Sukses

Garena Undawn Gelar Event dan Bagikan Kode Redeem Buat Ramaikan HUT ke-78 RI

Garena menggelar dua event di game Undawn, dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia atau HUT ke-78 RI.

Liputan6.com, Jakarta - Baru rilis pada Juni 2023 lalu, game Undawn besutan Garena, menggelar event dalam rangka merayakan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT ke-78 RI.

Tak cuma menggelar event, Undawn juga membagikan kode redeem khusus untuk merayakan bulan kemerdekaan buat para pemain.

Kode redeem Undawn terbaru ini adalah: MERDEKADIUNDAWN.

Adapun, dua event yang akan dilangsungkan bertajuk Merdeka di Undawn dan Internal Camp Clash.

Menurut Garena, dua event ini akan mengajak pemain untuk berkumpul bersama di Undawn, serta membawa pulang berbagai hadiah menarik mulai dari item in-game hingga gaming gear.

Event Merdeka di Undawn digelar dari 11 sampai 20 Agustus 2023. Para Ravens (sebutan buat para pemain Undawn), akan diajak untuk menunjukkan kreativitas mereka dalam merayakan HUT ke-78 RI di Undawn.

Pemain pun akan ditantang untuk membuat konten kreatif mengenai kekompakkan dan keseruan bersama camp mereka, dalam merayakan kemerdekaan.

Seluruh camp yang berpartisipasi akan mendapatkan beragam hadiah dari Garena mulai dari 50.000 Silver, 50 Accessory Blueprint Lv 1, 50 Silicon Carbide Particles, hingga 50 Armor plate supply crate.

Pemain juga bisa mengeksplorasi berbagai konten dalam lomba ini, mulai dari Upacara bendera/Baris-berbaris, Pawai Alat Musik dan Kendaraan, Balapan, dan lain-lain.

Terdapat juga event Internal Camp Clash, di mana pemain diajak berkreasi membuat lomba bertema 17 Agustus di Undawn.

Di event ini, setiap camp dapat mengirimkan ide kreatif mereka untuk membuat lomba kemerdekaan di Garena Undawn, melalui media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Bebas Berkreasi

Para pemain bebas berkreasi dengan memanfaatkan fleksibilitas dan berbagai fitur yang tersedia di Undawn, untuk mengusulkan ide lomba yang paling kreatif bersama camp masing-masing.

Nantinya, delapan camp dengan ide paling menarik akan dipilih sebagai pemenang di event Internal Camp Clash Garena Undawn.

Sebagai camp pemenang, mereka akan menyelenggarakan lomba tersebut bersama anggotanya, untuk memperebutkan hadiah gaming gear dari kerja sama Garena Undawn bersama Rexus Indonesia.

Adapun, hadiah yang akan diberikan, di antaranya Headphone Gaming, Keyboard Gaming, dan Mouse Gaming.

Sementara, untuk berpartisipasi di event Merdeka di Undawn, para pemain dapat melihat syarat dan tata cara pendaftarannya melalui situs resmi Garena Undawn Indonesia ud.garena.co.id.

3 dari 4 halaman

Undawn Dikembangkan dengan Unreal Engine

Garena sendiri sebelumnya merilis game Undawn di sejumlah platform, seperti iOS, Android, hingga PC.

Game yang dikembangkan oleh Lightspeed Studios dari Tencent Games ini diterbitkan oleh Garena di Indonesia, Singapura, Malaysia, Flipina, dan Thailand.

"Dikembangkan dengan Unreal Engine, Undawn menawarkan dunia open world yang luas dengan grafis dan gameplay multiplayer yang menawan," tulis Garena dalam pernyataan resmi yang diterima, Jumat (29/6/2023).

Dijelaskan lebih lanjut, dalam game ini, pemain bisa menjelajah dunia post-apocalyptic yang dikuasai zombie. Undawn juga menghadirkan permainan yang realistis karena pemain harus menjaga kondisi fisik mereka di dunia open world dengan cuaca yang dinamis.

Dalam Undawn, pemain bisa menjelajah dunianya baik sebagai solo player atau kelompok. Nantinya, pemain tinggal memanfaatkan berbagai senjata dan gaya permainan yang berbeda.

4 dari 4 halaman

Pemain Perlu Jaga Kondisi

Undawn menawarkan pengalaman bermain layaknya di dunia nyata. Karenanya, pemain dapat melakukan berbagai hal seperti berburu, memancing, memasak, dan membuat peralatan khusus untuk bisa bertahan hidup.

Nantinya, pemain juga perlu menjaga kondisi mereka berdasarkan 12 metriks biologis pemain, mulai dari emosi, metabolisme, serta fisik yang dapat berubah-ubah sesuai kondisi di dalam game.

Garena juga menjanjikan Undawn menawarkan interface game shooting dengan suara senjata yang realistis.

Di game ini, pemain akan menjadi bagian dari Raven Squad yang ingin memecahkan pertanyaan besar mengenai mutasi virus yang terjadi di dunia Undawn, sekaligus bertahan sebagai kelompok.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.