Sukses

Assassin's Creed Mirage Bakal Dirilis Seminggu Lebih Cepat, Jadi 5 Oktober 2023

Ubisoft mengumumkan game Assassin's Creed Mirage akan dirilis lebih cepat dari jadwal peluncuran awal, yaitu ke 5 Oktober 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Game yang cukup ditunggu oleh penggemar Assassin's Creed, Assassin's Creed Mirage, diumumkan akan rilis seminggu lebih cepat dari jadwal peluncuran sebelumnya.

Sebelumnya, Assassin's Creed Mirage diumumkan akan dirilis ke sejumlah platform pada 12 Oktober 2023.

Namun, melalui akun resmi X (atau sebelumnya dikenal dengan nama Twitter) untuk Assassin's Creed, Ubisoft mengumumkan bahwa Assassin's Creed Mirage akan dirilis pada tanggal 5 Oktober 2023 mendatang.

"Atas nama seluruh tim, kami tidak sabar menunggu Anda menjelajahi Bagdad abad ke-9 bersama Basim," tulis Ubisoft melalui akun dengan handle @assassinscreed tersebut, seperti dikutip Kamis (17/8/2023).

Mengutip The Verge, peluncuran Assassin's Creed Mirage ini akan menambah padat jadwal rilis sejumlah game yang direncanakan akan diluncurkan di bulan Oktober 2023.

Beberapa judul yang cukup ditunggu antara lain Detective Pikachu Returns, Forza Motorsport, Alan Wake 2, Marvel's Spider-Man 2, dan Super Mario Bros. Wonder.

Game Assassin's Creed Mirage sendiri akan mengisahkan tentang Basim, yang sebelumnya sempat muncul di Assassin's Creed Valhalla. Latarnya akan berada Baghdad abad ke-9.

Ubisoft juga menyebut, Mirage bakal membawa gameplay di game ini seperti pendahulunya, yang lebih menekankan stealth, setelah di beberapa judul terakhirnya lebih banyak mengusung konsep RPG.

Dalam tampilan yang diungkap di PlayStation Showcase beberapa waktu lalu, Ubisoft menunjukkan beberapa gameplay yang bakal dihadirkan dalam game Assassin's Creed baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadirkan Fitur Stealth dan Assassin's Focus

Sebut saja fitur stealth, elemen parkour seperti di game lawasnya, pisau lempar, bom asap, hingga misi Black Box atau misi pembunuhan berskala besar, yang bisa dilakukan dan diselesaikan dengan berbagai cara.

Fitur lainnya adalah Assassin's Focus, di mana Basim akan dapat menandai dan membunuh banyak target secara berurutan.

Trailer game yang diungkap di PlayStation Showcase juga menunjukkan Fuladh. Dia adalah Rafiq atau Eagle-Master untuk Hidden Ones alias para Assassin, yang bersama Roshan, akan membantu Basim dalam petualangannya.

Ubisoft juga mengatakan Assassin's Creed Mirage akan jadi game pertama di franchise ini, yang menggunakan pelokalan bahasa Arab mengingat latar ceritanya.

Jadi, pemain di seluruh dunia bisa memainkan game tersebut dalam bahasa asli Basim. Untuk pengisi suara bahasa Arab, Basim diisi suaranya oleh aktor Yordania Eyad Nassar.

3 dari 4 halaman

Harga Assassin's Creed Mirage

Assassin's Creed Mirage bakal rilis untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, Xbox One, Amazon Luna, PC melalui Ubisoft Connect, dan tersedia dalam langganan Ubisoft+.

Gamer pun sudah bisa mulai melakukan pre-order untuk Assassin's Creed Mirage, melalui platform-platform tersebut. Di PC, game ini dijual dengan harga Rp 579.000 dan Rp 699.000 untuk Deluxe Edition.

Dalam wawancara dengan GamesRadar beberapa waktu lalu, Ubisoft sempat mengungkap rencananya terkait dengan Assassin's Creed Mirage. Salah satunya adalah rencana untuk membuat game ini lebih padat dan intim.

4 dari 4 halaman

Mirage Bakal Fokus pada Cerita Utama

Seperti diketahui, beberapa judul terakhir Assassin's Creed merupakan game dengan skala besar. Pemain bisa menghabiskan waktu hingga ratusan jam untuk bisa menyelesaikan seluruh game.

Terlebih, beberapa judul seperti Odyssey dan Valhalla hadir dengan peta yang besar dan banyak side quest, sehingga tidak jarang mendistraksi pemain dari kisah utama dalam game. Karenanya, judul baru ini akan dibuat lebih berfokus pada kisah utamanya.

"Di antara penggemar kami, kami mulai mendengar keinginan untuk cerita yang digerakkan oleh karakter, berfokus pada pilar inti dari Assassins' Creed pertama dalam skala yang lebih intim," tutur Creative Director Stéphane Boudon dikutip dari Kotaku.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.