Sukses

Kisah Haru Pengantin Wanita Meninggal di Palembang 5 Menit Setelah Ijab Kabul Bikin Warganet Mewek

Berbagai akun Instagram hingga akun TikTok @rahmatwinarno99 membagikan momen sebuah mobil ambulans masuk ke pekarangan rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Ranah media sosial, seperti TikTok dan Twitter dibuat terkejut dan ramai membicarakan tentang sebuah video viral tentang pengantin wanita meninggal di Palembang usai ijab kabul.

Hanya selang 5 menit selesai mengucapkan janji sehidup semati dengan sang suami, pengantin wanita yang diketahui bernama Dwi Oktaviani tiba-tiba meninggal dunia.

Berbagai akun media sosial, seperti @viralyess di Instagram hingga akun TikTok  @rahmatwinarno99 membagikan momen sebuah mobil ambulans masuk ke pekarangan rumah.

Kondisi ini semakin membuat pilu dan mewek warganet, ketika tenda hajatan yang seharusnya diisi oleh tamu undangan pernikahan harus menjadi "payung" mobil ambulans menjemput pengantin wanita meninggal di Palembang tersebut.

Diiringi isak tangis keluarga, beberapa orang lengkap dengan batik dan beskap berusaha mengangkat keranda dari dalam ambulans untuk kemudian dibawa ke dalam rumah.

"Setelah 5 menit ijab qobul mempelai wanita menghembuskan napas terakhir terhadap tuhannya," tulis akun TikTok rahmatwinarno99.

Berbagai komentar duka pun dilayangkan oleh warganet, di TikTok hingga Instagram. Berikut ini adalah rangkuman tim Liputan6.com, Rabu (5/7/2023).

"Innalilahi wa innailahi rojiun...mba nya sedang melaksanakan ibadah juga, menikah adalah ibadah, ibadah yang tak disukai setan, semoga Husnul khatimah...amin," tulis akun @r**** di Instagram.

"Ya Allah semoga husnul khotimah...dan untuk keluarga juga mempelai pria semoga diberi ketabahan, keikhlasan dan kesabaran....Aamin," ucap @h**** di media sosial milik Meta itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyebab Pengantin Wanita di Palembang Meninggal Usai Ijab Kabul

<p>foto: IG/@viralyes</p>

Pengguna Instagram dengan akun @a**** menulis, "Janur kuning auto berganti bendera kuning...turut berduka semoga husnul khotimah."

Dwi Oktaviani diketahui tiba-tiba mengalami sakit 5 menit usai ijab kabul di hari pernikahannya.

Kabarnya, Dwi sempat dibawa ke rumah sakit namun sayang nyawanya tidak tertolong. Menurut keterangan dari video diunggah, Dwi diduga mengalami kelelahan.

“Kabar duka dari Palembang, diduga kelelahan dan hipertensi mempelai wanita meninggal usai Ijab Qobul. Sudah dibawa ke RS tapi tidak tertolong. Innalillahi Wa innaillaihi Roji'un, Husnul Khatimah Aamiin🤲,” tulis keterangan video tersebut.

3 dari 3 halaman

Viral Pengantin Wanita di Bogor Hilang Sehari Usai Menikah

<p>Anggi dan Fahmi saat menikah, sang pengantin wanita hilang setelah sehari menikah. (Dok: TikTok @zenitmaulin04)</p>

Seorang pengantin hilang sehari setelah akad nikah. Kejadian yang dilaporkan terjadi di Bogor itu viral hingga diunggah berbagai akun di platform media sosial.

Pengantin wanita bernama Anggi Angraeni disebutkan menghilang setelah sehari menikah dengan Fahmi. "Anggi hilang setelah izin ke luar untuk membeli ayam geprek yang telah dipesan via ojek online," tulis akun @zenitmaulin04 di TikTok, dikutip Selasa, 4 Juli 2023.

Setelah satu jam izin keluar, Anggi tak muncul juga. Sang suami kemudian membuat aduan ke kepolisian tentang menghilangnya istrinya yang diketahui berusia 21 tahun.

Wanita asal Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor itu sudah sekitar delapan hari belum kembali ke rumahnya. Disebutkan pula pada unggahan lainnya di akun @smoga-istiqomah_amin, bahwa Anggi dan Fahmi menikah pada 25 Juni 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.