Sukses

Meme Lucu Liverpool Bantai MU 7-0 Ramai di Twitter, Bikin Ketawa Ngakak

Manchester United alias MU dibantai rival abadinya Liverpool dengan skor 7-0. Warganet pun merespons hal ini, dengan mengunggah meme lucu di media sosial, terutama Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United alias MU dibantai rival abadinya Liverpool dengan skor 7-0 pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (5/3/2023) malam WIB.

Kekalahan telak ini disebut menjadi rekor dan aib paling memalukan dalam sejarah MU. Ya, baru kali ini MU mengalami kekalahan 0-7 di era Liga Premier.

Warganet pun merespons hal ini, dengan mengunggah meme di media sosial (terutama Twitter). Postingan terkait skor akhir laga Liverpool vs MU oleh akun Premier League menjadi salah satu bersarangnya meme kocak.

Berikut ini deretan meme lucu yang beredar di Twitter, Senin (6/3/2023).

Tak hanya meme, keywords terkait hal ini pun menjadi trending topic di Twitter. Dua di antaranya 'MU 7-0' dan Salam '7-0'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Liverpool vs MU 7-0 Jadi Kekalahan Paling Memalukan Setan Merah dan Ten Hag

Manchester United tampil memalukan usai juara Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. MU dibantai rival abadinya Liverpool 0-7 pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield pada Minggu (5/3/2023) malam WIB.

Berkunjung ke Anfield, MU sebenarnya tampil baik di babak pertama. Mereka bahkan seharusnya bisa unggul jika Alisson Becker tidak tampil cekatan mengawal gawang Liverpool.

MU kecolongan di akhir babak pertama. Cody Gakpo membuat Liverpool memimpin 1-0. Di babak kedua pembantaian baru terjadi. Serangan balik cepat Liverpool kerap menghukum MU hingga akhirnya The Reds sukses menambah enam gol lagi di babak kedua.

Gakpo, Darwin Nunez dan Mohamed Salah masing-masing membuat dua gol ke gawang MU. Pesta Liverpool ditutup pemain pengganti Roberto Firmino di menit 89.

Kekalahan mencolok 0-7 ini menjadi rekor dan aib paling memalukan dalam sejarah MU. Pasukan Erik ten Hag akan dikenang sebagai penciptanya. Baru kali ini MU mengalami kekalahan 0-7 di era Liga Premier.

Kekalahan terbesar MU sebelumnya di Premier League adalah 1-6 sebanyak dua kali dari Manchester City (pada Oktober 2020) dan Tottenham Hotspur (Oktober 2011).

3 dari 5 halaman

Mencoreng Ten Hag

Skor 0-7 juga membuat pasukan Ten Hag menyamai rekor kekalahan terburuk sepanjang masa MU di berbagai ajang.

MU sudah pernah tiga kali merasakan kala 0-7. Namun ketiga kekalahan awal itu terjadi sudah lama sekali yakni pada 1931, 1930 dan 1926.

Di era sepak bola modern, MU belum pernah merasakan kalah sampai tujuh gol tanpa balas. Ini bakal menjadi kenangan paling memalukan yang mencoreng citra Erik Ten Hag.

4 dari 5 halaman

Paling Memalukan

Sepanjang sejarah, MU belum pernah kalah 0-7 dari Liverpool di ajang resmi. Kekalahan kali ini menjadi yang paling memalukan.

Rekor kekalahan terbesar MU dari Liverpool sebelumnya adalah 1-7 yang terjadi sudah sangat lama sekali pada Oktober 1895.

Kekalahan 0-7 ini juga menjadi yang terburuk dalam karier kepelatihan Ten Hag. Pria plontos itu merasakan kekalahan memalukan tersebut pada laga resminya yang ke-481 melatih tim profesional.

5 dari 5 halaman

Infografis Nemanja Matic sebelum berkostum Manchester United (MU)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.