Sukses

Sony Luncurkan TWS WF-1000XM5 di Indonesia, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Sony meluncurkan TWS teranyar mereka WF-1000XM5 di Indonesia. Berikut ini harga dan spesifikasi dari earbud baru ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sony meluncurkan perangkat true wireless stereo (TWS) mereka WF-1000XM5 di Indonesia. Model ini merupakan edisi terbaru dari seri 1000X.

Yoshiyuki Fujioka, President Director of PT Sony Indonesia mengatakan, perilisan ini adalah wujud nyata dedikasi Sony untuk terus berinovasi dan merespons minat pengguna.

"Dengan teknologi peredam suara, Anda dapat merasakan pengalaman imersif ketika mendengarkan musik yang jernih tanpa gangguan di sekitar," kata Fujioka, seperti dikutip dari siaran pers, Rabu (9/8/2023).

Sony WF-1000XM5 dilengkapi teknologi untuk menghadirkan kualitas suara premium dan performa peredam suara terbaik di pasaran.

Prosesor audio real-time dan mikrofon berkinerja tinggi memberi daya pada unit driver Dynamic Driver X yang dirancang khusus untuk reproduksi frekuensi yang luas, bass yang dalam, dan vokal yang jernih.

Lebih lanjut soal spesifikasi earbud ini, WF-1000XM5 sekarang memiliki tiga mikrofon pada setiap earbud, termasuk dual microphone mics yang meningkatkan kinerja peredaman frekuensi rendah.

Ini adalah langkah Sony untuk meredam suara untuk menghasilkan suara yang lebih jernih.

Sony juga mengembangkan Integrated Processor V2 yang baru, untuk membuka potensi HD Noise Cancelling Processor QN2e.

Kombinasi teknologi ini mengontrol enam mikrofon di kedua telinga untuk menghasilkan kualitas peredam bising yang belum pernah ada sebelumnya, yang kemudian diadaptasi untuk memberikan kinerja terbaik.

Kemampuan untuk mereproduksi frekuensi yang lebih rendah juga telah ditingkatkan pada TWS WF-1000XM5 berkat Dynamic Driver X yang baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dirancang Khusus untuk Mendengarkan Musik

Ditambah lagi, Noise Isolation Earbud Tips menggunakan bahan busa poliuretan unik guna mengurangi kebisingan dalam rentang frekuensi tinggi.

WF-1000XM5 juga dirancang khusus untuk mendengarkan musik. Perangkat ini menggunakan Dynamic Driver X yang dirancang khusus untuk reproduksi frekuensi yang luas. Jadi, perangkat ini memungkinkan pengguna menikmati vokal yang lebih kaya dan detail.

Struktur diafragma menggabungkan beberapa bahan yang berbeda untuk kubah dan bagian tepi, sehingga menghasilkan nada tinggi yang jernih dan suara bass yang dalam dan kaya, serta minim gangguan.

Dengan menggabungkan HD Noise Cancelling Processor QN2e dan Integrated Processor V2 yang dikembangkan Sony, WF-1000XM5 menggabungkan pemrosesan audio dengan presisi 24-bit dan amplifikasi analog berkinerja tinggi.

Sony WF-1000XM5 juga mendukung High-Resolution Audio Wireless yang didapatkan dari LDAC, serta DSEE Extreme untuk meningkatkan kualitas musik digital. Selain itu, earbud ini memiliki fitur 360 Reality Audio.

Teknologi lain yang disematkan adalah head tracking, untuk memastikan pengalaman yang realistis dan memikat, dengan menyesuaikan bidang suara, untuk mengimbangi gerakan kepala secara otomatis.

3 dari 4 halaman

Didukung Algoritma Pengurangan Noise Berbasis AI

Sementara untuk komunikasi WF-1000XM5 didukung algoritma pengurangan noise berbasis AI yang didasarkan pada pemrosesan Deep Neural Network (DNN) dan sensor konduksi tulang.

Sistem ini dapat membantu suara pengguna terdengar jernih dan alami, bahkan di lingkungan yang bising. Di luar ruangan, perangkat ini juga dilengkapi struktur pengurangan noise yang dibuat oleh angin, sehingga suara pengguna bakal selalu terdengar.

Dari segi desain, earbud ini mengusung desain ergonomis yang memastikan pemasangan yang aman dan stabil, Ukurannya juga 25 persen lebih kecil dan sekitar 20 persen dibanding pendahulunya, WF-1000XM4.

Fitur lainnya, WF-1000XM5 menghadirkan fitur Auto Play, agar pengguna dapat menyesuaikan waktu musik yang sesuai dengan preferensi. Ada juga notifikasi audio yang memungkinkan tetap fokus tanpa harus membuka ponsel.

Untuk hiburan selain musik dan film, WF-1000XM5 menggunakan sensor baru dan teknologi suara spasial untuk menghasilkan suara yang imersif untuk game Augmented Reality seperti Ingress dari Niantic 8.

Dengan menggunakan pelacakan kepala, suara disampaikan dari berbagai arah untuk menyelaraskan dengan aksi di layar.

4 dari 4 halaman

Harga Sony WF-1000XM

WF-1000XM5 juga dilengkapi fitur populer Sony seperti Adaptive Sound Control, Speak-to-Chat, dan Multipoint Connect yang memungkinkan pemasangan dua perangkat Bluetooth secara bersamaan.

Baterainya diklaim dapat bertahan sampai 8 jam. Sony menyebut, dengan pengisian daya 3 menit, perangkat sudah dapat dipakai sampai 60 menit. Teknologi Qi juga menawarkan pengisian daya nirkabel.

Earbud ini juga sudah dibekali IPX4 sehingga tahan cipratan air dan keringat.

WF-1000XM bakal tersedia di Indonesia pada akhir Agustus 2023 dengan harga Rp 4.399.000 di seluruh dealer resmi Sony.

Sony juga telah membuka masa Pre-Order dari tanggal 8 sampai 27 Agustus 2023. Sony juga menghadirkan promo spesial, yaitu paket pre-order yang sudah mencakup wireless charger.

(Dio/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.