Sukses

VMware Luncurkan Solusi Edge Terbaru untuk Transformasi Digital di Berbagai Industri

VMware menawarkan solusi edge terbaru yang dapat membantu pelanggan mengakselerasi transformasi digital mereka di edge. Apa saja solusi yang ditawarkan?

Liputan6.com, Jakarta - Edge computing merupakan salah satu faktor penting dalam transformasi digital di berbagai industri. Namun, mengimplementasikan teknologi ini tidaklah mudah.

Diperlukan integrasi antara hardware dan software sesuai dengan kebutuhan spesifik setiap organisasi. Nah, VMware menawarkan solusi edge terbaru.

Diharapkan, lewat solusi ini perusahaan berusaha untuk membantu pelanggan mengakselerasi transformasi digital mereka di edge.

Solusi baru yang VMware:

  • VMware Edge Cloud Orchestrator, sebuah platform orkestrasi dapat mengatur dan mengelola layanan edge secara terpadu, otomatis, dan terukur.
  • VMware Retail Edge Solutions, sebuah paket solusi yang dapat meningkatkan keterlibatan pelanggan, mencegah kerugian, dan mentransformasi Point-of-Sales di sektor ritel.

Solusi-solusi ini diumumkan oleh VMware pada acara VMware Explore 2023 Las Vegas, yang merupakan acara tahunan yang menampilkan inovasi-inovasi terbaru dari VMware.

“Kebutuhan akan komputasi edge semakin meningkat di berbagai sektor industri, sehingga diperlukan otomatisasi dan orkestrasi yang canggih,” kata Sanjay Uppal, Senior vice president and General Manager, Service Provider and Edge, VMware, lewat keterangan resminya, Selasa (19/9/2023).

VMware Edge Cloud Orchestrator adalah perangkat baru untuk memperluas kemampuan otomatisasi, dan orkestrasi jaringan telah terbukti untuk membantu organisasi menginstal, mengkonfigurasi, mengoperasikan, dan memelihara penerapan edge lebih aman dan hemat biaya.

"Menurut rekam jejak kami dalam meningkatkan jaringan edge dari operator ke perusahaan, VMware Edge Cloud Orchestrator adalah solusi edge pertama benar-benar dikendalikan oleh software untuk infrastruktur ‘end-to-edge’ yang terskala,” kata Sanjay.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

VMware Edge Cloud Orchestrator

<p>VMware Luncurkan Solusi Edge Terbaru untuk Transformasi Digital. (Doc: VMware)</p>

VMware Edge Cloud Orchestrator (VECO) merupakan platform orkestrasi yang dapat memberikan pengelolaan terpadu untuk VMware SASE dan VMware Edge Compute Stack.

VMware SASE adalah solusi jaringan yang menyediakan konektivitas cloud yang aman dan fleksibel untuk aplikasi dan pengguna di mana saja.

VMware Edge Compute Stack adalah solusi komputasi yang menyediakan infrastruktur virtualisasi untuk menjalankan aplikasi bawaan edge di lokasi-lokasi terpencil.

Dengan VECO, pelanggan dapat merencanakan, menerapkan, menjalankan, memvisualisasikan, dan mengelola lingkungan edge mereka tanpa hambatan melalui satu konsol.

VMware Edge Retail Solutions merupakan paket solusi dirancang khusus untuk sektor ritel. Solusi ini dapat membantu pelanggan ritel dalam meningkatkan keterlibatan pelanggan dengan menggunakan teknologi seperti video analytics, augmented reality, dan digital signage.

 

3 dari 3 halaman

VMware Edge Connectivity Services

<p>VMware Luncurkan Private AI untuk Mendorong AI Generatif di Perusahaan. (Doc: VMware)</p>

Solusi ini juga dapat membantu pelanggan ritel dalam mencegah kerugian dengan menggunakan teknologi seperti RFID, barcode scanning, dan inventory management.

Selain itu, solusi ini juga dapat membantu pelanggan ritel dalam mentransformasi Point-of-Sales dengan menggunakan teknologi seperti mobile payment, self-checkout, dan loyalty program.

VMware Edge Connectivity Services merupakan layanan yang akan segera tersedia memungkinkan penyedia layanan nirkabel menyediakan layanan 4G/5G pribadi ke perusahaan.

Layanan ini dapat memberikan konektivitas nirkabel yang cepat, andal, dan aman untuk aplikasi edge di berbagai industri seperti manufaktur, kesehatan, pendidikan, dan lainnya.

Layanan ini juga dapat memberikan fleksibilitas bagi perusahaan untuk memilih penyedia layanan nirkabel yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.