Sukses

Vivo T1 Series 5G Rilis di Indonesia 25 April 2022, Cek Bocoran Harganya

Liputan6.com, Jakarta - Vivo mengumumkan bahwa mereka akan memboyong smartphone dari lini T Series-nya ke pasar Indonesia, yang bakal ditandai dengan peluncuran Vivo T1 Series 5G dalam waktu dekat.

Vivo Indonesia melalui keterangan resminya mengatakan, kehadiran HP Vivo T Series ini menjadi bentuk komitmen perusahaan untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan konsumen akan smartphone yang berkinerja tinggi untuk mendukung aktivitas.

"Kami berharap lewat varian smartphone terbaru vivo ini yang didukung dengan performa turbo dan kinerja yang maksimal, dapat memberikan pengalaman penggunaan terbaik bagi setiap konsumen," kata Gilang Pamenan, Product Manager Vivo Indonesia.

Gilang, dikutip Senin (18/4/2022), mengatakan, Vivo sadar saat ini banyak konsumen yang menginginkan HP Android yang tidak hanya memiliki kamera bagus, namun juga hadir dengan performa unggul.

Selain itu, berdasarkan riset dan pengembangan yang dilakukan Vivo, ada perubahan kebutuhan dalam beberapa tahun belakangan, yang memusatkan segala kegiatan di gadget konsumen.

Vivo T1 Series 5G nantinya bakal dihadirkan ke Indonesia dengan dua produk perdana yaitu Vivo T1 Pro 5G dan Vivo T1 5G, serta diklaim sebagai "The Fastest Mid-Range 5G Smartphone."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bocoran Harga Vivo T1 Series di Indonesia

Perusahaan asal Tiongkok ini membocorkan, keduanya bakal diluncurkan di pasar Indonesia untuk segmen harga Rp 3 sampai 4 juta untuk T1 5G, dan Rp 4 sampai 5 juta untuk T1 Pro 5G.

Gilang melanjutkan, Vivo T1 Series 5G dirancang khusus dengan sejumlah spesifikasi unggul dan fitur turbo seperti turbo processor, turbo screen, turbo charging, turbo cooling, turbo camera dan turbo design.

"Yang membuat vivo T1 Series 5G menjadi pilihan produk paling mumpuni, yang menampilkan performa tangguh yang bisa memberikan pengalaman penggunaan smartphone yang mulus dan tahan lama," pungkas Gilang.

Vivo T1 Series 5G dijadwalkan meluncur pada tanggal 25 April 2022 mendatang melalui acara daring di kanal YouTube, Twitter, Instagram, dan Facebook Vivo Indonesia.

Sebelumnya, Vivo resmi meluncurkan smartphone layar lipat perdana besutannya, yakni Vivo X Fold.

Kehadiran smartphone ini memang telah terdengar sejak beberapa minggu lalu, sampai-sampai Vivo sendiri sempat mengunggah teaser-nya sebelum diperkenalkan.

3 dari 4 halaman

Vivo X Fold Diluncurkan

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (12/4/2022), spesifikasi Vivo X Fold ini tidak jauh berbeda dari bocoran yang sempat beredar. Salah satunya adalah smartphone ini menggunakan layar AMOLED berukuran 6,53 inci di bagian depan atau saat perangkat di lipat.

Sementara untuk bagian dalam, Vivo menggunakan layar AMOLED E5 LTPO3 berukuran 8,03 inci. Meski berbeda ukuran, kedua layar sudah mendukung refresh rate 120Hz dan mendukung HDR 10+.

Layar bagian dalam Vivo X Fold memakai SCHOTT UTG (ultra thin glass) dan sudah memiliki mendapatkan rekomendasi A+ dari Display Mate. Baik layar bagian dalam dan luar sudah mendukung pemindai sidik jari ultrasnoik.

Vivo menyertakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang dipadukan dengan RAM 12GB.

Sebagai penopang performanya, smartphone layar lipat ini memiliki baterai berkapasitas 4.600mAh yang mendukung fast charging 66W dengan kabel, 50W secara nirkabel, dan 10W reverse wireless charge.

4 dari 4 halaman

Harga Vivo X Fold

Beralih ke fotografi, Vivo X Fold memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera depan 50MP dengan OIS, lensa portrait 12MP, lensa periscope 5MP 5x optical zoom, serta ultrawide 48MP.

Kali ini, Vivo bekerja sama dengan Zeiss yang ditunjukkan dengan logo perusahaan tersebut di frame kamera belakang.

Urusan selfie, smartphone ini hadir dengan dua kamera depan, satu di bagian dalam saat layar terbuka dan satu di bagian luar saat layar tertutup. Keduanya sama-sama memiliki resolusi 16MP.

Mengingat Vivo X Fold memiliki layar besar saat dibuka, perangkat ini disebut cukup menunjang aktivitas multitasking. Salah satunya dengan menjalankan dua aplikasi sekaligus yang saling bersebelahan di layar bagian dalam.

Saat ini, Vivo X Fold hanya tersedia eksklusif di Tiongkok. Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu black, blue, dan grey, serta dibanderol dengan harga mulai dari 8.999 yuan atau sekitar Rp 20,2 juta.

(Dio/Ysl)