Sukses

Call of Duty: Mobile Gelar Event Kolaborasi dengan Girls' Frontline, Hadir 5 Agustus 2023

Call of Duty: Mobile menggelar kolaborasi dengan Girls' Frontline. Berikut ini beberapa konten dan hadiah yang bisa didapatkan pemain dalam event ini.

Liputan6.com, Jakarta - Call of Duty: Mobile atau CODM menggelar kolaborasi dengan gim Girls’ Frontline, dan akan hadir mulai Sabtu, 5 Agustus 2023.

Dua karakter dari Girls' Frontline, Frontline–Dusk - Otherworld Ensemble dan Kestrel - Twilight Symphony, akan hadir di CODM. Selain itu, akan ada event eksklusif bertema Roguelike Gameplay buat para pemain.

Mengutip siaran persnya, Sabtu (5/8/2023), Garena juga menghadirkan Lucky Draw Jupiter Cannon dan Midnight Faith akan hadir bersamaan secara eksklusif mulai 5 Agustus 2023 dalam kolaborasi antara dua game ini.

Lucky Draw Girls' Frontline di CODM ini bakal digelar pada 5 Agustus sampai 10 September 2023. Masing-masing Lucky Draw tersebut akan memberikan karakter dan item spesial kolaborasi spesial CODM X Girls Frontline yang berbeda.

Jika ingin mendapatkan Dusk - Otherworld Ensemble, pemain bisa memilih Lucky Draw Jupiter Cannon. Apabila tertarik dengan karakter Kestrel - Twilight Symphony, pemain bisa memainkan Lucky Draw Midnight Faith.

Garena mengungkapkan, dari kedua Lucky Draw tersebut, pemain juga bisa mendapatkan senjata Legendary.

Senjata-senjata yang dimaksud seperti M4 - Jupiter Cannon beserta Voice Over spesial berbahasa Jepang), Ballista EM3 - Firepower Focus dengan efek spesial, dan ICR-1 - Wisteria Visage tanpa Voice Over tambahan.

Konten lainnya yang dihadirkan melalui kolaborasi ini adalah event serta hadiah item secara gratis, termasuk senjata-senjata bertema Girls' Frontline.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Event Collapse Mutation

Dengan menyelesaikan misi dan mengumpulkan Token dalam Game, pemain bisamendapatkan berbagai Weapon Skin Girls’ Frontline, seperti GKS Impenetrable Wall, Kilo Bolt-Action Dance of Cinnabar, serta QXR Flight Menace.

QXR Flight Menace menjadi senjata spesial karena memiliki Voice Over berbahasa Jepang. Pemain hanya perlu terus login dan main selama event Girls’ Frontline untuk mendapatkan hadiahnya.

Event Collapse Mutation juga dihadirkan pada 4 Agustus sampai 4 September 2023.

Event ini mirip dengan Game Roguelike yang ada di Play Store. Di sini, pemain akan ditantang melewati banyak dungeon, serta memilih strategi terbaik untuk menghadapi musuh supaya bisa melanjutkan tahap berikutnya.

Dalam event ini, pemain bisa memainkan 4 karakter utama: HK416,UMP45, Kar98K, dan M870. Setiap karakter memiliki keunikannya masing-masing, mulai dari senjata yang digunakan sampai skill khusus.

Setelah berhasil menyelesaikan misi, pemain akan diberikan hadiah Token khusus yang bisa digunakan untuk mendapatkan karakter Girls’ Frontline. Semakin banyak koleksi karakter yang dimiliki pemain, semakin banyak pula hadiah gratis yang bisa didapatkan.

Karakter yang sudah dikumpulkan ini nantinya bisa diubah menjadi Stiker dengan menyelesaikan misi tertentu. Stiker spesial ini lalu bisa ditempel di senjata favorit.

3 dari 4 halaman

Kolaborasi Kedua dengan Girls’ Frontline

Kolaborasi ini sendiri digelar dalam CODM Season 7. Buat yang masih asing, Girls' Frontline adalah mobile game RPG strategi yang populer dan telah diadaptasi ke dalam manga dan serial anime.

Kolaborasi kali ini merupakan yang kedua kali di antara CODM dan Girls’ Frontline.

Sebelumnya, CODM dan Girls’ Frontline sudah sempat melakukan kolaborasi dengan menghadirkan salah satu karakter yang disukai para pemain yaitu Scylla - Shadow of Deception.

Dalam patch update ini juga, akan hadir map baru bernama Seaside, yang terinspirasi kota Spanyol dengan ukuran yang cukup besar. Area ini cocok buat pemain yang suka gaya bertarung Close Quarter Combat.

Pada Season 7, CODM akan menghadirkan beberapa perubahan Gameplay yang cukup signifikan, mulai dari META dan juga Operator Skill terbaru. Salah satunya adalah mekanisme Bullet Impact baru yang akan mempengaruhi efek Hit-Flinch.

 

4 dari 4 halaman

Perkenalkan Operator Skill Baru

Selain itu, pada musim terbaru ini Garena CODM juga akan memperkenalkan Operator Skill baru bernama Tac Deploy yang memungkinkan pemain untuk respawn di area tertentu.

Cara kerja skill ini adalah dengan menempatkan Beacon di medan pertempuran. Saat respawn, pemain akan langsung berada di sekitar area Beacon tersebut.

Perubahan ini akan memberi tantangan baru dan mengubah strategi permainan, khususnya di mode Hardpoint dan Domination.

(Dio/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.