Sukses

Endeavor Pilih 20 Startup Lokal untuk Dapat Dukungan hingga Akses ke Investor, Ini Daftarnya

Endeavor Indonesia memilih 20 startup untuk mendapatkan dukungan akselerasi hingga jaringan investor.

Liputan6.com, Jakarta - Endeavor Indonesia berkomitmen mendukung ekosistem kewirausahaan kondusif melalui peluncuran program Endeavor Scale Up batch 5.

Ini merupakan program akselerator yang memberikan kesempatan bagi startup untuk terhubung dengan sumber daya, pendiri, dan pemimpin industri di jaringan lokal dan global Endeavor.

Pada penyelenggaraan batch kelima ini, Endeavor Scale Up memilih startup yang bergerak di bidang industri dan smart city untuk didukung.

Adapun pemilihan startup didasari bahwa startup tersebut dinilai mampu memberikan peningkatan kualitas hidup warga melalui layanan yang lebih seamless.

Executive Director Endeavor Indonesia Devina Hartono mengatakan, Endeavor selama ini memegang prinsip entrepreneur-first dan network of trust. Hal ini memberikan nilai unik bagi pendiri untuk bermimpi, mengembangkan bisnis, dan berkontribusi pada generasi entrepreneur selanjutnya.

"Oleh karena itu, kami terus menjaring para entrepreneur yang mampu membangun ekosistem kewirausahaan yang berkembang di pasar," kata Devina.

Sekadar informasi, kehadiran Endeavor Scale Up ini dinilai bisa menjembatani para entrepreneur potensial untuk jadi entrepreneur di masa depan.

Lewat program akselerasi Endeavor ini, startup yang terpilih bisa mendapatkan akses ke jaringan luas, mentor berpengalaman, dukungan sesama entrepreneur, dan bisa meningkatkan skala bisnis. Para pendiri startup pun dilatih untuk menjadi pemimpin yang lebih baik bagi bisnisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peserta Terpilih Jalankan Program Akselerasi Selama 5 Bulan

Nantinya, peserta terpilih bisa mendapatkan manfaat selama 5 bulan program. Mulai dari tiga sesi mentoring bersama mentor berpengalaman, tiga sesi sharing bersama Endeavor Entrepreneur, serta tiga sesi pembelajaran dalam Scale Up Academy dengan topik beragam.

Para founder startup juga bisa dapat akses ke jaringan investor dan didampingi account manager khusus dari tim Endeavor Indonesia.

Adapun saat ini, 20 startup telah terpilih mengikuti batch 5 Endeavor Scale Up dari berbagai jenis bidang. Mulai dari smart city, agrikultur, layanan keuangan, perdagangan, entreprise software and service, makanan dan minuman hingga manufaktur.

3 dari 4 halaman

20 Startup Terpilih di Batch 5 Endeavor Scale Up

Berikut daftarnya 20 startup yang terpilih:

  1. Amoda
  2. Arummi Foods
  3. Baskit
  4. Durianpay
  5. Elevarm
  6. Finfra
  7. Fintelite by Sribuu
  8. Grouu
  9. Imajin
  10. KaryaKarsa
  11. Kitalulus
  12. Komerce
  13. Orange Dental
  14. Pintar
  15. Rekosistem
  16. ReturnKey
  17. Tokban
  18. UENA
  19. Unravel carbon
  20. Wifkain
4 dari 4 halaman

Tentang Endeavor Indonesia

Sekadar informasi, sejak hadir di Indonesia 2012, Endeavor Indonesia menjadi pengaruh kuat dalam ekosistem kewirausahaan Indonesia.

Berjaringan di 40 negara, Endeavor telah mendukung lebih dari 2.400 entrepreneur yang berhasil menciptakan pendapatan gabungan lebih dari USD 50 miliar di 2022 dan menciptakan lebih dari 4,1 juta lapangan kerja.

Sementara itu, Endeavor Indonesia telah selektif memilih dan mendukung 87 entrepreneur dari 61 perusahaan. Para Endeavor Entrepreneurs ini termasuk pendiri dari startup sukses.

Mulai dari eFishery, Kopi Kenangan, Kitabisa.com, Evermos, Shipper, Female Daily Network, Wearesix, Cottonink, Pinhome, dan lain-lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.