Sukses

Game Death Stranding Buatan Kojima Production Gratis di Epic Games Store, Begini Cara Klaimnya

Bagi Anda yang ingin mendapatkan game Death Stranding buatan Hideo Kojima di Epic Games Stores secara gratis, maka dapat mengikuti langkahnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Death Stranding, game bikinan Hideo Kojima ini bisa Anda dapatkan secara gratis di Epic Games Store mulai hari ini hingga 25 Mei 2023 mendatang.

Ini merupakan kedua kalinya Death Stranding jadi game gratis di Epic Game Store. Sebelumnya, game besutan Kojima Production itu sempat gratis pada akhir Desember 2022 lalu.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan game ini secara gratis, maka dapat mengikuti langkahnya berikut ini.

Cara Klaim Game Death Stranding di Epic Games Store.

  1. Buka browser--Chrome, Safari, Firefox atau lainnya, dan ketikkan alamat store.epicgames.com.
  2. Setelah itu, Anda dapat langsung klik "Sign in" di bagian kanan atas browser atau pilih Download untuk mengunduh installer Epic Games Store ke PC/laptop.
  3. Anda dapat "Sign In" ke Epic Store Games menggunakan beberapa login, seperti Epic Games, Facebook, Google, Steam, Apple, Xbox Live, PSN, atau akun Nintendo.
  4. Usai masuk, scroll tampilan hingga ke bawah hingga Anda menemukan tab "Free Games" klik game Death Stranding, dan lanjut di menu "Cart" atau keranjang.
  5. Selesaikan sesi klaim di laman belanjaan, jangan khawatir Anda tidak akan membayar sepeser pun untuk game Death Stranding ini.
  6. Setelah selesai, Anda bisa temukan game Death Stranding tersebut di library Epic Games Store.

Death Stranding adalah gim buatan studio Kojima Production, dengan bintang utama Norman Reedus (The Walking Dead) sebagai Sam Porter Bridges.

Berlatar di latar waktu pasca-apokaliptik, kamu memiliki tugas utama untuk mengirimkan kargo ke kota-kota terpencil (atau yang tersisa di Amerika Serikat).

Bagi kamu yang ingin download Dead Stranding, maka harus memiliki akun Epic Games Store hingga tengah malam hari ini.

Death Stranding pertama kali dirilis oleh Sony Interactive Entertainment untuk PlayStation 4 (PS4) pada 8 November 2019, dilanjutkan perilisan di PC oleh 505 Games pada 14 Juli 2020.

Versi Director's Cut dari gim ini dirilis di 24 September 2021, dengan menawarkan lebih banyak aksi karakter, area lebih luas, serta alur cerita diperluas dengan misi baru.

Terdapat juga Social Strand System memungkinkan pemain untuk tetap terhubung satu sama lain di seluruh dunia, melalui aksi dalam gim, termasuk menyumbangkan sumber daya berharga untuk membangun kembali struktur dalam game Death Stranding ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Death Stranding 2

Death Stranding. (Doc: Kojima Production)

Kojima Productions dan Hideo Kojima mengumumkan bahwa mereka sedang menggarap sekuel dari salah satu gimnya yaitu Death Stranding untuk konsol PlayStation 5.

Teaser trailer dari gim yang berjudul sementara Death Stranding 2 itu, sudah dirilis melalui gelaran The Game Awards 2022 pada 8 Desember. Belum diketahui kapan ini akan dirilis.

Mengutip laman resminya, Rabu (14/12/2022), Hideo Kojima akan turun langsung dalam memproduksi, menyutradarai, dan merancang Death Stranding 2.

Norman Reedus yang sebelumnya sudah terlibat sebagai Sam di Death Stranding, akan kembali ke sekuelnya. Jajaran aktor dan aktris lainnya termasuk Léa Seydoux, Elle Fanning, Shioli Kutsuna, dan Troy Baker. 

3 dari 4 halaman

Death Stranding 2 Molor Terkendala Covid-19

Death Stranding tak lagi meluncur secara eksklusif di PS4? (Doc: Kojima Production)

Dikutip dari Polygon, saat ditanya oleh pembawa acara The Game Awards Geoff Keighley, soal bagaimana Death Stranding 2 akan berbeda dari prekuelnya, Kojima belum mau mengungkapkan lebih banyak.

"Saya tidak bisa benar-benar spesifik sekarang, tapi saya memasukkan banyak hal ke dalamnya (trailer) jadi saya ingin kalian membicarakannya dan menemukan detail di dalamnya," kata Kojima.

Uniknya, dikutip dari Polygon, Kojima juga menyebut bahwa pandemi Covid-19 berpengaruh terhadap penulisan cerita untuk sekuel Death Stranding.

Kreator Metal Gear Solid itu menyebut, cerita asli untuk Death Stranding 2 sebenarnya sudah ia tulis sebelum pandemi, namun terpaksa harus diulang dari awal demi menghindari "prediksi masa depan."

"Saya juga tidak ingin memprediksi masa depan lagi, jadi saya menulisnya ulang," kata Hideo Kojima.

4 dari 4 halaman

505 Games Kasih Diskon untuk Death Stranding di Steam

Bertajuk

Menyambut momen Tahun Baru Imlek, penerbit game 505 Games menggelar diskon Lunar New Year untuk sejumlah judul game PC di platform Steam, dengan tajuk 505 Games Lunar New Year Sale 2023.

"Untuk merayakan Tahun Baru Imlek, kami telah mendiskon sejumlah judul dari 505 Games di acara Steam Weeklong Deals terbaru kami!" tulis perusahaan mengutip laman Steam, Rabu (18/1/2023).

Diskon game ini mulai digelar pada tanggal 17 Januari 2023 dan berakhir di 24 Januari 2023. Sejumlah judul pun direkomendasikan oleh penerbit game tersebut. Salah satu yang paling populer adalah Death Stranding.

Untuk Death Stranding, 505 Games memberikan diskon 40 persen bagi mereka yang ingin meningkatkan dari versi asli ke Director's Cut, hanya Rp 80.999 dari aslinya Rp 134.999.

Sementara bagi yang belum membeli Death Stranding sebelumnya dan ingin langsung memainkan Death Stranding Director's Cut, 505 Games juga memangkas harga hingga 40 persen jadi Rp 323.999 dari aslinya Rp 539.999.

Judul lain yang masuk daftar rekomendasi dari mereka adalah:

  • Ghostrunner - diskon 65 persen jadi Rp 120.750 dari harga asli Rp 345 ribu
  • Control Ultimate Edition - diskon 70 persen jadi Rp 147 ribu dari harga asli Rp 490 ribu
  • Bloodstained: Ritual of the Night - diskon 65 persen jadi Rp 192.500 dari harga asli Rp 550 ribu

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.