Sukses

Telkom Indonesia Hadirkan Solusi Digital Indibiz untuk Pelaku Usaha di Berbagai Bidang

Telkom Indonesia telah mengumumkan kehadiran solusi digital Indibiz untuk mendukung kebutuhan digital pelaku usah di berbagai bidang.

Liputan6.com, Jakarta - Telkom telah resmi melepas layanan IndiHome ke Telkomsel di pertengahan tahun ini. Langkah ini diambil karena Telkom kini fokus untuk menghadirkan solusi B2B (Business to Business).

Salah satu layanan terbaru yang ditawarkan oleh Telkom Indonesia adalah Indibiz sebagai ekosistem solusi digital untuk berbagai bidang. Layanan ini diperkenalkan pada Juli 2023 bersamaan dengan hari ulang tahun ke-58 Telkom Indonesia.

"Setelah IndiHome bergabung ke Telkomsel, kami kini juga memiliki layanan solusi Indibiz," tutur VP Corporate Communication Andri Herawan Sasoko saat bertemu dengan Tekno Liputan6.com di Jakarta, Selasa (7/11/2023).

Ia menuturkan, Indibiz menawarkan beragam layanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Solusi ini hadir dengan beberapa layanan seperti Indibiz Education, Indibiz Ruko, Indibiz Hotel, dan Indibiz Finance.

Dengan kategori yang berbeda tersebut, pelanggan solusi ini memilih solusi yang paling sesuai dengan bisnisnya. Beberapa produk solusi yang ditawarkan di antaranya adalah Antare Connectivity, Indibiz Pay, Pijar Sekolah, hingga Padi UMKM.

Indibiz Telkom juga menghadirkan solusi komunikasi omni channel yang terintegrasi lewat layanan OCA (Omni Channel Assistant).

Saat diperkenalkan di pertengahan tahun ini, Indibiz hadir dengan upaya untuk membawa bisnis go digital go global melalui empat pilar solusi yang dihadirkan.

Pilar tersebut adalah solusi platform dan layanan digital, kolaborasi dengan startup dan developer, kolaborasi solusi pembiayaan dengan lembaga keuangan, serta kolaborasi dengan komunitas dunia usaha untuk meningkatkan produktivitas bisnis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beragam Layanan dari Indibiz Telkom

Dalam keterangan resmi yang diterima sebelumnya, produk lain yang ditawarkan Indibiz dari Telkom adalah solusi digital untuk sektor logistik melalui Logee. Kemudian ada platform digital di bidang pertanian yang bernama Agree.

Tidak ketinggalan ada Kuncie, platform digital untuk belajar bisnis dan ratusan produk digital lain yang didukung konektivitas dari Telkom.

Selanjutnya ada juga solusi digital untuk industri perhotelan melalui produk IOT Envion dan solusi digital lainnya yang tergabung dalam Indibiz.

 

3 dari 4 halaman

Hadir di Bali, Indibiz Siapkan Solusi Inovatif untuk Pebisnis  

Untuk diketahui, Indibiz kini telah menjangkau berbagai daerah termasuk Bali. Produk ini hadir sebagai solusi inovatif untuk pelaku bisnis khususnya kalangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

“Jadi kami bukan hanya memberi solusi soal connectivity atau layanan internet  saja, tapi juga menyediakan produk digital sesuai kebutuhan pelaku bisnis hingga pemerintah,” kata GM Telkom Witel Denpasar Ismono Adi Jatmiko, Jumat (27/10/2023).

Melalui strategi itu, Indibiz berharap menjadi one stop solution bagi pelaku bisnis dan UKM sehingga mereka dapat lebih berkompetisi di pasar yang semakin terdigitalisasi.

Untuk pasar di Bali, pihaknya melihatnya sangat potensial khususnya untuk program bundling Indibiz hotel yang menyediakan konektivitas tanpa hambatan serta mendukung pemasaran hotel melalui solusi Omnichannel Assistant (OCA).

OCA adalah penyedia media komunikasi interaktif antara perusahaan (sistem/komputer) dan pelanggan dalam bentuk teks, audio, video di website ataupun aplikasi mobile menggunakan platform artificial intelligence (AI).

Lalu, ada Indibiz Hotel yang memberikan solusi digital bernama Netmonk. Sebuah platform digital yang membantu pemilik hotel memantau kualitas dan stabilitas internet.

(Dam)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini