Sukses

Foto Piala Dunia 2022 Lionel Messi Kalahkan Telur, Jadi Post IG Paling Banyak Likes di Dunia

Selain itu, foto Lionel Messi bersama trofi Piala Dunia di ranjang juga masuk deretan unggahan IG dengan likes terbanyak

Liputan6.com, Jakarta - Foto Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia 2022 di Instagram (IG) akhirnya menjadi unggahan dengan likes terbanyak, atau berarti paling banyak disukai di platform itu.

Rekor baru itu mengalahkan foto telur yang diunggah oleh akun @world_record_egg, yang hingga artikel ini ditulis, Rabu (21/12/2022) mendapatkan lebih dari 57,5 juta likes.

Sementara, foto Lionel Messi mengangkat trofi usai menang Piala Dunia 2022 Qatar, saat artikel ini ditulis, sudah mendapatkan lebih dari 67,3 juta likes dari para pengguna IG.

Di foto itu, Lionel Messi pun menyampaikan terima kasihnya kepada keluarga, serta semua yang mendukung dan percaya kepada dirinya dan timnas Argentina.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Leo Messi (@leomessi)

"Saya memimpikannya berkali-kali, saya sangat menginginkannya sampai saya masih belum jatuh, saya tidak percaya," kata Messi dalam keterangan yang menyertai foto itu.

"Kami menunjukkan sekali lagi bahwa Argentina ketika kita berjuang bersama dan bersatu, kita mampu mencapai apa yang ingin kita lakukan," tulis Lionel Messi.

Namun tak cuma itu foto Messi yang masuk ke jajaran unggahan IG yang paling banyak disukai.

Foto baru dirinya sedang di ranjang bersama dengan trofi Piala Dunia, juga masuk ke posisi tiga post IG dengan paling banyak likes, di mana saat artikel ini ditulis, sudah mendapatkan lebih dari 45 juta likes.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Leo Messi (@leomessi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pencarian Google Cetak Rekor di Piala Dunia 2022

Google mencatatkan rekor lalu lintas (traffic) tertinggi mereka untuk Pencarian atau Search, selama gelaran final Piala Dunia 2022 Qatar pada hari Minggu yang lalu. Hal ini diungkap oleh sang CEO, Sundar Pichai.

"Pencarian mencatat lalu lintas tertinggi dalam 25 tahun selama final #FIFAWorldCup, rasanya seperti seluruh dunia mencari tentang satu hal," kata Pichai melalui akun Twitter-nya, dikutip Selasa (20/12/2022).

Mengutip Engadget, Google juga sebelumnya merilis beberapa fitur Penelusuran baru, untuk memudahkan pengguna mengikuti perkembangan Piala Dunia tahun ini.

Mengetik "World Cup" misalnya, akan menampilkan bagian khusus di atas laman pencarian, yang berisi daftar pertandingan yang akan datang salah satunya, termasuk tanggal dan waktu setempat.

Pengguna pun juga dapat mengatur notifikasi di ponsel untuk tim tertentu, dengan mengetuk ikon bel dan memilih timnas yang ingin dipantau. 

3 dari 3 halaman

Cetak Rekor Twitter

Final Piala Dunia 2022 juga dinilai menyajikan pertandingan yang dramatis antara Argentina melawan Prancis. Dipimpin oleh Lionel Messi, Argentina berhasil unggul atas Prancis dengan skor 2-0 sampai menit ke-79.

Namun, Mbappe berhasil memperkecil ketinggalan Prancis di menit ke-80 melalui titik penalti. Lalu tidak berselang lama, Mbappe juga mencetak gol kedua untuk menyamakan kedudukan.

Gol kedua dari pemain PSG itu tidak hanya memberi asa pada Prancis, tapi juga berhasil menarik perhatian para penonton yang menyaksikan pertandingan tersebut. Salah satunya terlihat dari cuitan para penonton yang langsung menyerbu linimasa Twitter.

Menurut Elon Musk, gol yang diciptakan Mbappe untuk Prancis langsung membuat ramai Twitter. Bahkan, cuitan seputar gol tersebut menjadi yang tertinggi untuk gelaran Piala Dunia.

"24.400 tweet per detik untuk gol Prancis, tertinggi sepanjang sejarah Piala Dunia!" tulis bos Twitter itu seperti dikutip dari akun Twitternya, Senin (19/12/2022).

Elon Musk sendiri diketahui turut hadir menyaksikan pertandingan final yang digelar di Stadion Lusail Iconic Qatar tersebut.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.