Sukses

Lenovo Yoga Book 9i Bakal Hadir di Indonesia Bersama Sederet Laptop Yoga Baru

Lenovo meluncurkan sederet laptop Lenovo Yoga terbaru di Indonesia, salah satunya adalah Lenovo Yoga Book 9i

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo mengumumkan sederet laptop baru mereka dari lini Lenovo Yoga 2023, akan dijual di Indonesia, termasuk salah satunya adalah Lenovo Yoga Book 9i.

Mendapatkan dukungan dari prosesor Intel Core Generasi ke-13, Lenovo mengatakan lini produk teranyar mereka ini dirancang untuk para kreator, kreatif, seniman, dan mereka yang ingin melepaskan potensi ekspresifnya.

Spesifikasi Lenovo Yoga Book 9i

Mengutip siaran pers, Yoga Book 9i 13 inci Gen 8, merupakan laptop layar ganda OLED berukuran penuh yang diklaim pertama di dunia, dengan berat mulai dari 1,34 kilogram dan ketebalan hanya 15,95mm.

Laptop ini menghadirkan fitur Multimode+, memungkinkan perangkat dapat mengambil bentuk, orientasi, atau mode apa pun yang dibutuhkan kreator mulai dari laptop, tablet, atau layar hingga mode Book, Scroll, dan Tent.

Pengguna juga dapat membawa perlengkapan kerja mereka ke mana saja, berkat Dudukan Folio yang dapat dilipat, Keyboard Bluetooth dan Pena Digital 3.

Selain itu, layar ganda juga mendukung pengguna yang ingin melakukan multitasking, karena dapat dengan mudah melihat berbagai file pada kedua jendela secara simultan, tanpa perlu membawa layar tambahan.

Laptop Lenovo ini juga membawa layar OLED Lenovo PureSight yang mendukung 100 persen akurasi warna DCI-P3, memungkinkan tampilan hitam sempurna dan tampilan ultra-lebar dengan pergeseran warna atau kecerahan dan kontras minimal.

Yoga Book 9i juta bersertifikat Carbon Neutral, dengan bagian atas perangkat terbuat dari 100 persen alumunium daur ulang, dengan kemasan bebas plastik, dan mengandung 100 persen kertas daur ulang.

Lenovo belum mengumumkan harga Yoga Book 9i di Indonesia. Namun, konsumen sudah bisa melakukan Pre-Order untuk laptop ini pada 17 sampai 31 Mei 2023 melalui Tokopedia, dengan promo cashback sebesar Rp 2.000.000.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Lenovo Yoga Pro 9i dan Yoga Pro 7i

Lenovo juga bakal membawa Yoga Pro 9i (14,5 inci dan 16 inci Gen 8) dan Yoga Pro 7i (14,5 inci Gen 8). Generasi Yoga Pro ini memiliki fitur Lenovo Premium Suite baru dengan empat mikrofon serta empat speaker pengurang kebisingan.

Terdapat juga kipas yang lebih senyap, dan trackpad yang lebih besar. Lenovo Yoga Pro 9i juga hadir dengan versi Lenovo X Power yang ditingkatkan.

Yoga Pro 9i selain itu menggunakan prosesor Intel yang menghadirkan kinerja desain termal hingga 130W untuk model 16 inci, serta 100W untuk model 14,5 inci.

Perangkat ini juga menggunakan grafis NVIDIA GeForce RTXTM 4060 yang tersertifikasi untuk NVIDIA Studio Premium dan akselerasi AI.

Terdapat juga Mini-LED PureSight Pro Display yang baru pada layar 14,5 inci dan 16 inci memungkinkan para kreator untuk bekerja secara real time, dari mana saja, di lingkungan apa saja.

Sementara, Yoga Pro 7i memiliki layar PureSight Pro 14,5 inci dengan resolusi hingga 3K, kecerahan 400 nits, dan kecepatan refresh 120Hz. Laptop ini juga menggunakan GPU laptop NVIDIA RTX  4050 serta bersertifikat NVIDIA Studio.

Dengan baterai besar 73 watt-jam dan teknologi Rapid Charge Express, laptop setipis 15,6 mm ini memberikan pengalaman yang lebih tenang dan lebih dingin pada apa pun beban kerja yang diminta.

 

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Lenovo Yoga Slim 7i Carbon dan Yoga Slim 6i

Lenovo juga memperkenalkan Yoga Slim 7i Carbon (13 inci Gen 8) dan Yoga Slim 6i (14 inci Gen 8), dengan sertifikasi desain military-grade.

Yoga Slim 7i Carbon diklaim memiliki berat tak sampai satu kilogram. Generasi baru ini hadir dengan daya tahan yang lebih baik, karena diuji untuk bertahan dalam 21 uji ketahanan MIL-STD 810H.

Penutupnya terbuat dari serat karbon khusus yang memiliki aero-grade, dengan kekakuan 25 persen lebih tinggi untuk kelenturan layar yang minimal.

Sementara, tepi yang membulat berpadu dengan keyboard edge-to-edge yang dirancang secara ergonomis. Perangkat ini dapat digunakan hingga 14,5 jam dengan baterai 50 watt-jam4.

Untuk Yoga Slim 6i, dilengkapi dilengkapi sasis desain aluminium kelas militer yang tahan lama dan pilihan tampilan yang cerah, termasuk layar OLED Aspect Ratio 16:10 yang mendukung 100 persen akurasi warna DCI-P3.

Laptop ini juga dilengkapi dengan baterai hingga 65 watt-jam4. Perangkat Yoga Slim juga mendukung teknologi Rapid Charge Express5, untuk mengisi ulang daya dengan cepat kapan saja.

 

4 dari 4 halaman

Fitur-Fitur Laptop Yoga Terbaru Lainnya

Lebih lanjut, seluruh perangkat Gen 8 Yoga juga telah dilengkapi Dolby Atmos dan Dolby Vision. Semua laptop Yoga yang diluncurkan ini juga sudah didukung Lenovo AI Engine+.

Untuk keamanan, semua perangkat menyertakan Lenovo Smart Appearance, solusi bertenaga AI dengan serangkaian fitur pendeteksi keberadaan untuk menambah daya tanggap dan privasi.

Ada juga kamera IR 5 MegaPixel yang dilengkapi dengan deteksi kehadiran yang cerdas, serta Sensor time-of-flight untuk menangkap keberadaan pengguna dan menyesuaikan perilaku perangkat agar keamanan yang lebih baik.

Lenovo pun telah menyertakan solusi perangkat lunak lintas platform Intel Unison, untuk membantu menghubungkan perangkat iOS dan Android.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.