Sukses

Honkai: Star Rail Jadi Game Terbaik Tahun Ini di Google Play Best of 2023

Google Play Best of 2023 menobatkan Honkai: Star Rail sebagai game terbaik di tahun ini berkat konten yang ditawarkannya.

Liputan6.com, Jakarta - Honkai: Star Rail dinobatkan sebagai game terbaik di Google Play untuk tahun 2023.

Tak menjadi gim terbaik untuk wilayah Amerika Serikat, berdasarkan pantauan di Google Play Indonesia, Honkai: Star Rail juga mendapatkan Best Games 2023.

Sam Bright, Vice President and General Manager, Google Play mendeskripsikan di blog resmi Google, Honkai Star Rail mendapatkan gelar ini "berkat kedalaman kontennya yang luar biasa, visual yang memukai, dan desain yang cermat."

"Dengan menaburkan lore dan latar belakang karakter sepanjang permainan, Honkai: Star Rail menghadirkan hiburan panjang bagi para penggemar role-playing dan pendatang baru," tulisnya, dikutip Jumat (1/12/2023).

Berdasarkan blog resmi Google, gim besutan Hoyoverse ini juga mendapatkan gelar Best Story dan Best for Tablets untuk kategori game terbaik 2023.

Sementara untuk Google Play wilayah Indonesia, Honkai: Star Rail juga mendapatkan Users's Choice Winner alias pemenang pilihan pengguna, serta Best Story.

Selain di Google Play, Honkai: Star Rail juga meraih gelar iPhone Game of the Year di App Store Awards 2023.

Kesuksesan Honkai: Star Rail di Google Play dan App Store pun membuat Hoyoverse akan bagi-bagi Stellar Jade pada 1 Desember 2023, seperti diungkapkan oleh mereka melalui akun X alias Twitter-nya.

Di akun ini, Honkai: Star Rail juga mengucapkan terima kasih kepada para Trailblazers atas dukungannya.

"Sebagai ucapan terima kasih kepada Trailblazers atas dukungan berkelanjutan Anda, kami akan menghadiahkan Stellar Jade ×800 melalui email dalam game pada tanggal 1 Desember pukul 00:00 (waktu server)," tulis mereka.

Stellar Jade gratisan ini bisa diklaim sebelum akhir versi 1.5, di mana Trailblazers yang sudah mencapai level 4 atau lebih tinggi yang berhak menerima hadiah di game.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Spesifikasi Android Buat Honkai: Star Rail

Honkai: Star Rail, sendiri dirilis pada bulan April lalu. Game ini rilis untuk platform PC, Android, dan iOS, dengan versi konsol menyusul ke PlayStation pada bulan Oktober 2023.

Berikut ini spesifikasi perangkat Android yang dibutuhkan untuk memainkan Honkai: Star Rail, seperti dikutip dari laman resminya:

Spesifikasi Android Rekomendasi Honkai: Star Rail

  • Penyimpanan: 8,5 GB
  • Perangkat: Snapdragon 855, Dimensity 1000, Kirin 990, atau prosesor yang lebih tinggi
  • RAM: 6 GB atau lebih tinggi
  • Sistem: Android 9 atau lebih tinggi

Spesifikasi Android Minimal Honkai: Star Rail

  • Penyimpanan: 8,5 GB
  • Perangkat: Snapdragon 835, Dimensity 720, Kirin 810, atau prosesor yang lebih tinggi
  • RAM: 4 GB atau lebih tinggi
  • Sistem: Android 8 atau lebih tinggi

Honkai: Star Rail bisa diunduh di Google Play Store untuk Android, App Store untuk iOS, serta melalui situs resmi Hoyoverse untuk PC.

3 dari 5 halaman

Hadirkan Pertarungan dengan Sistem Turn-Based

Sama seperti Genshin Impact, gamer bisa memainkan Honkai: Star Rail secara cuma-cuma alias gratis, meski tentu saja, fitur gacha dan pembelian dalam aplikasi juga dihadirkan di sini.

Bedanya dengan Genshin Impact, Honkai: Star Rail akan memiliki dunia, cerita, dan karakter yang berbeda dari Genshin Impact. Namun secara gameplay, juga tidak akan mengusung real-time combat yang serupa.

Honkai: Star Rail juga akan menghadirkan mode pertarungan turn-based alias menyerang secara bergantian. Selain itu, game ini juga tidak sepenuhnya open-world.

Game ini juga akan membawa pemain ke perjalanan semi-linear dari planet ke planet di cerita utamanya yang mengikuti peristiwa di Honkai Impact 3rd.

 

4 dari 5 halaman

Cerita Honkai Star Rail Bisa Dinikmati Secara Mandiri

Namun buat yang belum pernah bermain Honkai Impact 3rd, kamu tidak perlu khawatir, HoYoverse menjanjikan cerita Honkai: Star Rail akan bisa dinikmati secara mandiri, sehingga lebih mudah untuk diikuti pemain baru.

Pemain nantinya juga akan bisa membentuk tim beranggotakan empat karakter untuk digunakan dalam pertarungan. Game ini juga akan memiliki "peta yang besar dengan eksplorasi labirin, gameplay memecahkan teka-teki, dan alur cerita yang imersif."

Untuk ceritanya, akan mengikuti protagonis bernama Trailblazer, yang memulai perjalanan antarbintang dengan kereta luar angkasa bernama Astral Express.

5 dari 5 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.