Sukses

Valorant Kehadiran Map Sunset, Terinspirasi Kampung Halaman Riot Games Los Angeles

Riot Games mengumumkan map baru di Valorant yaitu Sunset, yang terinspirasi Los Angeles, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Riot Games mengumumkan map baru di gim Valorant bernama Sunset, yang akan dirilis bersama Episode 7 Act II. Adapun, map baru ini terinspirasi dari Los Angeles, Amerika Serikat.

Perusahaan dalam pengumumannya, dikutip Senin (28/8/2023) mengatakan, map baru ini terinspirasi kampung halaman mereka di Los Angeles.

Map Valorant ini juga menghadirkan berbagai ciri khas budaya di sana seperti food truck, arsitektur bergaya art deco, kemacetan, cahaya matahari terbenam, dan graffiti yang menyoroti para seniman lokal.

Riot Games pun mengatakan, dengan peta 3 jalur dan 2 lokasi ini, pemain dapat menjadikan kontrol mid sebagai bagian terpenting dalam strategi mereka di Sunset.

Selain itu, game Valorant juga baru saja merilis beberapa hal baru untuk sistem kompetitif berbasis tim mereka, Premier, yang secara resmi dirilis bersama dengan Episode 7 Act II.

Pemain akan dikenalkan dengan divisi resmi, pertandingan mingguan yang kini akan mencakup 7 peta dalam pool kompetitif, dan riwayat karier serta hasil pertandingan pemain akan dilacak secara resmi mulai sekarang.

Ke depannya, Premier juga akan terhubung dengan VCT. Pemain pun akan melihat perubahan pertama untuk jalan menuju pro ini di awal 2024. Adapun, Valorant Episode 7 Act II bakal dimulai pada tanggal 29 Agustus 2023 mendatang.

Sebelumnya, Riot Games mengumumkan China bakal bergabung ke dalam daftar negara yang akan bergabung dalam liga esports Valorant Champions Tour atau VCT untuk musim 2024 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Riot Games Umumkan VCT 2024

Pengumuman liga baru di China ini disampaikan Riot Games terkait jadwal gelaran esports Valorant ini untuk Season 2024, bersama dengan sejumlah hal baru untuk VCT musim depan atau VCT 2024.

Tiongkok pun akan bergabung dengan Amerika, EMEA (Europe, Middle East and Africa), dan Pasifik, sebagai liga resmi keempat di VCT.

"Mengingat potensi dan kontribusi komunitas Tiongkok, penambahan ini mencerminkan cita-cita Valorant untuk menjadi esports paling global di dunia," tulis Riot Games, dikutip dari siaran pers, Minggu (27/8/2023).

Selain liga Valorant baru, Shanghai juga akan menyelenggarakan event Masters kedua season ini, ketika 12 tim akan bertarung memperebutkan Championship Points dan kualifikasi Champions.

Riot Games juga mengumumkan 2024 akan membuka awal season baru, dengan turnamen dua minggu di setiap Liga Internasional.

Turnamen baru ini akan menyaring total 8 tim untuk berkompetisi di event global pertama season ini, Masters Madrid. Ini adalah pertama kalinya VCT global diselenggarakan di Spanyol, yang jelas menunjukkan tim mana yang unggul pada akhir tahun.

3 dari 4 halaman

Challengers Bakal Makin Dikembangkan

Selain itu, Challengers, yang menjadi tempat lahirnya juara esports pemula, akan semakin dikembangkan di tahun depan. Riot Games mengumumkan akan memperluas cakupan kalender Challengers.

Menurut Riot Games, Challengers akan berjalan sepanjang tahun, untuk menyediakan lebih banyak kompetisi tingkat 2.

Challengers juga akan memperkenalkan afiliasi tim yang inovatif dan sistem peminjaman pemain, sehingga semakin membuka aliran pemain di antara Liga Internasional, Challengers, dan Game Changers.

Mode Premier yang baru di Valorant juga akan menjadi fondasi perjalanan menuju profesional, memberikan pemain pintu masuk ke VCT secara langsung di dalam game.

4 dari 4 halaman

Championship Point

Riot Games juga bakal memperkenalkan Championship Point, yang dirancang untuk meningkatkan puncak season.

Championship Point akan menjadi mekanisme pemersatu seluruh Liga Internasional dan Turnamen Global, menjadi ukuran performa setiap tim dan mekanisme kualifikasi untuk event global.

Leo Faria, Global Head Valorant Esports mengatakan, mereka sangat bangga dengan pencapaian di tahun ini, khususnya langkah tim untuk memajukan olahraga ini dan para pemainnya.

Valorant pun ingin membuka lebih banyak peluang di tahun 2024, untuk mengangkat sisi terbaik dari gim ini.

"Kami membuat perubahan pada desain season dan cakupan event untuk memperbaiki sistem progres, memperluas jangkauan global, serta menciptakan berbagai cara baru bagi pemain dan penggemar dalam mengeksplorasi Valorant."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.