Sukses

Update Undawn Desert Fury Rilis 24 Agustus 2023, Hadirkan Map Gurun Pasir

Update Undawn yang pertama akan menghadirkan map baru Golden Desert, yang merupakan sebuah gurun pasir.

Liputan6.com, Jakarta - Garena mengumumkan peluncuran patch pertamanya untuk gim Undawn, yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu. Update ini dirilis Kamis (24/8/2023).

Dalam pembaruan bertajuk Desert Fury ini, Garena akan menghadirkan map baru bertemakan gurun pasir bernama Golden Desert, gameplay, mode, role, hingga bos zombie baru.

Di map Golden Desert, pemain Garena Undawn akan bertarung bersama Catherine, untuk mengungkap mister tentang hilangnya salah satu anggota Ravens di gurun tersebut.

Pemain yang sudah memiliki level 70 atau lebih, juga akan bisa mencoba menghadapi Giant Sandworm, bos zombie baru di area ini.

Selain itu, dikutip dari siaran pers, Kamis (24/8/2023), Undawn juga akan kehadiran mode gameplay baru yaitu Rally Racing, di mana pemain bisa memacu kendaraan mereka di enam lintasan balap yang tersebar di berbagai map.

Setiap lintasan akan memiliki tingkat kesulitan dan karakternya masing-masing, sehingga pemain game ini harus memilih kendaraan yang tepat untuk setiap balapan.

Di Golden Desert, akan ada Golden Track buat dijajal pemain balapan di mode tersebut. Lintasan ini akan menawarkan sensasi balapan melintasi pegunungan dan gurun.

Golden Track ini juga akan jadi lintasan untuk event Golden Lightning Cup, ajang rally tahunan di Undawn.

Tak cuma dari map, update Undawn lain yang dihadirkan oleh Garena adalah untuk role atau peran baru yaitu Highwayman dan Troubadour.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bagikan Hadiah di Dalam Game

Garena menjelaskan, role Highwayman memungkinkan pemain memodifikasi hingga menciptakan kendaraan baru sesuai keinginan mereka. Sementara Troubadour dihadirkan buat pemain yang menyukai musik punk dan berjiwa bebas.

Garena juga bagi-bagi hadiah bertema gurun pasir melalui patch Desert Fury, sebagai bentuk apresiasi kepada para pemain Undawn. Cara mendapatkannya, kamu cukup melakukan login ke dalam game pada tanggal 24 sampai 30 Agustus 2023.

Menurut perusashaan, pemain yang login di tanggal tersebut akan mendapatkan sejumlah item eksklusif, seperti outfit Exemplar Punk Rock dan honorary title Golden Explorer.

Sebagai tambahan, Garena akan memberikan tas limited edition Call of the Blue buat para pemain yang login pada tanggal 26 Agustus 2023.

3 dari 4 halaman

Rilis di iOS dan Android

Garena merilis Undawn di sejumlah platform, seperti iOS, Android, hingga PC. Game yang dikembangkan oleh Lightspeed Studios dari Tencent Games ini diterbitkan oleh Garena di Indonesia, Singapura, Malaysia, Flipina, dan Thailand.

"Dikembangkan dengan Unreal Engine, Undawn menawarkan dunia open world yang luas dengan grafis dan gameplay multiplayer yang menawan," tulis Garena dalam pernyataan resmi yang diterima, Jumat (29/6/2023).

Dijelaskan lebih lanjut, dalam game ini, pemain bisa menjelajah dunia post-apocalyptic yang dikuasai zombie. Undawn juga menghadirkan permainan yang realistis karena pemain harus menjaga kondisi fisik mereka di dunia open world dengan cuaca yang dinamis.

Dalam Undawn, pemain bisa menjelajah dunianya baik sebagai solo player atau kelompok. Nantinya, pemain tinggal memanfaatkan berbagai senjata dan gaya permainan yang berbeda.

4 dari 4 halaman

Pemain Perlu Jaga Kondisi

Undawn menawarkan pengalaman bermain layaknya di dunia nyata. Karenanya, pemain dapat melakukan berbagai hal seperti berburu, memancing, memasak, dan membuat peralatan khusus untuk bisa bertahan hidup.

Nantinya, pemain juga perlu menjaga kondisi mereka berdasarkan 12 metriks biologis pemain, mulai dari emosi, metabolisme, serta fisik yang dapat berubah-ubah sesuai kondisi di dalam game.

Garena juga menjanjikan Undawn menawarkan interface game shooting dengan suara senjata yang realistis.

Di game ini, pemain akan menjadi bagian dari Raven Squad yang ingin memecahkan pertanyaan besar mengenai mutasi virus yang terjadi di dunia Undawn, sekaligus bertahan sebagai kelompok.

(Dio/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.