Sukses

IDNOG Workshop & Conference ke-8 Bakal Digelar 24-27 Juli 2023, Kupas Tuntas AI hingga Perlindungan Data Pribadi

Indonesia Network Operators Group (IDNOG) akan menggelar acara workshop dan konferensi ke-8 (IDNOG’08) pada 24- 27 Juli 2023 di Raffles Hotel, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Network Operators Group (IDNOG) akan menggelar acara workshop dan konferensi ke-8 (IDNOG’08) pada 27 Juli 2023 di Raffles Hotel, Jakarta.

Acara ini bertujuan untuk membentuk jalan menuju digital atau siber cyber yang lebih aman. Sebelum acara utama, IDNOG’08 akan memulai empat workshop/training pada 24-26 Juli 2023 dengan topik “BGP Security” oleh APNIC dan “VXLAN EVPN For Data Center Network” oleh ARISTA Network.

Dua workshop lainnya adalah “Fibre Optic Installation & Testing” oleh INNO Instrument, “Ruijie Cloud Architecture & Infrastructure” oleh Ruijie dan “GCP GWN” oleh Grandstream.

Fokus utama IDNOG’08 adalah menciptakan masa depan siber yang lebih aman. Diskusi akan membahas kemajuan terbaru dalam keamanan jaringan, best practise untuk mencegah ancaman siber, dan strategi untuk melindungi infrastruktur kritikal.

Peserta diharapkan akan memperoleh pengetahuan berharga, strategi yang dapat diimplementasikan, dan jaringan yang tak ternilai harganya, mempersiapkan diri dan institusinya dalam menghadapi tantangan dunia digital di era AI serta berlakunya UU Perlindungan Data Pribadi.

"Kami sangat bersemangat untuk menyelenggarakan IDNOG Workshop & Conference ke-8 ini untuk mengumpulkan para narasumber dan engineer terbaik di industri jaringan," ujar Ketua IDNOG Rommy Kuntoro melalui keterangan tertulisnya, Minggu (9/7/2023).

Rommy mengklaim IDNOG Workshop & Conference ke-8 akan menjadi dorongan berbagi pengetahuan, kolaborasi, dan inovasi--membawa kita menuju masa depan digital yang lebih aman dan terlindungi.

Konferensi ini akan menghadirkan narasumber terbaik di bidangnya seperti Martianus Frederic Ezerman, Ph.D. (Adjunct Professor, NTU, Singapore), Evan Woon (Rujiee), Adhy Bramantyo (Arista Network), Victor Lapian (Huawei), Ben Miall (Grandstream), Nantha Kumar Manoharan (Cambium) dan lainnya untuk berbagi wawasan, pengalaman, dan solusi terkini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadirkan Talkshow hingga Kesempatan untuk Peering dengan Para Profesional

IDNOG’08 juga akan menghadirkan berbagai sesi presentasi, talkshow, serta kesempatan untuk bertemu/peering dan kerjasama bagi para profesional berpengalaman maupun para talenta muda di bidang ini.

Sebagai informasi, untuk pertama kalinya IDNOG menyediakan lima ruang meeting kecil bagi peserta dan sponsor bila ingin melakukan peering atau diskusi kerjasama satu dengan yang lainnya.

Selain rangkaian presentasi IDNOG’08 ini juga akan menggelar acara Talkshow bertema “Cyber Security” bersama panelis Farah Fitria Rahmayanti (Head of Digital Business Peruri), Gildas Arvin Deograt (Ketua Forum Keamanan Siber dan Informasi), Prof. Martianus Frederic Ezerman (CEO Shandi Guna), M. Salahuddien Manggalany (Deputy of Operation CSIRT.ID), Semuel A. Pangerapan (Dirjen Aptika Kementerian Kominfo) dan akan di moderasi oleh Parlindungan Marius (Komite IDNOG).

IDNOG’08 terbuka bagi para engineer jaringan, praktisi IT, pemimpin industri, dan siapa pun yang memiliki minat dalam membentuk masa depan jaringan internet. Peserta dapat mendaftar melalui situs web resmi IDNOG.

Komite IDNOG saat ini terdiri atas Agus Ariyanto, Eko Budhi Harsono, Freddie Pinontoan, Parlindungan Marius, Rommy Kuntoro, Valens Riyadi, Wita Laksono (APNIC), dan Muhammad Arif (Ketua Umum APJII).

Untuk informasi lebih lanjut tentang IDNOG’08, kamu bisa mengakses www.idnog.or.id.

3 dari 3 halaman

Infografis Ribuan Caleg Sembunyikan Data Pribadi. (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini