Sukses

Filipina Tumbangkan Indonesia di Grand Final Mobile Legends SEA Games 2021

Liputan6.com, Jakarta - Pertarungan timnas Indonesia vs Filipina di babak Grand Final Mobile Legends SEA Games 2021 berakhir dramatis.

Mengusung format Best of five (Bo5), timnas Indonesia harus mengakui keunggulan dari negara berjulukan Lumbung Padi Asia Tenggara ini.

Pada babak pertama, Albert "Alberttt" Neilsen Iskandar, Gilang "Sanz", Calvin "CW" Winata, Calvin "Vyn", dan Rivaldi "R7" Fatah terlihat keteteran berhadapan dengan pemain dari Filipina.

Lewat gaya permainan yang bertempo cepat dan super agresif, tim Filipina mampu memberikan "shock therapy" bagi para pemain Tanah Air.

Selain itu, tim yang digawangin oleh Soto, Gonzales, Villaluna, Del Rosario, dan Imam ini berhasil mengunci pergerakan Alberttt.

Karena hal tersebut, Alberttt pun mengalami kesulitan untuk bergerak, menginisiasi pertarungan, follow up serangan, hingga menginvasi area jungle lawan.

Dengan permainan yang lebih solid, Imam dkk pun berhasil mencuri poin pertama untuk tim Filipina di babak Grand Final Mobile Legends SEA Games 2021.

 

2 dari 4 halaman

Indonesia Balas Serangan Filipina

<p>Lineup timnas Indonesia mampu menumbangkan Malaysia, dan memastikan diri melaju ke Grand Final Mobile Legends di SEA Games 2021. (Doc: YouTube Mobile Legends: Bang Bang)</p>

Usai kekalahan mereka dari tim Filipina, R7 dkk pun berusaha comeback di babak kedua dengan gameplay agresif.

Berhasil menganggu dan mencuri buff di area jungle musuh, para pemain dari Indonesia pun mulai menunjukkan performa terbaik mereka.

Alhasil, Alberttt dkk sukses mencuri poin di babak kedua ini dan membuat skor seri, yaitu 1-1.

Di babak ketiga, timnas Merah Putih bermain dengan lebih defensif. Sementara itu, tim Filipina lebih memilih untuk gencar melakukan serangan terhadap pemain Indonesia.

Kedua tim saling bertukar serangan dengan sangat sengit, hingga pada menit ke-17 terjadi momen penting dimana Alberttt dkk sukses mengambil lord.

Tak hanya itu, mereka juga dapat menumbangkan seluruh pemain Filipina. Memanfaatkan momen tersebut, timnas Indonesia pun langusng push seluruh lane ke arah base.

Namun, timnas Filipina pun terlihat pantang menyerah. Berhasil memukul mundur para pemain Indonesia hingga sampai ke dalam base.

Di sini, pertarungan sengit kembali terjadi. Namun apa daya, tim Filipina berasil menghancurkan base Indonesia dan memimpin skor 2-1.

kembali unggul dengan jumlah pemain dan sukses menghancurkan base indonesia.

 

3 dari 4 halaman

Indonesia di Wipeout Filipina

<p>Timnas Mobile Legends Indonesia Raih Perak di SEA Games 2021. (Doc: PBESI)</p>

Pertarungan keempat atau penentuan bagi kedua tim berlangsung pasif dan bertempo lambat.

Kedua tim berusaha mengejar objektif masing-masing, dengan fokus pada lane dan area jungle sendiri dan lawan.

Terbukti, skor kill kedua tim masih di angka 1-2 dengan keunggulan untuk tim Filipina.

Namun, tempo permainan yang lambat tersebut langsung berubah saat menit ke-10 dimana tim dari Filipina membuat kejutan saat team fight.

Timnas Filipina berhasil menumbangkan seluruh pemain Indonesia saat bertarung di tengah map land of dawn.

Memanfaatkan hal ini, Filipina langsung masuk ke area base indonesia dengan 1 straight push sehingga mengakhiri game ke-4.

Dengan kemenangan ini, Filipina menyabet medali Emas. Sedangkan timnas Indonesia harus berpuas diri dengan medali perak.

4 dari 4 halaman

Masih Ada Kesempatan di Nomor Lainnya

“Terlepas dari adanya beberapa hal yang mengganggu pertandingan grand final hari ini, kami dari PBESI tetap sangat bangga dengan perjuangan terbaik yang diberikan oleh Atlet-Atlet MLBB Indonesia,” ujar Manager TIMNAS Esports Indonesia, Tjahjono Prasetyanto.

“Pencapaian dan sekaligus kendala-kendala yang kami hadapi hari ini tentu sangat bermanfaat dalam upaya kami melakukan evaluasi untuk laga-laga timnas esports Indonesia beikutnya."

Dia menambahkan, "timnas esports Indonesia saat ini masih berjuang untuk merebut posisi terbaik di nomor PUBG Mobile beregu dan akan bertanding di nomor Cross Fire."

(Ysl/Isk)