Sukses

Infinix GT 10 Pro Bakal Masuk Indonesia, Sudah Dapat Sertifikat TKDN dan Kominfo

Infinix GT 10 Pro yang baru diluncurkan global, telah terlihat di situs TKDN Kemenperin dan Postel Kominfo, menandakan mereka juga akan rilis di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi HP terbaru Infinix yang tampaknya bakal masuk ke Indonesia. Infinix GT 10 Pro, sudah terlihat di situs TKDN Kementerian Perindustrian dan Postel Kementerian Kominfo.

Pantauan Tekno Liputan6.com di situs TKDN Kemenperin, sebuah telepon seluler dengan merk dan tipe Infinix X6739 sudah mendapatkan sertifikat dengan nomor 5001/SJ-IND.8/TKDN/6/2023 pada 8 Juni 2023.

Adapun, perusahaan yang tertera adalah PT. CARLCARE SERVICE ILA. Perangkat ini juga mendapatkan nilai TKDN barang sebesar 35,25 persen, dengan spesifikasi bakal mendukung GSM/GPRS/EDGE/WCDMA/HSPA+/4G LTE.

Sementara, di situs Postel Kominfo, sertifikat bernomor 91416/SDPPI/2023 yang terbit pada 23 Juni 2023, dengan pemohon perusahaan yang sama, juga mendaftarkan Infinix X6739.

Namun kali ini, tertera jelas bahwa perangkat yang dipasarkan memiliki nama pemasaran "GT 10 Pro."

Dengan begini, besar kemungkinan bahwa Infinix GT 10 Pro tidak lama lagi akan masuk ke Indonesia. Meski begitu, untuk waktu perilisannya tentu masih harus menunggu informasi resmi dari Infinix Indonesia.

Selain itu, informasi soal spesifikasi Infinix GT 10 Pro dan harga di Indonesia pun juga patut untuk ditunggu.

Namun apabila merujuk ke versi globalnya yang baru rilis, mengutip informasi dari GSM Arena, Jumat (4/8/2023), HP Infinix GT 10 Pro dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 8050 yang dipadukan RAM 8GB dan memori 256GB.

Untuk mendukung performanya, smartphone ini juga hadir dengan kemampuan RAM virtual hingga 8GB.

Smartphone ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,67 inci dan memiliki resolusi 1.080 x 2.400 piksel. Layar smartphone ini mendukung refresh rate adaptif hingga 120Hz dan touch sampling rate 360Hz.

Sebagai penunjang kemampuannya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung kemampuan fast charging hingga 45W dengan sistem bypass charge. Sistem ini disebut bisa mengurangi panas selama bermain dan juga memperpanjang masa pakai baterai.

Infinix membenamkan stereo speaker di perangkat ini dan port headphone jack 3.5mm. Infinix GT 10 Pro juga memiliki 4D vibration engine untuk menunjang kemampuan audio yang mendukung haptic feedback.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Usung Gaya Cyberpunk dan Mecha

Bicara soal desain, HP Infinix ini disebut tampil dengan gaya cyberpunk dan mecha. Kehadiran mini-LED light yang bisa dikustomisasi pada bodi bagian belakang kian menguatkan kesan gaming pada smartphone ini.

Beralih ke departemen fotografi, Infinix GT 10 Pro memiliki tiga kamera belakang yang terdiri lensa utama 108MP dengan sensor 1/1.67 inci dan aperture f/1.75, serta dua lensa lain yang beresolusi 2MP.

Sementara itu, kebutuhan selfie di perangkat ini diserahkan pada kamera depan 32MP.

Smartphone ini menjalankan Pure XOS 13 berbasis Android 13. Disebut Pure XOS karena Infinix mengklaim telah mengurangi aplikasi bawaan di smartphone, serta bebas iklan.

Infinix GT 10 Pro tersedia dalam dua pilihan warna yakni Cyber Black dan Mirage Silver. Soal harga, smartphone ini dibanderol dengan harga global mulai dari USD 240 atau sekitar Rp 3,6 juta. Belum diketahui harga jika smartphone ini masuk ke Indonesia.

3 dari 4 halaman

Infinix Hot 30 Play Rilis di Indonesia

Infinix sendiri baru saja mengumumkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Infinix Hot 30 Play. Smartphone anyar ini disebut menawarkan kombinasi baterai besar dengan layar tajam yang mendukung refresh rate tinggi.

Infinix Hot 30 Play dibekali dengan baterai berkapasitas 6.000mAh yang mendukung fast charging 18W. Infinix juga membenamkan Mode Hemat Ultra Daya yang diklaim memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara hingga dua jam saat baterai tersisa 5 persen.

Memiliki layar berukuran 6,82 inci, perangkat ini sudah mendukung refresh rate 90Hz. Hot 30 Play juga memiliki tingkat kecerahan hingga 500 nit untuk mendukung kebutuhan aktivitas di luar ruangan.

HP Infinix ini menggunakan chipset Helio G37 yang dipadukan RAM 4GB dan memori 64GB. Untuk mendukung aktivitas pengguna, Infinix membenamkan pula fitur Extended RAM hingga 4GB.

Mengingat seri ini identik dengan kebutuhan bermain game, Infinix Hot 30 Play telah memiliki rangkaian fitur khusus untuk meningkatkan pengalaman game mobil lebih mulus.

Salah satunya adalah Dar-Link 2.0 sebagai game booster untuk mengakomodasi peningkatan performa dari sisi manajemen CPU dan GPU, hingga menstabilkan frame rate.

4 dari 4 halaman

Harga Infinix Hot 30 Play

Tidak hanya itu, HP Infinix ini memiliki Double-Layer Graphite yakni sistem pendinginan yang telah ditingkatkan secara menyeluruh. Lapisan grafit ganda ini dibuat untuk menjaga sistem tetap dingin saat beroperasi dalam kondisi ekstrem.

Dari sisi fotografi, ada kamera belakang 16MP dan lensa AI. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 8MP.

Infinix Hot 30 Play menjalankan sistem operasi Android 13 dan memiliki pemindai sidik jari di bagian samping bodi. Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna yakni mirage black, blade white, dan bora purple.

Di pasar Indonesia, harga Infinix Hot 30 Play adalah Rp 1.299.000. Smartphone ini dapat dipesan secara eksklusif di Official Store Infinix di Shopee mulai 11 Juli 2023.

(Dio/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.