Sukses

Spesifikasi PC Buat Main Only Up, Game Viral yang Sedang Ramai Dimainkan YouTuber

Game Only Up tengah viral dimainkan oleh para YouTuber dan streamer gaming, salah satunya adalah karena tingkat kesulitannya. Jika kamu tertarik, berikut ini spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkannya.

Liputan6.com, Jakarta - Di kalangan YouTuber maupun streamer gaming, belakangan tengah ramai dimainkan game viral berjudul Only Up. Tidak sedikit mereka menghabiskan waktu berjam-jam untuk menyelesaikannya, atau malah melakukan rage quit saking sulitnya.

Game petualangan ini punya cara main yang sederhana. Pemain akan menjadi seorang anak laki-laki, yang harus berlari dan melompat melewati berbagai rintangan dan obyek-obyek melayang, untuk menuju ke angkasa.

Yang bikin sulit, saat pemain jatuh dari ketinggian, dia mungkin akan kembali ke tempat yang jauh, atau bukan tidak mungkin, sampai ke dasar atau mengulang dari awal permainan.

Selain itu, pemain juga tidak akan mendapatkan kesempatan untuk menyimpan progres permainan, karena Only Up memang tidak punya save points.

SKCR Games, developer dan publisher, menulis di deskripsi laman Steam, bahwa game ini terinspirasi dari dongeng "Jack and the Beanstalk", serta beberapa game platformer.

"Kamu akan mengikuti jalur mitologis yang sama dengan Jack untuk mencapai sesuatu yang lebih dari sekadar mendaki ke puncak," tulis pengembang Only Up, dikutip Sabtu (1/7/2023).

"Perlu dicatat gim ini tidak punya save points - intinya adalah setiap level berikutnya menaikkan taruhan dalam gim, semakin tinggi Anda mendaki, semakin menyakitkan untuk jatuh ... tapi siapa yang tidak jatuh, dia tidak bangkit."

Meski tanpa save point, pemain Only Up masih bisa mengaktifkan fitur memperlambat waktu dan mengubah kecepatan, untuk membantu memperhitungkan langkah atau lompatan. Terdapat juga ratusan easter eggs di game ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi PC Buat Main Only Up

Only Up rilis untuk PC melalui platform Steam dan bisa dibeli dengan harga Rp Rp 90.999.

Spesifikasi PC Only Up

Berikut ini spesifikasi PC yang dibutuhkan jika kamu tertarik memainkan game Only Up:

Spesifikasi PC Minimal Only Up

  • OS: Windows 8/10/11 (64-Bit)
  • Prosesor: Intel Core i5-6600@ 3.1 GHz atau AMD R5 1600X @ 3.5 GHz atau setara
  • Memori: 8 GB RAM
  • Grafik: NVIDIA GeForce GTX 1650 atau setara
  • DirectX: Version 12
  • Penyimpanan: 6 GB tersedia

Spesifikasi PC Rekomendasi Only Up

  • OS: Windows 8/10/11 (64-Bit)
  • Prosesor: Intel Core i5 10400 3.1 GHz atau AMD Ryzen 5 2600x 3.1 GHz
  • Memori: 16 GB RAM
  • Grafik: NVIDIA GeForce RTX 3060 atau setara
  • DirectX: Version 12
  • Penyimpanan: 6 GB tersedia
3 dari 4 halaman

Batman: Arkham Trilogy Bakal Rilis di Nintendo Switch Tahun Ini

Sebelumnya, Warner Bros. Games baru saja mengumumkan trilogi game Batman: Arkham, bakal dirilis di Nintendo Switch pada musim gugur tahun 2023 ini, meski tanggalnya belum dipastikan.

Nantinya, gamer akan bisa mendapatkan bundel yang mencakup Batman: Arkham Asylum, Batman: Arkham City, serta Batman: Arkham Knight, lengkap dengan semua Downloadable Content (DLC) untuk ketiga judul itu.

Di tiga game Batman: Arkham Trilogy, pemain akan berperan sebagai Bruce Wayne alias Batman, yang akan menghadapi musuh-musuh terkenalnya mulai dari The Joker, Scarecrow, Bane, hingga Poison Ivy.

Arkham Asylum pertama kali dirilis di 2009. Di sini, Batman harus melawan Joker yang berusaha untuk menguasai Arkham Asylum, dan menjebak sang Caped Crusader di dalamnya bersama para musuh-musuhnya.

Lalu di Arkham City yang rilis pertama kali di 2011, Batman berada di Arkham City, sebuah penjara yang mencakup pemukiman kumuh Gotham City, di mana dia harus mengungkap skema jahat dari Hugo Strange.

 

4 dari 4 halaman

Alur Cerita yang Menarik dan Beragam Gameplay

Terakhir adalah Arkham Knight yang dirilis di 2015. Berlatar sembilan bulan usai Arkham City, Batman harus melawan Scarecrow yang melancarkan serangan ke Gotham City, membuat seluruh kota dievakuasi.

Di Arkham Knight pula, Batman harus menghadapi sosok baru bernama Arkham Knight yang misterius, yang ingin menyatukan semua penjahat di kota Gotham dan berusaha menghancurkan Batman.

Di sebagian besar permainan di tiga game ini, pemain Batman Arkham akan dihadapkan alur cerita yang menarik, serta beragam gameplay mulai dari bertarung, mengendap-endap hingga puzzle.

Dikutip dari Engadget, Minggu (25/6/2023), seri ini juga mempopulerkan formula pertarungan yang muncul di game lain seperti Spider-Man, hingga Shadow of Mordor. Selain itu, mendiang Kevin Conroy, juga mengisi suara Bruce Wayne dalam game ini.

(Dio/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.