Sukses

Download Fall Guys Gratis di Epic Games Store, Cek Spesifikasi untuk PC

Liputan6.com, Jakarta - Fall Guys akhirnya secara resmi menjadi game gratis alias free-to-play pada hari ini, Selasa (21/6/2022), untuk platform PlayStation, Nintendo Switch, Xbox, dan PC melalui Epic Games Store.

Melalui laman resminya, tim pengembang pun mengungkapkan bahwa pemain dapat memainkan gim ini menggunakan fitur crossplay, cross-platform party, dan cross-progress yang didukung dengan menggunakan akun Epic Games.

Fall Guys atau juga dikenal dengan nama Fall Guys: Ultimate Knockout, merupakan gim battel royale yang digarap oleh Mediatonic dan diluncurkan di tahun 2020.

Di gim ini, 60 pemain akan mengendalikan makhluk berbentuk mirip jellybean, untuk menjadi pemenang di berbagai tantangan atau mini-game. Di awal kemunculannya, permainan ini disebut mirip acara TV Takeshi's Castle.

Di PC, kamu dapat menemukan Fall Guys melalui Epic Games Store dan dapat diklaim dan diunduh secara gratis. Namun, kamu bisa membeli beberapa konten tambahan serta Show-Bucks (mata uang dalam gim) untuk gim ini.

Berikut ini spesifikasi, baik minimal maupun yang direkomendasikan, apabila kamu ingin memainkan dan men-download Fall Guys menggunakan perangkat PC atau laptop, seperti dikutip dari Epic Games Store.

  • OS: Windows 10 64bit
  • Prosesor: Intel Core i5 atau AMD yang setara
  • Memori: RAM 8 GB
  • Penyimpanan: 2 GB ruang tersedia
  • Grafik: NVIDIA GTX 660 atau AMD Radeon HD 7950
  • Lain-lain: membutuhkan koneksi internet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Fall Guys Jadi Gim Gratis

Fall Guys sendiri diumumkan akan menjadi gim gratis pada bulan Mei lalu. Pengumuman itu juga menyatakan bahwa mereka akan dirilis ke Nintendo Switch, Xbox, dan Epic Games Store.

"Mulai 21 Juni, kami menyambut lebih banyak pemain daripada sebelumnya ke Blunderdome untuk bersaing memperebutkan the Crown," tulis pengembang.

Dan kami telah bekerja keras di belakang layar untuk memastikan semua orang menikmati pengalaman Fall Guys yang sama di mana pun Anda bermain," imbuh mereka.

Lebih lanjut, tim pengembang mengungkapkan, gim ini juga akan mendukung fitur cross-play atau lintas platform baik melalui PlayStation, Nintendo Switch, Epic Games Store, dan Xbox.

"Kamu akan dapat memainkan Fall Guys secara gratis — dengan lintas permainan, pesta lintas platform, dan lintas kemajuan yang didukung penuh dengan penggunaan akun Epic Games kamu," tulis tim Fall Guys.

 

 

3 dari 4 halaman

Perkenalkan Season Baru

Dengan peralihan ini, Fall Guys pun tidak akan lagi tersedia melalui Steam dan akan didistribusikan dan diunduh melalui Epic Games Store.

Meski begitu, pengguna PlayStation dan Steam yang sudah memiliki salinan game ini, akan terus menerima semua pembaruan seperti biasa, mulai dari season baru, patch, dan fitur-fitur baru.

Fall Guys juga akan kedatangan Legacy Pack baru bagi mereka yang sudah membeli dan memainkan gim ini sebelum diluncurkan secara gratis di 21 Juni mendatang.

Peluncuran free-to-play mendatang juga menandai dimulainya awal dari sebuah season baru, yang mengutip Engadget bakal bernama Season 1: Free For All, dan memperkenalkan mata uang baru mereka yaitu Show-Bucks.

 

4 dari 4 halaman

Epic Games Akuisisi Pembuat Fall Guys

Fall Guys sendiri dirilis pada Agustus 2020 lalu oleh Mediatonic. Kesuksesan gim ini membuat Epic Games kepincut dan memutuskan untuk mengakuisisi studio tersebut. Namun perusahaan tidak mengungkap nilai akuisi tersebut.

Ini merupakan kali ketiga Epic Games mengakuisisi perusahaan lain dengan nama besar. Sebelumnya, perusahaan sempat membeli aplikasi video Houseparty dan pengembang Psyonix, Rocket League.

Akuisisi ini sendiri meliputi Mediatonic dan Fortitude Games yang keduanya dimiliki oleh perusahaan induk Tonic Games Group.

Sebagai tambahan, hal menarik dari akuisisi ini adalah Fall Guys dibuat dengan Unity Engine, yang mana merupakan rival dari Unreal dari Epic. Karenanya, belum diketahui seperti apa pemanfaatan engine ini ke depannya.

(Dio/Ysl)