Sukses

Warganet Ramai Ucapkan Selamat Ulang Tahun Megawati ke-76

Liputan6.com, Jakarta - Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahun ke-76 pada hari ini, Senin (23/1/2023). Selain jajaran pengurus pusan dan daerah, warganet pun ikutan memberikan ucapan selamat kepada Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) ini.

"Ibu Megawati Soekarnoputri tidak melakukan perayaan secara khusus dan Beliau berkumpul bersama keluarga dan sahabat-sahabat Beliau, sehingga tidak dilakukan open house," ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, sebagaimana dikutip dari News Liputan6.com, Senin (23/1/2023).

Walau tidak ada acara besar-besaran, banyak warganet yang memberikan ucapan selamat ulang tahun ke presiden wanita Indonesia pertama tersebut.

Sampai-sampai, #Hut76Megawati pun menjadi trending topic lini masa Twitter Indonesia. Pantauan Liputan6.com, tagar ini bertengger di posisi ketiga.

Berikut ini adalah cuitan warganet berisi doa dan ucapan selamat ulang tahun Megawati ke-76:

"Semoga misi mencerdaskan bangsa terus maju. Selamat ulang tahun untuk Bu Megawati!" cuit @aezy_n.

"#HUT76Megawati Semoga dapat diberikan banyak kebahagiaan selama hidup," tulis @Qixinging.

@fikisarman menulis, "Selamat bertambah usia #HUT76Megawati semoga selalu bahagia dan sehat."

""Negara telah memberikan kepada perempuan Indonesia derajat yang sama. Ibu-ibu jangan berfikir kita akan di belakang laki2" -Megawati Soekarno Putri- #HUT76Megawati," tulis @IniBukanAkunp.

Melalui hari ulang tahun Megawati ini, seluruh anggota dan kader PDI Perjuangan menggelar kegiatan merawat pertiwi melalui penghijauan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, memberikan oksigen bagi kehidupan.

"Hari ini seluruh kader Partai memberikan hadiah ulang tahun istimewa dengan membuka dapur umum di seluruh DPD dan DPC PDI Perjuangan se-Indonesia. Dapur umum dengan menyediakan makanan mencegah stunting untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan menjadi bagian keberpihakan Partai," kata Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Gerakan Penghijauan

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri melaksanakan agenda kerja pertamanya pasca perayaan HUT partai ke 50, dengan berada di Bali bersama Ketua DPR Puan Maharani dan Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Dokumentasi PDIP).

Selain dapur umum, hadiah ulang tahun Megawati juga dilakukan melalui gerakan merawat pertiwi dengan penghijauan, membersihkan sungai dan gerakan hidup sehat yang akan digelar secara nasional dan dipusatkan di Kota Bandung pada Sabtu, 28 Januari 2023.

"Partai akan menggelar gerakan penghijauan di Kota Bandung pada akhir pekan ini. Pencanangan program pembukaan Program Penghijauan Nasional telah dilaksanakan di Kota Bekasi pekan lalu," jelas Hasto.

Hasto mengatakan Megawati dalam berbagai arahannya selalu mendorong semangat mencintai bumi dan lingkungan.

Tahun lalu pun, PDIP menggelar kegiatan penanaman pohon dan penghijauan secara serentak. Aksi tersebut dinamai 'Merawat Pertiwi' sebagai kado ulang tahun untuk Megawati.

"Ibu Mega memiliki perhatian yang sangat tinggi terhadap lingkungan. Program penghijauan yang terus digemakan Partai merupakan bagian dari upaya merawat bumi yang selalu diingatkan Ibu Mega," urai Hasto.

"Selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri. Kami sungguh hormat dan mencintai Beliau. Terus berjuang bersama bagi negeri," tandas Sekjen PDIP.

(Ysl/Tin)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS