Sukses

Sony Tak Sengaja Pasang Harga Tekken 2 Rp 147 Juta di PlayStation Store

Kesalahan Sony memasukkan harga yang sangat mahal untuk Tekken 2 ini juga mengundang komentar dari Game Director Tekken.

Liputan6.com, Jakarta - Sony secara tak sengaja memajang game legendaris dari serial Tekken, Tekken 2, dengan harga hampir USD 10 ribu (sekitar Rp 147 juta) di PlayStation Store.

Harga yang tidak wajar itu diungkap oleh pengguna Twitter. Kesalahan tersebut bahkan mengundang game director dari Tekken, Katsuhiro Harada, ikut bergurau di akun Twitter-nya.

"Sungguh harga yang luar biasa Sony," kata Harada dikutip Kamis (16/6/2022).

Kesalahan itu terjadi pada 13 Juni lalu, di hari yang sama saat Sony PlayStation Plus yang diperbarui dirilis di Amerika Utara, dan terdapat penambahan game lawas seperti Tekken 2 di toko.

Dikutip dari IGN, layanan baru ini mencakup lebih dari 700 gim, sehingga dapat dimengerti beberapa kesalahan mungkin terjadi. Dilaporkan, Mr. Driller juga didaftarkan dengan harga USD 9.999 atau sama dengan Tekken 2.

Tekken 2 pertama kali dirilis pada tahun 1995 dan masuk ke dalam tingkat Premium, atau dengan harga paling mahal USD 119,99 per tahun.

Pengguna yang membayar untuk Premium juga akan mendapatkan akses ke sejumlah gim populer di PlayStation 4 dan PlayStation 5, serta uji coba dalam waktu terbatas untuk rilisan baru seperti Horizon: Forbidden West.

Tingkat Premium untuk PlayStation Plus baru ini sudah tersedia di sebagian besar wilayah. Namun, Eropa, Australia, dan Selandia Baru menjadi negara yang terakhir menerimanya pada 23 Juni 2022.

Untuk Indonesia sendiri, tampaknya paket baru dari PlayStation Plus ini belum tersedia, dan baru terdapat paket Deluxe, Extra, dan Essential.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deretan Game di State of Play Juni 2022

Sony beberapa waktu lalu mengungkap informasi terkini tentang deretan judul game baru yang akan dirilis tahun ini hingga 2023 mendatang.

Beberapa judul game yang menjadi highlight dalam acara State of Play Juni 2022, seperti Resident Evil 4 remake, Street Fighter 6, The Callisto Protocol, dan Marvel Spider-Man: Remastered untuk PC.

Game apa saja dan kapan game-game baru dari berbagai studio tersebut menyambangi konsol PS4 dan PS5? Berikut ulasan singkatnya.

Resident Evil 4 Remake

Setelah ditunggu lama, Capcom dan PlayStation akhirnya mengumumkan trailer pertama untuk game Resident Evil 4 Remake.

Dari cuplikan singkat yang ditampilkan dalam streaming State of Play, game remake ini tampaknya akan tetap mempertahankan konten seperti aslinya.

Tentunya dengan tampilan grafis dan sudut kamera yang lebih baik. Seperti diketahui, dalam cerita ini Leon Kennedy dikirim ke pedesaan Eropa.

Misinya, Leon harus menemukan putri presiden Amerika Serikat yang diculik oleh pihak tak dikenal. Seperti di seri originalnya, kamu akan menemukan beberapa karakter yang sudah tidak asing di seri Resident Evil ini.

Resident Evil 4 Remake rencananya akan meluncur di PlayStation 5 pada 24 Maret 2023.

 

3 dari 4 halaman

Final Fantasy dan Street Fighter

Final Fantasy XVI

Square Enix akhirnya menunjukkan trailer untuk game Final Fantasy XVI. Dari video yang disajikan, terlihat game ini sangat menjanjikan dengan pertarungan antara Summons.

Walau belum ada tanggal pasti kapan dirilis, Final Fantasy XVI akan dirilis pada musim panas 2023.

Street Fighter 6

Setelah mengungkap cuplikan singkat tentang Street Fighter 6 pada Februari 2022, Capcom akhirnya memberikan informasi lebih banyak tentang game fighting kebanggaannya ini.

Jadi seri terkini, Street Fighter 6 menawarkan gameplay dimana player kini dapat menjelajah dunia di dalam game. Sayang, baik Capcom dan Sony masih belum memberikan informasi tentang kapan game Street Fighter 6 ini meluncur.

Stray

Stray adalah salah satu game unik dimana player akan berperan sebagai seekor kucing di dunia bertemakan cyberpunk. Setelah diumumkan tahun lalu, kini kita dapat mengetahui gim Stray ini akan meluncur di PlayStation dan PC pada 19 Juli 2022.

4 dari 4 halaman

The Callisto Protocol dan Resident Evil VR

The Callisto Protocol

Lebih lanjut, player juga disajikan sebuah trailer game yang dari tampilan dan gameplay-nya sangat mirip dengan Dead Space, berjudul The Callisto Protocol.

Mengambil latar cerita di luar angkasa, player akan berperan sebagai karakter yang harus memecahkan misteri dan tetap bertahan hidup dari tempat yang dipenuhi oleh monster dan robot.

Resident Evil Village VR

Bagi pengguna PlayStation 5, Capcom merilis Resident Evil Village versi VR ketika perangkat PSVR2 sudah meluncur di pasaran.

Selain itu, State of Play Juni 2022 juga menyajikan trailer untuk game Rollerdrome yang meluncur ke PS4, PS5, dan PC pada 16 Agustus.

Tunic- -game yang meluncur lebih dulu di Xbox Game Pass-- akhirnya akan dirilis untuk player konsol PS4 dan PS5 pada 27 September 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.