Sukses

Ini Spesifikasi Infinix GT 10 Pro, Smartphone Gaming yang Siap Hadir di Indonesia

Bagi kamu yang penasaran dengan spesifikasi Infinix GT 10 Pro, simak informasi lengkapnya di artikel berikunt ini.

Liputan6.com, Jakarta - Infinix baru saja memperkenalkan perangkat terbarunya yang diklaim sebagai smartphone gaming pertama dari perusahaan tersebut. Diberi nama Infinix GT 10 Pro, perangkat ini dibekali dengan spesifikasi yang disebut bakal menunjang pengalaman bermain game penggunanya.

Selain spesifikasi, smartphone ini juga tampil gahar berkat desain cyberpunk dan mecha. Kolaborasi tersebut kian menguatkan kesan Infinix GT 10 Pro sebagai smartphone gaming, ditambaha kehadiran mini-LED yang bisa dikustomisasi di bagian belakang bodi.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (8/8/2023), smartphone ini didukung chipset MediaTek Dimensity 8050 yang dipadukan RAM 8GB dan ROM 256GB. Infinix juga membenamkan kemampuan RAM virtual hingga 8GB.

Infinix GT 10 Pro memiliki layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel. Layar smartphone ini mendukung refresh rate adaptif hingga 120Hz dan touch sampling rate 360Hz.

Untuk menunjang performanya, Infinix menyertakan baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung kemampuan fast charging 45W dengan sistem bypass charge. Teknologi itu disebut bisa mengurangi panas selama bermain dan memperpanjang masa pakai baterai.

Infinix GT 10 Pro memiliki stereo speaker dan port headphone jack 3.5mm. Disertakan pula 4D vibration engine untuk menunjang audio yang mendukung haptic feedback.

Dari departemen fotografi, smartphone gaming ini memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 108MP dengan sensor 1/1.67 inci dan aperture f/1.75, ditambah dua lensa lain beresolusi 2MP. Urusan selfie diserahkan pada kamera depan 32MP.

Smartphone ini menjalankan Pure XOS 13 berbasis Android 13. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni cyber black dan mirage silver.

Di pasar global, harga Infinix GT 10 Pro adalah USD 240 atau sekitar Rp 3,6 juta. Rencananya, smartphone ini juga akan hadir di Indonesia.

Informasi ini diketahui dari situs TKDN Kemenperin dan Postel Kominfo. Diketahui, Infinix GT 10 Pro telah terdaftar di kedua situs tersebut, sehingga besar kemungkinan tidak lama lagi akan hadir di pasar Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infinix Note 30 dan Note 30 Pro Meluncur di Indonesia, Cek Harga dan Spesifikasi

Di Indonesia sendiri, Infinix juga secara resmi meluncurkan smartphone teranyar mereka, yakni Infinix Note 30 dan Note 30 Pro. Ini merupakan seri Note pertama di Tanah Air tahun ini.

Dalam peluncuran Note 30 Series, Infinix juga menghadirkan kolaborasi spesial dalam bentuk Note 30 Series Exclusive Edition Box Bersama MLBB & ONIC Esports.

Paket kolaborasi ini termasuk Infinix x ONIC eSports Jersey, Infinix Semiconductor Mobile Phone Cooler, dan Infinix TWS.

Harga Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro di Indonesia

Sementara untuk harga Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro di Indonesia adalah:

  • Infinix Note 30 - Rp 2.499.000
  • Infinix Note 30 Pro - Rp 3.099.000

Smartphone ini mengusung fitur 45W All-Round FastCharge di Note 30, serta 68W untuk Note 30 Pro, untuk baterainya yang berkapasitas 5000 mAh. Infinix Note 30 Pro juga bisa diisi baterainya tanpa kabel atau wireless 15W.  

Terdapat juga fitur Bypass mode, untuk menyaring arus untuk memasok daya langsung ke mainboard yang menjaga temperatur smartphone tetap stabil dengan suhu rata-rata turun hingga 2℃ sampai 7℃.

Fitur ini diklaim menjaga temperatur smartphone, memungkinkan pengguna untuk bermain game sekaligus mengisi daya smartphone dengan tetap nyaman. Selain itu, dengan Reverse Charge, Note 30 Series dapat mengisi daya perangkat lain

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Lengkap Infinix Note 30 Series

Infinix Note 30 Series juga didukung fitur Intelligent Power E-IQ, yang menggunakan algoritma AI untuk melindungi perangkat dari pengisian daya berlebihan.

Infinix Note 30 Series menampilkan refresh rate 120Hz, yang ditingkatkan dengan Smart Refresh dan Magellan Engine. Keduanya juga menyertakan Eye-Care Mode dengan Sertifikasi TUV Rheinland.

Untuk layarnya, Infinix Note 30 Pro mengusung AMOLED 10-bit dengan kecerahan puncak 900 nits. Di sektor audio, terdapat speaker ganda stereo yang dikonfigurasi khusus oleh JBL dan disertifikasi oleh Hi-Res.

Infinix Note 30 dan Note 30 Pro dilengkapi chipset MediaTek Helio G99 dengan arsitektur 6nm. 

Infinix Note 30 Series juga hadir dengan kombinasi RAM 8 GB yang dapat ditingkatkan hingga 16 GB, serta ROM internal 256 GB yang dapat diperluas hingga 2 TB.

4 dari 4 halaman

Infinix Note 30 Series Hadir dengan Fitur Ultra Power Signal

Fitur lainnya adalah Ultra Power Signal (UPS), yang dirancang khusus untuk skenario sinyal lemah, seperti di lift atau elevator, maupun area dengan jangkauan sinyal terbatas.

Di sektor fotografi, Infinix Note 30 Pro membawa kamera utama 108MP, sedangkan Note 30 hadir dengan kamera utama 64MP. Untuk selfie, Note 30 Pro menyerahkannya ke kamera 32MP.

Untuk software, Infinix Note 30 Series didukung XOS 13 Android. Salah satu fiturnya adalah PC 2.0 Connection, untuk koneksi yang lebih lancar, serta fitur Lightning Multi-Window, dan Notepad yang telah dipersonalisasi.

Infinix Note 30 Series juga sudah telah mendukung fitur NFC Multi-function.

(Dam)

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini