Sukses

Terungkap, Ini Alasan Apex Legends Mobile Tutup

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui alasan Apex Legends Mobile tutup pada 1 Mei 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Apex Legends Mobile yang baru diperkenalkan tahun lalu dipastikan tidak lagi berlanjut. Hal ini diketahui setelah EA dan Respawn Entertainment mengumumkan mereka akan menutup game tersebut baik di platform iOS maupun Android.

Keputusan menutup Apex Legends Mobile ini terbilang mengagetkan, karena game ini belum berusia genap satu tahun. Namun, EA diketahui memiliki alasan tersendiri hingga memutuskan untuk menutup game battle royale ini.

Mengutip informasi dari situs resminya, Rabu (1/2/2023), alasan Apex Legends Mobile tutup karena EA merasa konten yang dihadirkan tidak bisa memenuhi standar dalam hal kualitas, kuantitas dan irama, meski didukung awal yang kuat.

"Karena alasan ini, setelah berbulan-bulan bekerja dengan mitra pengembangan, kami membuat keputusan bersama untuk menghentikan game mobile kami," tulis EA dan Respawn.

Adapun jadwal penghentian game Apex Legends versi mobile ini akan dilakukan pada 1 Mei 2023 pukul 16.00 Waktu Pasifik. Dengan kata lain, operasional game ini akan dihentikan di semua wilayah dan tidak bisa dimainkan lagi.

Lalu, pembelian dalam game dengan uang asli akan disetop mulai 31 Januari 2023, bersama dengan dihapusnya game ini webstore. Namun, para pemain masih bisa tetap membelanjakan Syndicate Gold yang mereka miliki dan memainkan game battle royale ini.

Sementara bagi pemain yang sudah melakukan transaksi dengan uang nyata, EA memastikan mereka tidak akan mendapatkan pengembalian dana. Menurut EA, kebijakan sudah sesuai dengan Perjanjian Pengguna yang disepakati pemain.

"Meski mengecewakan, kami bangga dengan game yang kam luncurkan, kami juga berterima kasih atas dukungan dari komunitas Apex Legends, dan percaya diri ini merupakan keputusan yang tepat bagi pemain," tulis EA menjelaskan.

Meski menutup versi mobile, Respawn Entertainment dan tim Apex Legends tetap bersemangat soal platform mobile, dan menantikan peluang baru melayani pemain di platform untuk masa mendatang, dan dipastikan platform lain tidak akan terpengaruh keputusan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

EA Juga Setop Garap Battlefield Mobile

Mengutip The Verge, Apex Legends Mobile digarap oleh Respawn dan Tencent’s Lightspeed & Quantum Studios, yang juga menangani port ke versi mobile untuk PUBG. Game ini dirilis pada Mei 2022.

Tak cuma pengembangan Apex Legends Mobile, EA melalui laman resminya, juga menyatakan pengembangan untuk Battlefield Mobile akan disetop. Game ini pertama kali diumumkan pada April 2021.

"Seiring perkembangan industri dan strategi kami menciptakan ekosistem Battlefield yang terhubung secara mendalam telah terbentuk, kami memutuskan beralih dari arah saat ini untuk mewujudkan visi kami untuk waralaba dan memenuhi harapan para pemain kami."

"Kami bekerja keras untuk mengembangkan Battlefield 2042, dan sedang melakukan praproduksi untuk pengalaman Battlefield mendatang di studio kami di seluruh dunia," imbuh perusahaan. 

3 dari 4 halaman

Apex Legends Mobile Season 3.5 Perkenalkan Revenant

Sebelumnya, EA dan Respawn Entertainment sebelumnya masih sempat mengumumkan musim ketiga Apex Legends Mobile, sekaligus memboyong legend dari PC ke HP Android dan iOS.

Adapun legend tersebut adalah Revenant, sosok karakter dengan kemampuan menonaktifkan skill lawan saat di medan pertempuran. Selain itu, Revenant yang memulai debutnya di perangkat mobile ini juga dilengkapi skill ultimate bernama Death Totem.

Dengan skill ini, Revenant tidak dapat dibunuh oleh lawan dalam jangka waktu tertentu. Alih-alih mati, pengguna akan diteleportasi kembali ke totem dan dipulihkan jumlah HP-nya.

Bersamaan dengan legend Revenant, update Underworld ini juga memperkenalkan dua mode baru, Battle Pass, dan Store Vault Update, dikutip dari keterangan resminya, Kamis (1/12/2022).

 

4 dari 4 halaman

Konten Baru

Kembalinya Revenant, juga menjadi momen Requiem Supply Bin mulai bermunculan di sekitar World's Edge dan Kings Canyon.

Tempat persediaan ini memiliki Metal Skulls di dalamnya, mata uang musiman baru yang dapat digunakan untuk membuka beragam hadiah menarik.

Di mode terbatas bernama Airdrop Escalation, kecepatan mendarat Airdrop di map akan ditingkatkan dan dibekali juga dengan senjata lengkap yang dapat didapatkan.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.