Sukses

Rilis di Update Ramadhan Free Fire, Ini Penjelasan Karakter Orion

Berikut ini penjelasan soal karakter baru bernama Orion, yang rilis di Free Fire melalui Update Ramadhan.

Liputan6.com, Jakarta - Garena baru saja menggelar update Ramadhan untuk Free Fire pada tanggal 22 Maret kemarin, dengan menghadirkan sejumlah pembaruan, perubahan karakter, hingga membawa karakter baru bernama Orion.

Mengutip laman resmi Garena Free Fire, Kamis (23/3/2023), Orion dideskripsikan sebagai seseorang yang berjuang untuk mencari jati dirinya di dunia, yang telah mengambil semua yang dimilikinya, termasuk kehormatan.

Dalam lore-nya, perjalanan Orion adalah perjalanan dari seseorang yang hancur dan mencari tempatnya di dunia ini.

"Tujuan utamanya adalah untuk melawan masa lalu yang menghantuinya, namun dia tidak tahu apakah dia bisa melakukannya. Banyak hal yang membuat makhluk di dalamnya untuk keluar dan dia tidak tahu cara mengontrolnya."

Orion bakal memiliki Crimson Energy, yang dapat membuat pengguna imun terhadap damage selama beberapa waktu dan menyerap HP dari musuhnya.

"Dalam pertarungan jarak dekat, energi tersebut membuat Orion memiliki keuntungan dan lebih banyak kesempatan untuk beraksi," tulis Garena Free Fire.

Selain itu, Orion juga memiliki kemampuan bernama Crimson Crush. EP akan digantikan dengan 300 Crimson Energy.

Konsumsi 150 Crimson Energy untuk mengaktifkan perlindungan, di mana pemain tidak bisa menerima damage maupun menyerang musuh dan akan menyerap 15 HP dari semua musuh dalam jarak 5 m. Berlangsung 3 detik, cooldown 3 detik.

Ramadan update Free Fire juga membawa perubahan untuk karakter Dasha, yang jadi lebih cepat, serta memiliki rate of fire lebih tinggi. Selain itu, jika berhasil kill streak, skill Dasha akan mendapatkan tambahan lain.

Karakter Free Fire lain yang akan mendapatkan perubahan melalui update Ramadhan adalah Xayne, Otho, Ford, Kenta, Santino, dan Alok. Selain itu, akan ada juga Awakening untuk Alvaro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konten Baru di Ramadan Update Free Fire

Adapun, Patch OB39 Free Fire juga akan hadir dengan berbagai optimasi teknis dan peningkatan aksesibilitas, untuk meningkatkan pengalaman bermain Free Fire.

"Users akan mendapatkan waktu loading game yang lebih singkat serta pembaruan fitur komunikasi di dalam game," tulis Garena dalam pengumumannya.

Konten dan Pembaruan di Ramadan Update Free Fire

  • Perubahan Sistem Karakter dan Pet

Garena menyebut, dalam update terbaru, semua karakter Free Fire akan bisa dibeli memakai gold. Selain itu, skill setiap Karakter dan Pet nantinya bisa langsung didapatkan dalam kekuatan maksimum, tidak lagi harus meningkatkan level karakter.

Garena mengatakan, ini akan memungkinkan pemain untuk meramu kombinasi skill baru tanpa perlu khawatir dan memaksimalkan karakter dan pet favoritnya.

 

3 dari 4 halaman

Sistem dan Mode Baru di Update Free Fire

  • Sistem Baru Protection Point untuk Clash Squad

Dalam update ini, batas atas protection poin di Clash Squad bisa melebihi 100 poin. Apabila protection score sudah mencapai angka tertentu, pemain bisa mendapatkan extra star jika bisa memenangkan pertandingan.

Beberapa situasi yang bisa membuat player mendapatkan tambahan protection point, di antaranya jika berhasil menjadi MVP, mencapai win streak, serta mencatatkan damage besar dan mengeliminasi banyak lawan.

  • Mode Baru

Sepanjang Ramadhan, akan ada mode Triple Wolves. Di sini pemain akan berupaya untuk bertahan hidup dalam pertarungan 2 vs 2 vs 2 atau 1 vs 1 vs 1.

Di Lebaran 2023, Free Fire juga akan menggelar mode Pet Smash, yang memungkinkan pemain untuk saling bertanding hanya memakai Pet.

Pemain akan bertanding dengan mode 2 vs 2 menggunakan 1 dari 3 pet pilihan yang memiliki skill dan ultimate masing-masing. Tim yang mampu mencapai 7 poin lebih cepat akan menjadi pemenang. 

4 dari 4 halaman

Campaign Ramadan Booyah

Lebih lanjut, Garena Free Fire juga menghadirkan campaign khusus bernama Ramadan Booyah, yang mengusung tema "Booyah Gak Lupa Ibadah."

Menurut Garena, event ini bakal menghadirkan serangkaian event berhadiah skin Ramadan gratis untuk Survivors di dalam game.

Selain itu, ada juga juga bundle eksklusif, daily mission baru, hingga kolaborasi seru dengan para KOL Free Fire, seperti Frontal Gaming dan Efdewe di Ramadan Booyah tahun ini.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.