Sukses

Vivo V25e Siap Masuk Indonesia, Ini Spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta - Vivo merilis varian teranyar V Series mereka yaitu Vivo V25e, setelah sebelumnya telah merilis Vivo V25 5G dan Vivo V25 Pro 5G.

Risa Rismayanti, Product Manager Vivo Indonesia mengatakan, kehadiran perangkat ini dilakukan untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen "yang ingin merangkai dan berbagai momen cinematic mereka."

"Dengan segala pembaharuan teknologi yang ada pada Vivo V25e, smartphone ini hadir dengan teknologi kamera mutakhir, performa tangguh, hemat energi, serta desain yang elegan untuk memberikan pengalaman dan performa smartphone terbaik di kelasnya," kata Risa.

HP Vivo V25e dibawa dengan fitur 8GB+8GB Extended RAM, dengan kemampuan ekspansi RAM di perangkat ini disempurnakan menggunakan teknologi Extended RAM 3.0.

Fitur ini memungkinkan smartphone menjalankan lebih banyak aplikasi dalam waktu bersamaan, dan transisi antar aplikasi diklaim dapat berjalan dengan lebih mulus.

Untuk varian ROM, Vivo V25e di Indonesia hadir dengan opsi 128GB dan 256GB, yang keduanya sudah mendukung perluasan menggunakan slot microSD sampai kapasitas 1TB.

Di sektor baterai, V25e membawa kapasitas daya 4500mAh Battery dengan sistem pengisian daya 44W FlashCharge.

Dengan kecepatan pengisian daya ini, Vivo V25e diklaim dapat terisi 58 persen dalam waktu 30 menit. Selain itu, daya tahannya juga disebut bisa melakukan 16 jam untuk pemutaran ideo, 7 jam bermain PUBG, dan 4 jam merekam video.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Smart Charging Engine

V25e juga didukung dengan fitur Smart Charging Engine. Fitur ini secara otomatis mampu menilai status baterai saat pengisian dan memberikan strategi pengisian daya yang optimal.

Fitur ini dapat mengurangi risiko smartphone mengalami penurunan baterai saat proses pengisian dan juga dapat menjaga suhu smartphone ketika sedang dalam proses pengisian cepat.

Vivo juga membawa sistem teknologi 24-Dimension Security Protection yang akan menjaga empat aspek pada smartphone.

Keempat aspek ini yaitu arus listrik, tegangan, suhu, dan perlindungan tambahan lain yang semuanya tersebar di enam komponen, yaitu bodi smartphone, baterai, chip pengisian daya, port, kabel, dan input daya.

3 dari 4 halaman

Lolos Uji Ketahanan

Beralih ke dapur pacu, ponsel ini menggunakan prosesor Helio G99 dengan teknologi HyperEngine 2.0 Lite. Prosesor ini dilengkapi CPU octa-core dengan da prosesor yang berjalan pada kecepatan hingga 2.2GHz.

Fitur-fitur pendukung penggunaan smartphone lainnya seperti Game Boost Mode, Audiovisual Experience, Esport Antenna, dan 90Hz Refresh Rate.

Vivo V25e juga telah mendapatkan sertifikasi IP54 Dustproof dan Splashproof, sehingga lebih tahan terhadap debu dan percikan air.

Perangkat ini juga lolos uji jatuh sampai 32 ribu kali, uji port USB enam ribu kali, uji temperatur tinggi antara 20 derajat sampai 50 derajat Celsius, dan uji suhu penyimpanan berkisar dari -40 derajat sampai 75 derajat Celsius.

Walau sudah terkonfirmasi bakal rilis di Tanah Air, Vivo belum mengungkapkan kapan peluncurannya, serta harga resmi dari Vivo V25e untuk konsumennya di Indonesia.

4 dari 4 halaman

Harga Vivo V25 Series 5G

Vivo sebelumnya juga telah menjual dua perangkat V25 Series ke Indonesia, yaitu V25 5G dan V25 Pro 5G.

Untuk harga, Vivo V25 Pro dilepas ke pasar Indonesia dengan harga Rp 8.999.000, sedangkan untuk versi Vivo V25 dibanderol dengan harga Rp 5.999.000.

Di dapur pacu, Vivo V25 Pro menggunakan chipset Dimensity 1300 fabrikasi 6nm, dengan skor AntuTu lebih dari 660.000. Sementara, Vivo V25 mendapatkan dukungan dari MediaTek Dimensity 900 dengan fabrikasi 6nm.

Menurut perusahaan, berkat proses 6nm yang canggih ditambah teknologi MediaTek 5G UltraSave, Vivo V25 menghadirkan kinerja baterai yang sangat baik, bahkan setelah penggunaan aktivitas berat.

Dua jenis perangkat ini juga memiliki teknologi Extended RAM 3.0 yang bisa memungkinkan pengguna menambahkan kapasitas RAM sampai 8GB.

Fitur Extended RAM ini akan bekerja memperluas memori penyimpanan sementara dengan mengambil sumber daya dari penyimpanan flash internal. Di vivo V25 Series 5G, RAM tambahan virtual menggunakan ruang penyimpanan hingga 8GB.

Untuk V25 Pro menghadirkan kapasitas 12GB RAM + 8GB Extended RAM, sementara di V25 memiliki kapasitas penyimpanan 8GB RAM + 8GB Extended RAM.

Untuk ruang penyimpanan, Vivo V25 Pro dan Vivo V25 hadir dengan kapasitas ROM 256GB. Juga, V25 Series 5G ini telah membawa sertifikasi dust dan splash proof IP 5X and IP X4 Certification.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.