Sukses

Huawei Band 8 Resmi Meluncur di Indonesia, Smartband Anyar Rasa Smartwatch

Huawei resmi mengumumkan Huawei Band 8 sebagai smartband terbarunya untuk pasar Indonesia dan mulai dijual pada 31 Mei 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei Device Indonesia resmi meluncurkan Huawei Band 8 untuk pasar Indonesia. Smartband ini meneruskan kesuksesan pendahulunya, Huawei Band 7 yang diklaim mampu terjual 10.000 unit di dua hari pertama penjualan.

Huawei Band 8 disebut sebagai perangkat smartband dengan desain smartwatch. Hal itu tidak lepas dari desainnya yang mengkotak, serta ukuran layar yang terbilang besar dibandingkan perangkat sejenis.

Perlu diketahui, Huawei Band 8 memiliki layar AMOLED berukuran 1,47 inci. Menurut Training Director Huawei Device Indonesia Edy Supartono, selain desainnya yang menarik, smartband ini juga nyaman digunakan.

"Huawei Band 8 didesain untuk membuat penggunanya lebih nyaman. Karenanya, smartband ini memiliki ketebalan 10 persen lebih tipis dari generasi sebelumnya dan bobot yang ringan," tutur Edy dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (25/5/2023).

Smartband ini tersedia dalam tiga pilihan warna yakni emerald green, midnight black, dan sakura pink. Selain itu, Huawei juga menghadirkan beragam watch face yang bisa disesuaikan dengan gaya penggunanya.

Bicara soal fitur, smartband ini masih mengusung kemampuan yang tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Namun, ada beberapa peningkatan yang dilakukan Huawei.

Salah satunya adalah dukungan TruSleep 3.0 yang mampu menampilkan data pemantauan tidur pengguna lebih akurat hingga 10 persen dari generasi sebelumnya. Yang menarik, informasi tersebut bisa dilihat langsung di layar smartband, tanpa perlu mengakses smartphone.

Huawei Band 8 juga hadir dengan kemampuan pemantauan detak jantung yang lebih akurat hingga 10 persen dibandingkan generasi sebelumnya, karena sudah menggunakan Huawei TruSeen 5.0.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Daya Tahan Baterai dan Harga Huawei Band 8

Fitur ini memungkinkan Huawei Band 8 mengenali kondisi jantung penggunannya saat sedang beraktivitas, olahraga, maupun beristirahat. Untuk kemampuan pelacak aktivitas, Huawei TruSport telah mendukung 100 mode latihan dengan data lebih komprehensif.

"Huawei Band 8 juga bisa menjadi sebuah perangkat smart life assistant. Sebab, mendukung fitur notifikasi panggilan masuk, membalas pesan dengan cepat, kontrol musik, hingga tombol shutter kamera," tutur Edy menjelaskan lebih lanjut.

Soal daya tahan baterai, Huawei Band 8 diklaim mampu bertahan hingga 14 hari dalam keadaan baterai penuh. Sementara untuk pengisian daya, smartband ini hanya membutuhkan waktu 45 menit saja.

Harga Huawei Band 8 di Indonesia adalah Rp 699.000. Namun, Huawei memberikan harga flash sale Rp 519.000 dan penawaran diskon hingga 70 persen untuk pembelian Watch Face pada 31 Mei 2023 pukul 00.00 WIB.

Konsumen yang tertarik juga sudah bisa memasukkan produk ini di keranjang belanja pada Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, dan TikTok. Ada pula voucher early bird Rp 10.000 untuk pembelian Huawei Band 8 yang sudah bisa diklaim saat ini.

3 dari 5 halaman

Harga dan Spesifikasi Huawei MatePad 11 2023 di Indonesia

Sebelumnya, Huawei juga resmi mengumumkan kehadiran MatePad 11 2023 untuk pasar Indonesia. Saat ini, tablet Huawei terbaru tersebut sudah bisa dipesan secara pre-order mulai 12 hingga 26 Mei 2023.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (16/5/2023), selama masa pre-order, Huawei MatePad 11 2023 dibanderol dengan harga spesial Rp 6.999.000 dan konsumen akan mendapatkan benefit gratis senilai Rp 3.100.000.

Benefit yang diterima konsumen adalah Huawei M-Pencil 2nd Gen, Huawei MatePad 11 Keyboard, bluetooh mouse, gratis langganan Vidio Platinum 2 bulan, dan Huawei Mobile Cloud 50GB selama sebulan.

Selain itu, konsumen akan mendapatkan VIP Service garansi 1 tahun. Pemesanan pre-order dapat dilakukan melalui Huawei Official Store di Tokopedia dan Shopee, serta Huawei Authorized Experience Store, Erafone dan partner penjualan lain.

Huawei mengklaim MatePad 11 2023 menawarkan pengalaman penggunaan yang sangat mirip dengan laptop. Salah satunya didukung dengan kehadiran aplikasi PC Level WPS Office.

Tablet ini juga dibekali kemampuan Multi-Windows yang memungkinkan pengguna membuka empat windows sekaligus untuk menunjang keperluan multitasking pengguna.

4 dari 5 halaman

Spesifikasi Huawei MatePad 11

MatePad 11 2023 memiliki layar IPS berukuran 11 inci dengan refresh rate hingga 120Hz. Tablet ini dipersenjatai chipset Snapdragon 865, RAM 6GB dan ROM 128GB.

Menjalankan HarmonyOS 3.1, tablet ini dibekali baterai berkapasitas 7.250mAh. Tablet ini turut dilengkapi sertifikasi Flicker Free dan Low Blue Light dari TUV Rheinland untuk mendukung kenyamanan mata saat menggunakannya.

Huawei melengkapi tablet ini dengan teknologi Histen 8.0 dan AI Noise Cancellation untuk mendukung komunikasi yang lebih baik. Untuk kamera, ada kamera depan 8MP dan kamera belakang 13MP.  

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.