Sukses

Event Assassin's Creed Bakal Hadir di PUBG: Battlegrounds dan New State Mobile

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Agustus 2022 ini, PUBG: Battlegrounds dan New State Mobile (atau yang dulu dikenal dengan nama PUBG: New State) mengumumkan bakal menghadirkan kolaborasi dengan waralaba game besutan Ubisoft, Assassin's Creed.

Melalui laman resminya, dikutip Jumat (5/8/2022), Krafton mengungkapkan, lewat kolaborasi ini, mereka bakal merilis sejumlah item dengan tema Assassin's Creed di kedua gam tersebut.

Untuk event PUBG: Battlegrounds x Assassin's Creed, akan digelar mulai 17 Agustus 2022 sampai 22 September 2022.

Di sini, pemain akan berkesempatan untuk mendapatkan sejumlah item tematik Assassin's Creed termasuk Costumes, Bag Skins, Parachute Skin, Emote, Gun Charm, dan Spray Item.

Fitur lain yang dihadirkan adalah Abstergo Industries Infiltrate Haven, di mana selama periode kolaborasi ini, pemain akan bisa menemukan berbagai resources dan prop di map Haven dengan tema Assassin's Creed.

Di event ini, diceritakan bahwa Abstergo Industries telah mengambil alih salah satu bangunan utama di Haven. Terdapat juga mesin Animus tersembunyi, serta tempat di atas gedung untuk melakukan "Leap of Faith."

"Selama pembaruan #19.1, tugas Anda adalah mendarat di Haven, masuk ke Abstergo Industries, dan bertahan hingga akhir melalui eksplorasi tersembunyi dalam diam di sektor ini," tulis tim PUBG: Battlegrounds di pernyataan resminya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi di New State Mobile

Sementara untuk New State Mobile x Assassin's Creed, dalam periode event ini, pemain akan bisa mendapatkan 30 kostum, skin senjata, dan item bertema Assassin's Creed.

Beberapa item dan skin yang bisa didapatkan termasuk kostum Ezio dari Assassin's Creed Brotherhood, kostum Shay dari Assassin’s Creed Rogue Upgradeable SIG-MCX Skin, Vehicle Skins, Parachute Skin, dan Wappen.

Pemain yang login ke New State Mobile selama periode kolaborasi juga akan menerima hadiah masuk harian.

Pemain juga berkesempatan mendapatkan lebih banyak hadiah dengan menyelesaikan misi cerita, untuk mengetahui kebenaran di balik rumor kehadiran Templar dan Assassin di Erangel dan Troi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

PUBG Mobile Sukses Gelar Light Show di Candi Borobudur

PUBG Mobile Indonesia suskes menggelar pertunjukan cahaya atau light show di kawasan komplek Candi Borobudur pada 30 Juli 2022 malam lalu.

Bertajuk Borobudur Light Show, pertunjukan ini tampil mempesona dengan memilih salah satu monumen bersejarah terbesar di dunia sebagai lokasi acara.

Adapun pertunjukan lampu ini merupakan kelanjutan dari konser virtual pertama yang dibuat oleh Tencent di dalam game PUBG Mobile pada 23-24 Juli 2022.

"Kami mempersembahkan pertunjukan cahaya di Candi Borobudur, sebuah situs budaya Indonesia yang diakui UNESCO sebagai warisan budaya dunia, untuk membawa konser in-game virtual menuju babak berikutnya,” ucap PUBG Mobile Southeast Asia Producer, Oliver Ye dalam keterangannya.

Bagi gamer PUBG Mobile yang penasaran seperti apa pertunjukan Borobudur Light Show ini, mereka dapat menyaksikannya di kanal YouTube PUBG Mobile Indonesia.

Oliver menambahkan, “Dapat berkolaborasi dengan Candi Borobudur menjadi kebanggaan terbesar kami. Tidak hanya konser virtual, kami berharap Borobudur Light Show juga memberikan pengalaman baru bagi semua orang, yang belum pernah ada sebelumnya dalam sejarah PUBG Mobile."

 

4 dari 4 halaman

Apresiasi dari Gubernur Jateng

Selain mendapatkan sambutan positif dari gamer PUBG Mobile, acara Borobudur Light Show juga turut mendapatkan apresiasi dari Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Kami merasa senang bisa turut mendukung perkembangan industri game dan ekosistem esports Indonesia, dalam hal ini digagas oleh PUBG Mobile,” ungkapnya.

"Selain itu, acara Light Show ini dapat memperkuat promosi warisan budaya kebanggan Indonesia yaitu Candi Borobudur."

Ganjar mengakui, acara ini sangat menarik karena dapat mempertemukan industri teknologi dengan nilai lokal tradisi Indonesia, seperti gamelan.

“Acara ini sangat menarik karena mempertemukan gim online PUBG Mobile dengan nilai lokal tradisi Indonesia, seperti gamelan yang menjadi salah satu komponen pada acara kemarin malam dengan latar musik Rayuan Pulau Kelapa," tutup Ganjar.

(Dio/Isk)