Sukses

XL Axiata Raih 2 Penghargaan Anugerah Inspiratif Liputan6.com di Ajang Festival 6 2023

Group Head-Enterprise Product & Marketing PT XL Axiata, Sharif Lukman Mahfoedz, menerima penghargaan Anugerah Inspiratif di Ajang Festival 6 2023 dari Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meraih dua penghargaan 'Anugerah Inspiratif Liputan6.com' di ajang Festival 6, Sabtu (8/7/2023) di The Dome, Senayan Park, Jakarta.

Dua penghargaan yang diterima operator seluler tersebut antara lain 'Telco Inspiratif Pengembangan Kemajuan Digital Perempuan Indonesia' untuk XL PRIORITAS dan 'Provider Inspiratif Akselerasi Kemajuan UMKM Indonesia' untuk XL Axiata Business Solutions.

Dalam kesempatan ini Anugerah Inspiratif 'Telco Inspiratif Pengembangan Kemajuan Digital Perempuan Indonesia' diterima oleh Group Head Premium Segment PT XL Axiata, Randu Zulmi.

Sementara Anugerah Inspiratif 'Provider Inspiratif Akselerasi Kemajuan UMKM Indonesia' diterima oleh Group Head-Enterprise Product & Marketing PT XL Axiata, Sharif Lukman Mahfoedz.

Festival 6 yang digelar pada 8-9 Juli 2023 ini bertujuan untuk mengapresiasi catatan prestasi anak bangsa dalam bentuk gagasan dan kerja nyata. Acara bergengsi ini berisi rangkaian talkshow, penyerahan penghargaan kepada sosok serta lembaga yang dinilai berprestasi, peragaan busana, dan konser musik.

Pada hari pertama, Festival 6 2023 menggelar Sharing Session "Jitu Membawa UMKM Daerah Mendunia", yang membahas langkah agar kepak sayap UMKM tidak hanya jago kandang di pasar lokal, melainkan bisa melebar hingga ke pasar global.

Acara diskusi kemudian dilanjutkan dengan Talkshow "Akses Hukum dan Ekonomi bagi Perempuan dan Anak", untuk mendorong pemangku kepentingan menciptakan akses hukum serta ekonomi yang adil dan berkeadilan bagi perempuan dan anak.

Pada hari yang sama, Festival 6 2023 juga menghadirkan Anugerah Perempuan Hebat, penghargaan tahunan yang diberikan kepada 6 Perempuan Terpilih yang memiliki kontribusi luar biasa di bidang masing-masing.

Kemudian, ada Anugerah Inspiratif Liputan6.com yang memberikan penghargaan kepada 15 pejabat publik, kepala daerah, tokoh dan lembaga yang menginspirasi di berbagai bidang.

Di antaranya Jaksa Agung ST Burhanuddin, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Ajang Diskusi, Penghargaan, hingga Konser Musik

Chief Content Officer KapanLagi Youniverse (KLY), Wenseslaus Manggut, saat membuka Festival 6 2023 menyampaikan harapannya agar acara ini menjadi ajang tahunan yang mampu merekam gagasan serta kerja nyata yang layak diangkat ke hadapan publik.

"Sebagai media mainstream yang diperhitungkan, Liputan6.com tentu tak akan sulit menemukan sosok-sosok inspiratif berikutnya di seluruh pelosok negeri," ujar Kak Wens, sapaan akrabnya.

Pada hari kedua, Festival 6 2023 kembali menggelar talkshow dengan tema "Geliat Industri Hiburan dan Pariwisata Pasca-Pandemi Covid-19".

Diskusi ini diharapkan bisa menjadi dorongan bagi pelaku industri hiburan, pariwisata dan ekonomi kreatif untuk menaikkan tren positif ekonomi Indonesia pasca-pandemi Covid-19.

Tak hanya menjadi ajang diskusi dan pemberian penghargaan, Festival 6 2023 juga menghadirkan penampilan sejumlah band dan musisi dalam konser musik lintas generasi.

Selama dua hari, panggung hiburan diisi penampilan dari JKT 48, Reality Club, Pemuda Tersesat (Sabtu), Club Dangdut Racun, Inul Daratista dan Tipe-X (Minggu).

3 dari 3 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.