Sukses

IPOT, Aplikasi Kebutuhan Investasi Kini Tanpa Registrasi! Cek di Sini!

Di versi terbaru IPOT, pengguna dapat mendapatkan info saham terkini, akses ke fitur analisis saham dan juga melakukan simulasi jual beli saham secara virtual tanpa harus mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta Dalam pasar modal, ada yang namanya surat berharga yang diperdagangkan berupa saham, obligasi, atau instrumen keuangan lain, seperti reksadana atau derivatif. Investasi di pasar modal pun kini menjadi salah satu opsi menarik, untuk mendapatkan kemerdekaan finansial dalam jangka panjang. 

Namun sayangnya, sebagian besar masyarakat masih enggan berinvestasi di pasar modal, dengan berbagai alasan. Salah satu alasannya adalah menyoal risiko. 

Berdasarkan survey Populix pada 2022 ditemukan 1 dari 3 (33%) non investor belum memulai investasi karena takut dengan risiko kerugian. Padahal, risiko dan investasi itu dua hal yang tak terpisahkan. 

Tak satu pun investasi di muka bumi ini bebas risiko. Namun kini versi aplikasi investasi IPOT terbaru besutan PT Indo Premier Sekuritas, dapat digunakan tanpa registrasi bagi yang ingin dapat pengalaman bagaimana melakukan investasi saham tanpa harus takut risiko dana.

Di versi terbaru IPOT, pengguna dapat mendapatkan info saham terkini, akses ke fitur analisis saham dan juga melakukan simulasi jual beli saham secara virtual tanpa harus mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Apakah kamu termasuk orang yang bingung dalam memilih saham? Tenang. Kini ada banyak bisikan saham yang berpotensi dari forum investasi yang baru-baru ini diluncurkan di fitur IPOT Buzz.

Forum Investasi IPOT Buzz sebagai rumah para investor yang bisa menghubungkan dengan investor lain dan para ahli atau profesional menawarkan kanal-kanal istimewa yang memudahkan pengguna dalam memantau rumor terkait saham yang berpotensi profit dan membaca kabar terkini terkait industri.

Berbagai informasi tentang investasi yang selama ini hanya bisa didapatkan dari kelompok-kelompok eksklusif, seperti Telegram premium, WA group dan group-group kecil tertutup yang sulit diakses investor ritel, kini telah tersedia di IPOT Buzz. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengapa Harus IPOT?

Berbeda dengan forum investasi serupa yang ada di luaran sana, IPOT Buzz hadir sebagai sumber informasi yang dapat diandalkan dari pakar yang kredibel tanpa registrasi. Namun  jika ingin bertanya, berinteraksi dan berdiskusi langsung dengan pakar dan para ahli memang wajib memiliki akun.

Menariknya, kamu sebagai pengguna juga bisa langsung menindaklanjuti informasi terpercaya yang diterimanya, seperti dari IPOT News Official, hanya dengan 1 klik dengan tools analisis yang lengkap. 

Mayoritas fitur unggulan di aplikasi IPOT sudah tersedia untuk publik, seperti fitur Chart yang bisa digunakan untuk melihat pergerakan saham secara riil, fitur Fundamental yang berisi ringkasan kondisi fundamental suatu emiten, Target Price yang menampilkan informasi pergerakan sebuah saham yang dilengkapi dengan rekomendasi beli/jual/hold/neutral dari seluruh sekuritas hingga News Research yang menampilkan hasil riset emiten yang komprehensif. 

Jika sudah yakin dengan pilihan sahamnya, kamu bisa coba-coba membelinya dengan fitur Simulasi. Fitur ini menawarkan layanan yang memudahkan pengguna belajar bertransaksi saham secara real-time terlebih dahulu tanpa perlu merasa khawatir dengan risiko kerugian.

Fitur ini hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin trading, tetapi tidak ingin mengambil risiko menggunakan uang sungguhan. Pemula cukup meng-install aplikasi IPOT dan memilih mode EZ dan klik mode Simulasi. 

Selanjutnya di bawah menu Stock List, pengguna dapat menemukan saham yang ingin dibeli atau dijual tanpa registrasi. IPOT memberi pengguna harga terbaik secara default, sehingga pengguna tinggal memasukkan jumlah lot yang akan dibeli dengan melakukan swap untuk membeli. 

Jika berhasil dibeli, sahamnya dapat dilihat pada menu portofolio saham. Menariknya, portofolio ini bisa dilacak kapan saja, kecuali aplikasinya dihapus. Oleh karena fitur ini dijalankan dengan dana virtual dan sifatnya simulasi, keuntungan yang diperoleh tentu saja tidak dapat direalisasikan dengan cara ditarik (withdraw) atau dijadikan sebagai saham di portofolio rill. 

Namun terlepas dari itu semua, inovasi ini tentunya memudahkanmu untuk merasakan pengalaman bertransaksi saham secara langsung, mempelajari potensi emiten dan memperdalam skill analisisnya sebelum benar-benar terjun ke investasi. 

Yuk, tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi IPOT yang tersedia di Play Store dan App Store dan #PakeAjaDulu tanpa perlu registasi.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini