Sukses

Asnawi Mangkualam Kantongi Alejandro Garnacho, Striker Manchester United Ini Langsung Follow IG Kapten Timnas Indonesia

Asnawi Mangkualam berhasil 'mengantongi' Alejandro Garnacho dalam laga Indonesia vs Argentina. Pemain MU itu terkesan dengan penampilan kapten timnas Indonesia dan follow akun Instagramnya.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Asnawi Mangkualam saat membela timnas Indonesia ketika menjamu Argentina di laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin (19/6/2023) malam WIB, memukau banyak orang.

Tak hanya penonton di SUGBK dan warganet di dunia maya, ternyata kegigihan Asnawi "menempel" bintang muda Argentina dan kini bermain di Manchester United, Alejandro Garnacho, menjadi perbincangan.

Meski kalah 0-2, Kapten skuad Garuda mendapat pujian saat terlibat duel dengan wonderkid Argentina, Alejandro Garnacho.

Pemain Manchester United itu masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-60 dan beroperasi di sisi kiri serangan Tim Tango.

Namun, Asnawi mampu "mengantongi" Garnacho dengan tekel-tekel bersih dan antisipasi baik, membuat mega bintang asal Manchester United itu mati kutu alias tidak berkutik.

Walau kedua rivalitas kedua pemain muda Argentina dan Indonesia itu terlihat panas di lapangan hijau, ternyata Garnacho menaruh respect tinggi terhadap pria bernama lengkap Asnawi Mangkualam Bahar itu.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Selasa (20/6/2023), pemain bintang Manchester United ini ternyata follow akun Instagram Asnawi.

Sontak informasi Garnacho follow IG Asnawi pun ramai jadi perbincangan fans sepakbola di Indonesia, di mana kebanyakan mereka berkomentar bek muda Tanah Air itu ingin diajak merumput di Old Trafford.

Berikut ini adalah beberapa cuitan warganet tentang Garnacho follow IG Asnawi, dan kemungkinan bek timnas Indonesia itu bermain di klub Manchester United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Warganet Soal Garnacho Follow IG Asnawi

<p>Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam mengontrol bola dalam laga Grup A Piala AFF 2022 melawan Kamboja yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, (SUGBK), Jumat (23/12/2022). (Bola.com/Abdul Azis)</p>

"Ini pertanda kayanya asnawi bakal di ajak ke MU deh," tulis @a****. Akun Twitter @S****.

"Fix asnawi ke MU🤣Garnacho : Woy botak gw ada rekom neh bek kanan Gw sampe frustasi anjengTen haag : oke siapa ganttin si AWBGarnacho : neh namanya ASNAWI dari indonesiaTen haag : HAA ? INDONESIA ? SERIUS ?Garnacho : Bacot botak buruan beli Ten haag : DONEHERE WE GO ASNAWI," kata @H****.

Akun Twitter @o**** menulis, “Bang folbek, tadi w yang nyeleding lu.”

"Mau direkomendasikan ke TenHag nih buat bayang2 Casemiro, jadi kalo Case musim depan dapet red card bisa diakalin Casemiro bisa tetap main tapi pake nama dan nomor punggung Asnawi," cuit @7****.

Akun @a**** mencuitkan, "Soalnya klo ga difollback, Garnacho ga bisa keluar dari kantong Asnawi."

"Garnacho langsung bilang ke 10Hag kalo ada bek kanan lebih jago dari AWB," kata @M**** di akun Twitter-nya.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet Saat Duel Asnawi vs Garnacho

Pada injury time, Alejandro Garnacho menguji refleks Ernando Ari. Laga berakhir dengan Argentina menang 2-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Walau Indonesia harus kalah 2-0 dari Argentina, nyatanya penampilan Asnawi vs Garnacho banjir pujian dari warganet. Sampai-sampai, nama bek kiri berusia 23 tahun itu menjadi trending topic di media sosial, khususnya Twitter.

Banyak warganet yang mengapresiasi penampilan Asnawi yang disiplin, gigih, dan berani melawan pemain Argentina, khususnya ketika dirinya mampu meredam serangan Garnacho.

Hingga berita ini ditulis, nama Asnawi masih bertengger di nomor dua trending topic dengan jumlah cuitan mencapai lebih dari 66 ribu.

Selain itu, keyword terkait laga Argentina vs Indonesia yang berlangsung pada hari Senin 19 Juni 2023 semalam, seperti #TimnasDay pun ikut trending topic.

Berikut ini adalah beberapa cuitan berisi pujian tentang penampilan Asnawi saat menjaga ketat Alejandro Garnacho.

"Padahal Messi udah briefing, hati2 sama Asnawi, gak percaya sih Garnacho," bunyi cuitan @Y****.

"Asnawi aset bangsa, Garnacho sampe emosi boss," tulis akun @G**** di platform media sosial tersebut.

Sedangkan akun Twitter @G**** mencuitkan, "Asnawi : "Gada Messi garnacho pun jadi""

4 dari 4 halaman

Asnawi Mangkualam Kantongi Alejandro Garnacho di Laga Indonesia vs Argentina

Nicolas Gonzalez memberi ujian pertama bagi Ernando Ari di menit ke-18. Namun, tendangannya masih bisa dihalau sang kiper dari Persebaya Surabaya. Skor masih 0-0. Pemain Indonesia mengorbankan badan untuk meredam serangan Argentina. Bek Elkan Baggott sukses memblok tendangan Facundo Medina. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Coba itu argentina sebelum pulang cek dulu kantong nya asnawi takutnya ada garnacho," kata akun @s****.

"Peringkat 1 cuma bisa isi 2 gol ke gawang peringkat 149 FIFA 🤭😁. Layaklah Garuda Mendunia, paling gak Asnawi sempet bikin stress Garnacho," komentar @b**** di Twitter.

"Asnawi Mangkualam Bahar dinobatkan sebagai MOTM pilihan Netizen Indonesia!!" ucap @S****.

"Asnawi Mangkualam could be a man in demand based on his performance against Argentina.

No, not for the Malaysian League but for Europe. 🥶

It's just a friendly but he has been tigerish. Really aggressive and works his socks off, especially with his interceptions and tackles," kata @a****.

"Dimulai dari jokes “Siap ditekel Asnawi”, malam ini kejadian beneran. Alejandro Garnacho, winger Man United itu sampai frustrasi ngadepin Kapten Timnas Indonesia itu 🤣," ujar @T****.

"Niatnya sarkas ternyata Asnawi ngantongin Garnacho beneran 😂," tulis @B****. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini