Sukses

Startup Lokal Penyedia Jasa Keamanan Siber Peris.ai Raih Pendanaan

Peris.ai, startup lokal penyedia jasa keamanan siber (cybersecurity as a service) mengumumkan pendanaan baru yang dipimpin oleh East Ventures. Putaran pendanaani ini juga melibatkan Magic Fund.

Liputan6.com, Jakarta - Peris.ai, startup lokal penyedia jasa keamanan siber (cybersecurity as a service) mengumumkan pendanaan baru yang dipimpin oleh East Ventures. Putaran pendanaani ini juga melibatkan Magic Fund.

Peris.ai akan memanfaatkan suntikan dana itu untuk terus "membangun dan meningkatkan platform keamanan sibernya, meningkatkan kemampuan kecerdasan buatan dan machine learning, serta membina komunitas peretas etis (ethical hacker)."

David Samuel, Co-Founder dan Chief Executive Officer Peris.ai, mengaku senang dapat menerima pendanaan yang akan mendukung misi Peris.ai dalam menyediakan solusi komprehensif di bidang keamanan siber.

"Dengan ancaman keamanan siber yang terus berkembang dan adanya peningkatan yang signifikan akan ketergantungan pada teknologi dan perangkat yang terhubung, potensi serangan siber menjadi semakin serius dibandingkan sebelumnya. Kami percaya Peris.ai berada pada garis depan dalam memberikan solusi perlindungan data yang tepat untuk setiap bisnis dan individu," tutur David.

Serangan dunia maya dan pembobolan data dapat menyebabkan konsekuensi parah bagi para bisnis dan individu, termasuk hilangnya informasi sensitif, kerugian finansial, dan kerugian reputasi.

Peris.ai memberikan solusi untuk membantu bisnis dan individu dalam mengamankan dan memperkuat keamanan siber mereka melalui layanan komprehensif.

Antara lain platform pencari celah keamanan perusahaan (bounty platform) yang didukung oleh peretas etis, pemantauan dan perlindungan tanpa henti terhadap jaringan, sistem, dan data, serta respons insiden dan layanan pemulihan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecerdasan buatan dan machine learning

Willson Cuaca, Co-Founder dan Managing Partner di East Ventures, mengatakan bahwa pihaknya menyambut Peris.ai ke dalam keluarga East Ventures.

"Kemajuan teknologi harus diikuti dengan perlindungan data yang kuat. Tingkat keamaanan suatu organisasi hanya sekuat titik terlemahnya. Hal ini membutuhkan pendekatan yang holistik, termasuk relevansi ke pasar lokal. Kami yakin Peris.ai membangun solusi keamanan siber berdasarkan kearifan lokal dan regional," tutur Willson lebih lanjut.

Pada produknya, Peris.ai menerapkan kecerdasan buatan dan machine learning guna meningkatkan upaya pengamanan infrastruktur teknologi informasi. 

Hal ini memungkinkan perlindungan secara lebih efisien dan efektif terhadap serangan karena sistem dapat terus belajar dan beradaptasi dengan ancaman baru.

 

3 dari 3 halaman

Solusi berbasis langganan

Penggunaan kecerdasan dan machine learning juga memungkinkan analisis dan interpretasi data dalam jumlah besar, sehingga mampu memberikan berbagai informasi dan rekomendasi yang tidak mungkin dihadirkan hanya melalui upaya manual.

Saat ini, Peris.ai menawarkan solusinya sebagai layanan berbasis langganan dengan beberapa opsi harga berdasarkan kebutuhan organisasi. Peris.ai juga menyediakan platform SaaS khusus untuk industri berisiko tinggi dan perusahaan dengan infrastruktur TI kompleks.

Peris.ai mengklaim telah mencatat pertumbuhan Monthly Recurring Revenue/MRR sebesar minimal 20 persen dari bulan ke bulan. Peris.ai turut didukung oleh komunitas yang terdiri dari lebih dari 1.200 peretas etis yang membantu tim Peris.ai selalu mendapatkan pembaruan akan ancaman dan kerentanan terbaru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.