Sukses

Top 3 Tekno: JD.ID Tutup hingga Teaser HP Android Realme Coca-Cola

Kabar JD.ID tutup layanan di Indonesia mendapatkan reaksi luar biasa dari warganet hingga menjadi trending topic di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar JD.ID tutup layanan di Indonesia mendapatkan reaksi luar biasa dari warganet hingga menjadi trending topic di Twitter. Berita ini menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (31/1/2023) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari teaser HP Android hasil kolaborasi dari Realme dan Coca-Cola yang beredar di internet.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. JD.ID Tutup, Warganet Ramai-Ramai Curhat di Twitter

Kabar JD.ID tutup layanan mereka di Indonesia sudah dipastikan oleh perusahaan lewat pemberitahuan di situs layanan belanja daring mereka.

Dalam pemberitahuan tersebut, pihak JD.ID sudah tidak menerima pesanan pengguna mulai 15 Februari 2023 dan resmi tutup layanan mereka pada 31 Maret 2023.

Informasi ini juga dikonfirmasi oleh pihak JD.ID kepada tim Liputan6.com lewat pesan singkat, Senin (30/1/2023).

"Dengan berat hati, kami memberitahukan JD.ID akan menghentikan semua layanan pada 31 Maret 2023," kata Setya Yudha Indraswara, selaku Head of Corp.Communications & Public Affairs JD.ID lewat pesan singkat.

Tak butuh waktu lama, kabar tutupnya JD.ID ini langsung mendapatkan reaksi luar biasa dari warganet hingga menjadi trending topic di Twitter.

Hingga berita ini ditulis, keyword JD.ID sudah dicuit sebanyak 12 ribu kali. Sejumlah kata kunci seperti JD.ID bangkrut pun ramai di tweet oleh pengguna media sosial milik Elon Musk tersebut.

Sementara, sebagian besar warga Twitter curhat dan membagikan pengalaman mereka berbelanja di platform e-commerce milik perusahaan asal Tiongkok, yaitu JD.com.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Teaser HP Android Kolaborasi Realme dan Coca-Cola Beredar di Internet

Rumor mengenai kehadiran Coca-Cola Phone sudah terdengar sejak pekan lalu. Awalnya, bocoran informasi mengenai smartphone bernuansa Coca-Cola ini diketahui dari leaker teknologi Mukul Sharma yang membagikan render perangkat tersebut.

Kini, bocoran informasi tersebut tampaknya akan menjadi kenyataan. Alasannya, seperti dikutip dari GSM Arena, Senin (30/1/2023), Realme sudah mengungkap tengah menggarap perangkat hasil kolaborasi dengan Coca-Cola.

Melalui unggahan di Twitter, perusahaan menuliskan caption yang berbunyi, "Ada sesuatu yang mendesis di Realme". Unggahan itu disertai pula dengan video pendek yang menunjukkan siluet smartphone yang berada di cairan mirip Coca-Cola.

Bersama unggahan itu, Realme India juga menyertakan tautan pada sebuah laman khusus. Meski tidak banyak informasi yang diungkap, laman itu menampilkan siluet smartphone sama seperti yang ada di video pendek dalam cuitan.

Yang menarik, VP Realme Madhav Sheth juga mengunggah sebuah twit yang menguatkan adanya kerja sama antara Realme dengan Coca-Cola. Kicauan yang diunggah Madhav memperlihatkan foto dirinya bersama Realme 10 Pro varian Hyperspace Gold dengan refleksi kaleng Coca-Cola di bodi belakangnya.

Adanya foto tersebut pun menyiratkan bahwa Coca-Cola Phone merupakan Realme 10 Pro edisi khusus. Dan, apabila render yang beredar sebelumnya benar, bodi smartphone tersebut akan dilabeli dengan logo Coca-Cola berwarna merah yang ada di bagian belakang.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Daftar Harga Tablet Xiaomi Redmi Pad, Oppo Pad Air, dan Realme Pad Mini 31 Januari 2023

Tren kerja hybrid atau Work From Anywhere (WFA) masih banyak dilakukan. Penggunaan tablet untuk kepentingan kerja pun saat ini makin dilirik, apalagi buat mereka yang ogah membawa laptop berat kemana-mana.

Tak cuma untuk bekerja atau pertemuan online, banyak orang juga menggunakan tablet untuk kepentingan hiburan seperti menonton film, yang tentunya juga bisa dilakukan di mana saja.

Tahun lalu, Indonesia banyak kemasukan tablet dari beberapa brand besar, yang biasanya lebih sering memasarkan smartphone di Tanah Air. Mereka adalah Redmi, Realme, dan Oppo, di mana pada 2022, mereka memboyong produk tabletnya ke Indonesia.

Buat kamu yang sedang mencari tablet baik untuk bekerja atau hiburan. Tekno Liputan6.com sudah merangkum beberapa harga tablet Redmi, Realme, dan Oppo.

Sebagai catatan, tablet dan harga yang disajikan dalam artikel sini adalah yang ditampilkan di situs resmi masing-masing brand per Selasa (31/1/2023). Harga mungkin termasuk diskon dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Daftar harga tablet Redmi Pad, Realme Pad Mini, dan Oppo Pad Air 31 Januari 2023

  • Xiaomi Redmi Pad 6 GB + 128 GB - Rp 3.499.000
  • Oppo Pad Air 4 GB + 64 GB - Rp 3.999.000
  • Realme Pad Mini WIFI 4 GB + 64 GB - Rp2.799.000 Rp2.399.000
  • Realme Pad Mini WIFI 3 GB + 32 GB - Rp2.399.000 Rp1.999.000

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.