari setiap provinsi, profil logo Guild baru, serta Guild Emblem. Beberapa pembaruan lain juga akan dihadirkan di update patch ini, berikut di antaranya.

4 dari 5 halaman

Deretan Updaten Konten yang Ada di Free Fire

Perubahan Skill Pet Falco

Falco mengalami perubahan skill yang kali ini membuat penggunanya jauh lebih aman ketika kembali ke medan pertempuran setelah revival.

Berbekal skill Skyline Spree, Falco meminimalisir kemungkinan penggunanya terkena tembakan musuh ketika berada di mode parasut.

Mekanisme Baru FF Coin

Pemain akan lebih mudah mendapatkan FF Coin berkat adanya Coin Machine yang ada di beberapa lokasi fixed di tiap map. Ketika salah satu squad mengakses Coin Machine, maka setiap anggota squad secara otomatis akan mendapat 200 FF Coin.

Tidak hanya itu, pemain juga bisa mendapat 100 FF Coin saat berhasil menghabisi musuh. Ketika tereliminasi, FF Coin yang jatuh dari pemain hanya sebanyak 40% dari jumlah keseluruhan Coin yang dimiliki.

Kehadiran Pocket Market

Pocket Market yang kehadirannya menggantikan loadout Scan, menjadi loadout baru yang dapat digunakan di mode Battle Royale maupun Clash Squad.

Pemain jauh lebih fleksibel dalam membeli item, tanpa perlu mengunjungi Vending Machine saat menggunakan Pocket Market di mode Battle Royale.

Sementara ketika digunakan di mode Clash Squad, Pocket Market memungkinkan pemain membeli perlengkapan di luar fase pembelian.

5 dari 5 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.