Sukses

Tangis Istri Rafael Alun Saat Curhat Bertemu Keluarga David Ozora, Warganet: Air Mata Buaya

Beberapa warga Twitter meragukan tangisan istri Rafael Alun Trisambodo saat meminta maaf tidak terlihat tulus, lainnya mengatakan dia hanyalah akting.

Liputan6.com, Jakarta - Tangis istri Rafael Alun Trisambodo, Ernie Meike Torondek, saat tampil di salah satu situs berita menjadi bahan pembicaraan warganet.

Istri Rafael Alun ini terlihat tidak dapat menahan tangis ketika meminta maaf kepada keluarga David Ozora atas kelakuan anaknya, yaitu Mario Dandy.

Ibu dari Mario Dandy tersebut bercerita, dirinya sempat berkunjung ke rumah sakit untuk dapat bertemu dengan David dan meminta maaf kepada keluarganya.

"Ketika dari Polres saya langsung ke rumah sakit dan ketemu dengan orang tua David," kata Ernie Meike Torondek dilansir kanal YouTube Metro TV, Senin (3/4/2023).

Sesampainya di rumah sakit, Ernie bertemu dengan orang tua David Ozora dan sempat meminta izin untuk dapat menjenguk David.

"Oh tidak bisa, tidak bisa dijenguk," kata istri Rafael Alun Trisambodo saat bertemu dengan Jonathan Latumahina ayah dari David Ozora sembari menitikan air mata.

Selain meminta izin untuk menjenguk David, Ernie juga mengatakan meminta maaf atas kelakuan dari Mario Dandy.

Sontak, unggahan cuplikan video Ernie Meike Torondek di Twitter MetroTV ini langsung menuai beragam komentar warganet.

Beberapa warga Twitter meragukan tangisan istri Rafael Alun Trisambodo saat meminta maaf tidak terlihat tulus, lainnya mengatakan dia hanyalah akting.

Berikut ini adalah beberapa cuitan yang dirangkum dari Twitter, terkait tangisan istri Rafael Alun.

"Air mata buaya," tulis akun Twitter @Pal****. Akun @hami**** mengatakan, "Tadi juga sempet photo,liat drama ini.. airmatanya uda kering spertinya 🤭."

"Air mata buaya.. Tp wajahnya mirip mamanya artis Marcella Zalianty kl lg acting gt..," posting @mila**** di media sosial milik Elon Musk itu.

"Kelihatannya sehat² saja bini si rafael ini, gak kaya manusia kelaparan minta makan sama tetangga, seperti yg diucapkan si suaminya, ahh drama kalian seperti di sinetron soundtrack rossa "kumenangiiiiisssss"," ucap @zie****.

"Tidak semua bisa d beli pakai Uang ...catett," ujar @Lemb****. ·"Gigi lu aja dikeramik..mininal 1 gigi 5juta..itung sndri dah di gigi udh abis duit berapa..miskinin plis biar kapok," cuit @bayu****.

"Setidaknya hargailah usahanya utk menangis, walaupun air matanya ga keluar2 juga 😆😆," ucap @ain****

"Ya Tuhan, bagaimana nasib Hermés saya nantinya..🫣," kata @isl****.

@Oh___mysoft menyebut, "Tas KW mah gaosah ditangisin kali beli aja lagi kan banyak di plaza senayan😂."

@itismine02 menulis di platform media sosial Twitter, "Nangisnya ala2 artis di sinetron yg nangis itu 🤣. Matanya sengaja di kerjap2kan biar air matanya keluar, padahal 1 tetes pun ga keluar. 🤣 Lupa mungkin si ibu tadi pake insto, biar kayak org nangis yg jatuhkan air mata 🫣."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rafael Alun Diam-Diam Simpan Safe Deposit Box Rp 37 Miliar

<p>Mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (DJP Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo saat wawancara khusus dengan Liputan6.com, Kamis (30/3/2023). Rafael berbicara soal kasus yang tengah membelitnya di KPK. (Liputan6.com/Fachrur Rozie)</p>

Bersamaan dengan penetapan Rafael Alun Trisambodo sebagai tersangka dugaan korupsi pemeriksa pajak pada Ditjen Pajak tahun anggaran 2011 hingga 2023, fakta lain terbongkar.

Rupanya, ayah Mario Dandy Satriyo itu punya Safe Deposit Box (SDB) senilai Rp37 miliar, yang ditemukan tim KPK. Penemuan ini menambah kecurigaan soal teka-teki asal kekayaan Rafael Alun Trisambodo.

Merespons temuan safe deposit box, bekas pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan RI ini membenarkan sekaligus menyebut istri dan anak tak tahu ia punya simpanan 37 miliar rupiah.

Dalam wawancara khusus dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (30/3/2023), Rafael Alun Trisambodo menguak alasan merahasiakan SDB puluhan miliar itu dari istri dan anak.

“Kalau saya buka, saya memiliki uang sebanyak itu, tentu nanti anak dan istri saya punya banyak keinginan yang tidak bisa saya kendalikan,” ungkap Rafael Alun Trisambodo.

3 dari 3 halaman

Tak Bisa Saya Kendalikan

<p>Mantan pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo yang juga ayah Mario Dandy tersenyum usai menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (1/3/2023). Sebelumnya, masyarakat menyoroti harta kekayaan Rafael Alun Trisambodo setelah anaknya, Mario Dandy Satrio melakukan penganiayaan terhadap anak pengurus GP Ansor. (Liputan6.com/Faizal Fanani)</p>

“Karena saya menyadari saya sebagai PNS, dan saya juga melihat pola yang terjadi di keluarga saya jadi saya harus menyembunyikannya,” imbuhnya seraya membantah sengaja menyembunyikan identitas SDB. 

Rafael Alun Trisambodo menilai tudingan itu salah kaprah. Jika memang sengaja menyembunyikan, tentu SDB itu bukan atas nama dirinya. Dalam kesempatan itu, ia menegaskan SDB isi puluhan miliar rupiah bukan untuk main gila di belakang istri.

“Tidak ada niat saya untuk gunakan itu untuk kepentingan pribadi saya. Misalnya untuk berselingkuh, untuk menyimpan wanita lain atau beli rumah tanpa sepengetahuan istri,” ujar Rafael Alun Trisambodo.

“Itu tidak ada. (SDB) itu memang saya simpan untuk hari tua saya,” pungkasnya. Rafael Alun Trisambodo mengklaim diri sebagai pegawai taat pajak dan melaporkan aset kekayaannya sesuai prosedur.

Jurnalis Nila Chrisna Yulika dari kanal News Liputan6.com, Jumat (31/3/2023) mengabarkan, Rafael Alun Trisambodo mengaku ikut program Tax Amnesty 2016 dan Program Pengampunan Pajak 2022 sebagai bentuk kepatuhan dalam membayar pajak.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.