Sukses

5 Rekomendasi Aplikasi Video Call untuk Silaturahmi Online di Lebaran Tahun Ini

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui lima rekomendasi aplikasi video call untuk silaturahmi online di Lebaran 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Lebaran setiap tahun tidak lepas dari silaturahmi bersama keluarga besar. Terlebih di tahun ini, masyarakat dimungkinkan untuk mudik setelah dua tahun terakhir ada pembatasan mobilitas karena pandemi Covid-19.

Kendati demikian, ada kemungkinan tidak semua orang bisa bertemu langsung dengan keluarga besar atau melakukan mudik karena berbagai alasan.

Meski tidak bertemu langsung, berbekal aplikasi digital yang ada saat ini, masyarakat tetap dimungkinkan untuk bertemu dengan anggota keluarga atau kerabat lainnya.

Aplikasi yang tersedia saat ini juga dibekali beragam fitur untuk menambah pengalaman video call yang menarik dan menyenangkan. Dengan demikian, kamu bisa mengobati rindu untuk bertemu sanak saudara atau kerabat dekat.

Nah, untuk mengetahui aplikasi video call apa saja yang bisa kamu manfaatkan untuk menghubungi saudara atau kerabat, berikut Tekno Liputan6.com menghimpun lima rekomendasi aplikasi yang bisa kamu manfaatkan. Apa saja? Simak daftarnya berikut ini.

WhatsApp

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang terbilang cukup umum digunakan, sehingga aplikasi ini tidak sudah asing lagi. Karenanya, aplikasi ini bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin melakukan silaturahmi online dengan saudara.

Terlebih, WhatsApp telah memungkinkan pengguna untuk melakukan video call hingga delapan orang secara bersamaan. Bahkan, kini pengguna yang terlewat panggilan video grup bisa tetap bergabung belakangan.

Kemampuan ini sudah tersedia dan dapat digunakan seluruh pengguna WhatsApp. Tidak hanya panggilan video grup, kemampuan ini juga mendukung panggilan suara grup.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aplikasi Rekomendasi Lain

Google Duo

Selain WhatsApp, pengguna smartphone Android juga sudah asing dengan Google Duo. Sedikit berbeda dari WhatsApp, aplikasi ini memang ditujukan untuk keperluan video call.

Dalam beberapa tahun terarkhir, Google Duo juga sudah kedatangan deretan fitur baru. Salah satunya adalah kemampuan Screen Sharing untuk membuat panggilan video lebih menarik.

Facetime

Sementara bagi pengguna ekosistem Apple, termasuk iPhone, aplikasi FaceTime bisa menjadi pilihan. Namun untuk diketahui, aplikasi ini hanya mendukung sesama perangkat Apple saja, seperti iPhone, Mac, atau iPad.

Untuk keperluan panggilan video grup, Facetima bisa menampung hingga 32 orang secara bersamaan. Jadi, aplikasi ini bisa menjadi diandalkan juga untuk kebutuhan melakukan panggilan video dengan jumlah orang yang banyak.

 

3 dari 3 halaman

Aplikasi Rekomendasi Lain

Zoom

Selama pandemi, Zoom menjadi salah satu aplikasi video conference yang banyak digunakan. Karenanya, aplikasi ini juga bisa menjadi opsi bagi kamu yang ingin melakukan video conference.

Mengingat aplikasi ini banyak digunakan untuk keperluan pekerjaan, aplikasi ini dibekali dengan fitur yang lebih beragam. Kamu tinggal menyesuaikannya sesuai kebutuhan.

Facebook Messenger

Sejak pandemi, layanan video call terus ditingkatkan kemampuannya. Salah satu yang kini hadir adalah fitur Messenger Rooms yang memungkinkan pengguna terhubung dengan 50 orang dalam satu panggilan video.

Fitur ini sebenarnya juga terintegrasi dengan WhatsApp Web, sehingga pengguna yang memanfaatkan WhatsApp juga bisa melakukan hal serupa. Namun, platform panggilan video yang tetap digunakan merupakan layanan Messenger.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini