Sukses

Daftar Game PS Plus Desember 2022 Diumumkan, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Sony mengumumkan deretan judul gim masuk ke dalam katalog PS Plus Desember 2022.

Pada bulan ini, perusahaan berbasis di Jepang itu memberikan tiga game gratis PS4 dan PS5 bagi para pelanggan layanan PS Plus.

Apa saja game tersebut? Mengutip PlayStation blog, Jumat (2/11/2022), ada tiga game gratis PS5 dan PS4 yang bisa di download mulai 6 Desember hingga 2 Januari 2023.

Game pertama di dalam daftar PS Plus Desember 2022, adalah Mass Effect: Legendary Edition. Player bisa main ketiga game utama dari Mass Effect, Mass Effect 2, dan Mass Effect 3.

Gamer juga dapat memainkan lebih dari 40 DLC, senjata, armor, item khusus, dan pengingkatan grafis hingga 4K Ultra HD.

Game selanjutnya adalah Biomutant. Gim bergenre RPG ini berlatar dunia fantasi pasca-apokaliptik.

Sesuai dengan namanya, pemain dapat memadukan gameplay pertarungan jarak dekat, jarak jauh, dan kemampuan mutan saat bertarung.

Karena bergenre RPG, gamer dapat mengubah-ubah kode DNA karakter agar sesuai dengan gaya permainan, dan menjadi lebih menantang.

Game terakhir adalah Divine Knockout: Founder's Edition, dimana dalam gim bertarung ini player dapat memilih karakter berkekuatan dewa, seperti Hercules, Thor, dan banyak lagi.

Selain itu, player juga bisa bermain di berbagai mode mulai dari satu lawan satu, dua lawan dua, hingga mode multiplayer.

So, bagaimana daftar game di PS Plus bulan ini? Game apa yang akan langsung kamu download dan mainkan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

God of War: Ragnarok Terjual 5,1 Juta Kopi

<p>Tanggal rilis God of War Ragnarok. (Doc: PlayStation Studios/ Santa Monica Studios)</p>

God of War Ragnarok menuai kesuksesan besar buat Sony. Perusahaan mengklaim, gim ini jadi judul eksklusif PlayStation paling cepat terjual di pekan pertamanya setelah diluncurkan.

Menurut Sony, melalui akun Twitter resmi PlayStation, God of War Ragnarok mencapai 5,1 juta kopi penjualan dalam pekan pertamanya saat dirilis.

Kesuksesan ini menempatkan God of War: Ragnarok di atas The Last of Us Part II, Marvel's Spider-Man, Uncharted 4: A Thief's End dan prekuel Ragnarok yaitu God of War (2018).

Mengutip Engadget, membandingkan penjualannya dengan produk eksklusif Sony sebelumnya memang tidak selalu sebanding.

Sony menggunakan berbagai periode waktu untuk gim berbeda, kemungkinan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi saat itu.

Misalnya, mereka mengumumkan penjualan tiga hari pertama untuk The Last of Us Part II (empat juta pada 2020), Marvel's Spider-Man (3,3 juta pada 2018) dan God of War (3,1 juta pada 2018).

Namun, penjualan pekan pertama dari Ragnarok hampir dua kali lipat Uncharted 4: A Thief's End, yang terjual 2,7 juta selama minggu pertamanya di tahun 2016.

3 dari 4 halaman

Banyak Pemain Sudah Tamat Cerita Utama

God of War: Ragnarok di PlayStation Showcase 2021. (Ist.)

Mengutip Push Square, berdasarkan data Trophy, 24,8 persen pemain telah menyelesaikan cerita utama dalam gim ini dalam dua pekan setelah gim ini dirilis. Ini menjadi hasil yang solid bagi Sony dan Santa Monica Studio.

Data ini bisa bertambah seiring dengan berjalannya waktu, di mana akan lebih banyak pemain yang bakal menamatkan petualangan Kratos dan Atreus dalam gim tersebut.

Namun lebih rinci, di data Platinum Trophy, hanya 3,9 persen pemain yang berhasil mengumpulkan setiap gong virtual gim ini. Hal itu mengingat berburu barang koleksi dan peti harta, bisa sangat memakan banyak waktu.

God of War Ragnarok sendiri melanjutkan kisah Kratos dan putranya, Atreus di dunia mitologi Nordik, setelah cerita di God of War (2018).

Di sini, Kratos dan Atreus harus berhadapan dengan dewa-dewa Nordik seperti Thor, Odin, Heimdall, di mana ceritanya sendiri akan berpusat di event Ragnarok.

God of War Ragnarok sejauh ini masih dirilis secara eksklusif oleh Sony untuk konsol mereka yaitu PlayStation 4 dan PlayStation 5.

4 dari 4 halaman

Pemda DKI Jakarta dan PlayStation Bikin Mural Kratos di Kota Tua

<p>Mural God of War Ragnarok di Kota Tua yang menampilkan Kratos, Atreus, dan Thor sedang bertarung. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Sebelumnya, menyambut dirilisnya game God of War Ragnarök, Sony Interactive Entertainment Singapore (PlayStation) berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta, dan Jakarta Experience Board (JXB).

Adapun kolaborasi ini menghasilkan sebuah mural raksasa bertemakan game PlayStation paling ditunggu-tunggu tersebut di tengah-tengah area Kota Tua.

Memiliki panjang 12 meter, mural di tengah area Plaza Fatahillah menggambarkan karakter utama di dalam gim God of War Ragnarök, Kratos dan Atreus bertarung dengan Thor dalam perjalanan mereka menjelajahi Nine Realms.

Diketahui, mural God of War Ragnarök ini dilukis oleh Cep Toha dari komunitas seni IMural ini dipajang mulai dari 8 hingga 14 November 2022.

(Ysl/Isk)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS