Sukses

Realme C30s, HPAndroid Rp 1,3 Juta dengan RAM Plus dan Sensor Sidik Jari Samping

Realme memperkenalkan smartphone entry level barunya, Realme C30s. Perangkat Rp 1 jutaan dengan fitur RAM Plus dan sensor sidik jari di sampingnya.

Liputan6.com, Jakarta - Realme memperkenalkan smartphone terbaru Realme C30s. Perangkat ini didukung baterai besar tetapi dengan bodi tipis dan ringan.

Realme C30s dibanderol Rp 1,4 jutaan hingga Rp 1,6 jutaan dan jadi smartphone satu-satunya dengan sensor sidik jari di bagian samping.

Ada dua varian memori dari Realme C30s yakni RAM 3GB+3GB dengan storage 32GB yang dijual Rp 1,4 juta. Lalu ada pula versi Realme C30s dengan RAM 4GB+4GB dengan storage 64GB yang dibanderol Rp 1,6 juta.

Marketing Director Realme Indonesia Michonne Wang mengatakan, Realme C Series hadir memberi fitur terbaik bagi anak muda yang inginkan smartphone terjangkau.

"Realme memahami berbagai kebutuhan berbeda. Realme C Series selalu berusaha menghadirkan inovasi semaksimal mungkin pada C Series dan sejauh ini C series beruhasil lahirkan sejumlah smartphone entry level terbaik," kata Wang.

Ia mengatakan, Realme C30s menjadi upaya baru Realme menciptakan produk dengan paduan desain dan teknologi sidik jari samping di kisaran Rp 1 jutaan.

Smartphone Rp 1 jutaan ini mengunggulkan sensor sidik jari samping yang lebih nyaman dipakai. Realme mengklaim, perangkat Realme C30s ini merupakan satu-satunya smartphone di segmennya dengan fitur tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Realme C30s

Dikatakan, perangkat ini bisa terbuka hanya dalam 0,59 detik. Pengenalan sidik jari Realme C30s juga memastikan akurasi lebih tinggi, hingga 99 persen meski area penginderaan sidik jari hanya 8mm x 1,6mm.

Perangkat ini hadirkan desain micro texturized anti slip, bobot ringan hanya 186 gram, dan bodi ultra-slim 8,5mm yang kokoh digenggam.

Smartphone ini memiliki layar 6,5 inci, ratio screen-to-body 88,7 persen, dan tingkat kecerahan hingga 400 nits, sehingga layar tetap jelas dan pencahayaan terang.

Kinerja perangkat ini didukung chipset Unisoc SC9863A. Prosesor ini memberi pengguna operasi sangat mulus dalam membuka aplikasi populer hingga main gim kasual.

 

3 dari 3 halaman

Baterai 5000mAH

Realme C30s didukung baterai 5.000mAh dengan mode ultra saving yang bisa bertahan hingga 36 hari. Dengan mode ultra saving, pengguna bisa mempertahankan fungsionalitas dasar smartphone melalui penggunaan enam aplikasi utama.

Misalnya dalam kapasitas 5 persen, perangkat bisa bertahan hingga 16,5 jam dalam kondisi standby atau 1,5 jam dalam ponsel, atau 3,8 jam saat dipakai mendengarkan Spotify.

Perangkat ini didukung kamera utama 8MP dan kamera selfie 5MP.

Realme C30s mulai dijual perdana pada 11 Februari 2023 pukul 00.00 WIB di Realme.com serta berbagai platform e-commerce seperti Shopee, Lazada, Akulaku, Blibli, Tokopedia, TikTok, dan Erafone.

(Tin/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.